29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Indonesia Pemain Persita Dihimbau Tidak Banyak Interaksi Demi Antisipasi Virus Corona

Pemain Persita Dihimbau Tidak Banyak Interaksi Demi Antisipasi Virus Corona

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa bulan lalu tepatnya di tanggal 31 Desember 2019, untuk pertama kalinya nama virus Corona terdengar dan telah diketahui menginfeksi beberapa orang di dataran Tiongkok, atau lebih tepatnya di wilayah Wuhan. Hal tersebut ternyata tidak terkendali dan virus tersebut terus menerus merebak. Bahkan penyebarannya sampai belahan negara lainnya.

Indonesia ternyata menjadi salah satu negara terdampak, hal ini sebenarnya wajar jika mengingat kedekatan antara Indonesia dan China. Namun pihak pemerintah baru menyatakan secara resmi tentang WNI yang terinfeksi virus tersebut adalah beberapa hari lalu. Sejak hari itu seluruh elemen melakukan antisipasi tinggi, dan salah satunya adalah dunai persepak bolaan.

Virus Corona memang pada akhriya mengharuskan sepakbola Indonesia menjadi siaga, pasalnya sepakbola adalah salah satu olahraga yang snagat digemari dan melibatkan banyak bola dalam setiap gelaran pertandingannya. Dari sini dimungkinkan akan banyak korban terinfeksi jika salah satu saja penonton atau pemain positif menderita Corona. Karena hal tersebut pihak Persita Tangerang telah menghimbau kepada seluruh pemainnya untuk melakukan interaksi seminim mungkin sebagai langkah antisipasi adanya penularan virus.

Seperti yang telah kami jelaskan diatas bahwa beberapa hari lalu pihak pemerintah telah menegaskan bahwa telah ada dua WNI yang tinggal di Indonesia terinfeksi virus Corona. Kedua warga tersebut adalah warga Depok dan kini keduanya telah diisolasi di rumah sakit Sulianto Saroso.

Melihat adanya pasien yang telah positive maka kini beberapa klub telah mengambil tindakan pencegahan, salah satu klub yang juga dengan cepat tanggap mengambil langkah antisipasi adalah Persita Tangerang. Dari pihak pelatih Persita Tangerang yakni Widodo Cahyono Putro diketahui bahwa pelatih menghimbau pada seluruh pemain untuk mengurangi interaksi yang mereka lakukan. Meskipun pihak pelatih meyakini bahwa para anak asuhya telah mengupayakan untuk menjaga diri akan tetapi tetap tidak ada salahnya bagi mereka untuk mengingatkan para pemain tetap menjaga kesehatan.

Berdasarkan keterangan yang telah didapatkan dari pelatih diketahui bahwa hingga kini memang belum ada instruksi secara langsung dari CEO Persita Tangerang maupun jajaran direksinya terkait langkah apa yang harus diambil Persita Tangerang sebagai langkah perventif. Hingga kini pelatih dan pemain masih menunggu instruksi langsung dari pihak terkait apakah untuk kedepan akan ada batasan yang diterapkan oleh pihak direksi agar pemain membatasi degan suporter atau tidak.

Dikarenakan belum adanya instruksi jelas terkait pembatasan diri antara pemain dan suporter maka hingga kini pelatih juga tidak memberikan instruksi para pemain memberikan batasan pada para pendukung. Akan tetapi jika kedepannya ternyata ada himbauan yang demikian maka mau tidak mau batasan antara pemain dan suporter memang harus dilakukan, sesuai dengan isntruksi.

Intinya hingga saat ini pihak pelatih dan pemain tetap menunggu keputusan dari pihak berwenang, mereka tidak memiliki hak untuk mengambil keputusan apapun lebih lanjut terkait virus corona yang memang harus siap disiagai ini.

Untuk pertandingan lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 Indonesia Persita Tangerang tetap melakukannya sebagaimana mestinya. Berbeda dengan Persija Jakarta dan Persebaya yang terpaksa harus menunda laga mereka dikarenakan kehadiran virus Corona. Pekan ini Persita Tangerang akan menjamu PSM Makassar.

Diatas merupakan salah satu berita sepakbola Indonesia yang kini tengah sangat ramai diperbincangkan. Virus Corona nyatanya memang mampu membuat siapa saja merasa was-was dan harus melakukan tindakan siaga, tidak terkecuali sepakbola Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Masa Libur Tim-tim Liga 1 Karena Corona

Liga 1 sedang berhenti kompetisinya. Tentu saja alasan yang paling besar membuat hal ini terjadi adalah pandemi corona semakin menjahat. Corona sendiri...

Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Beberapa waktu kebelakang terdengar kabar bahwa Newcastel akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Berkaitan dengan hal tersebut mantan pemain Newcastel,...

Liga Inggris Ditunda, Ini Calon Top Skor Sementara

Top skor adalah gelar pencetak gol terbanyak dalam suatu liga atau kompetisi sepakbola. Tentu saja gelar ini salah satu yang banyak diincar...

Pemain Persebaya Pulang Kampung, Gaji Dibayar 25 persen?

Pembayaran gaji 25 persen bagi para pemain ditengah kondisi pandemi virus corona. Hal tersebut terjadi karena kompetisi Liga 1 2020 terpaksa harus...