29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Indonesia Pemain Persib Negatif Covid-19, Meski Pernah Berinteraksi Dengan Wander Luiz

Pemain Persib Negatif Covid-19, Meski Pernah Berinteraksi Dengan Wander Luiz

Para pemain sepak bola kini tengah menjalani latihan di rumah masing-masing semenjak pemerintah menghimbau untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Pemain Persib juga sudah melakukan tets Covid-19 sampai dua kali, dan yang telah dinyatakan positif Covid-19 ialah Wander Luiz. Sehingga dirinya harus mengisolasi mandiri selama 14 hari, dan tidak lupa banyak yang turut mendoakan kesembuhannya dan memberikan semangat untuknya.

Lalu, Bagaimana Dengan Nasib Pemain Persib Yang Sempat Berinteraksi Dengan Wander Luiz? Pasalnya, timnas Persib Bandung sempat beberapa kali melakukan agenda latihan sebelum Covid-19 menyebar dan Wander Luiz pun belum dinyatakan positiif Covid. Bahkann Wander Luiz sendiripun mengatakan jika dia pernah berinteraksi dengah pemain Persib lainnya, diantaranya ialah Geoffrey Castillion, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, dan Esteban Vizcarra.

Akan tetapi, Raffi Ghani selaku dokter dari tim Persib Bandung mengungkapkan para pemain sepak bola yang telah berada di sekitar Wander Luiz telah diperiksa dan dinyatakan negative Corona.

Dokter Raffi Ghani juga mengatakan Kalau pemeriksaan itu sebetulnya prioritas untuk yang bergejala dan yang dinyatakan suspect Corona. Kemarin Wander Luiz memang diperiksa dan kejaring positif. Tetapi, orang-orang dekat disekitarnya kan enggak, seperti Fabiano.

Dokter Raffi juga mengungkapkan jika sebelum ada pemain sepak bola tim Persib yang terkena Covid-19, mereka juga sudah melakukan antisipasi, diantaranya ialah menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19, tidak melakukan kontak fisik, sampai mengadakan test Covid-19 pada beberapa pemain.

Dan setelah salah satu pemainnya yakni Wander Luiz dinyatakan positif Covid-19, semua para pemain sepak bola melakukan social distancing. Semua pemainnya melakukan isolasi dirumah sesuai dengan arahan kesehatan yang dianjurkan. Tidak hanya itu, Persib Bandung juga telah melakukan penyemprotan disinfektan disekitar mess yang merupakan tempat tinggal para pemain Persib Bandung guna mengendalikan penyebaran Covid-19 ini.

Selain penyemprotan di Mess Persib, penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di kantor manajemen Persib Bandung, sungguh langkah antisipasi yang sangat maksimal.

Tentu saja Dokter Rafi Ghanni merasa tenang karena pemain lainnya aman dari penularan Covid-19 ini. Dia juga mengatakan jika semuanya sudah tidak melakukan kontak fisik atau social distancing sejak tanggal 03 Maret 2020 lalu, sehingga ini menandakan para pemain sepak bola sudah dalam keadaan sehat dan tidak ada lagi yang terinfeksi Covid-19 ini.

Akan tetapi, SOP-nya, dikarenakan terdapat beberapa pemain sepak bola yang sudah berinteraksi dengan Wander Luiz, sehingga masih diperumpamakan ODP bagi Dokter Raffi Ghanni, sehingga mereka semua harus mengisolasi mandiri selama 14 hari.

Perlu kamu ketahui, walaupun Wander Luiz dinyatakan positif Covid-19, namun sampai sekarang ini dia dalam kondisi sehat karena dirinya tidak mengalami gejala khas orang yang terinfeksi Covid-19, namun guna mengendalikan wabah ini menyebar, Wander Luiz tetap menjalani isolasi mandiri.


Dia dinyatakan Covid-19 pada saat test gelombang dua digelarm, yakni pada tanggal 26 Maret 2020 lalu, setelah dia dinyatakan positif dia malah menyapa para penggemarnya melalui akun Instagram pribadinya serta mengatakan bahwa dia sedang melakukan isolasi mandiri serta dalam keadaan baik-baik saja karena tidak ada gejala yang muncul pada dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

What Are the Best Internet dating sites?

If you're among the many people having looking for a method to meet "the one, inches you've probably encounter many content articles, blog...

Barcelona Bertekad Bulat Ingin bawa Neymar Pulang di Musim Depan

Berita sepak bola terkini adalah tentang keinginan kuat Barcelona untuk bisa kembali memboyong Neymar pulang ke Camp Nou. Kabarnya meskipun usaha mereka...

The girl For Sale Who Was Almost Fordone With Her Husband!

Wife Available - Fairyland series. Show little details of what your better half does to get a living, what she ...

Gara-gara Corona PSIS Terus Pantau Para Pemain Asing

Penghentian Shopee Liga 1 2020 membuat aktivitas klub menjadi vakum, termasuk program latihan. Pandemi virus Corona di Indonesia menyebabkan kompetisi berstatus force...