29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Italia Pemain-Pemain Serie A Kembali Diserang Corona Virus

Pemain-Pemain Serie A Kembali Diserang Corona Virus

Mengingat keadaan Italia yang kian membaik, beberapa waktu lalu pihak Italia telah memberikan izin pada klub-klub yang berlaga di Serie A untuk kembali melakukan latihan mulai pecan ini. Sebagai respon atas izin yang diberikan oleh pemerintah tersebut, maka beberapa waktu lalu seluruh klub memutuskan untuk melakukan tes swab kembali untuk para pemain. Hal tersebut juga merupakan sebagai langkah antisipasi agar apabila ada pemain yang terinveksi corona virus tidak ikut serta dalam latihan.

Sayangnya dari tes swab yang dilakukan, rupanya ada beberapa pemain dari Fiorentina dan Sampdoria yang positif terinveksi corona virus.

Beberapa waktu lalu pihak Sampdoria mengumumkan secara resmi melalui situs mereka, bahwa 4 punggawa mereka positif terinveksi virus corona. Dari 4 yang mereka konfirmasi tersebut 3 diantaranya merupakan kasus baru, sedangkan 1 yang lain adalah pemain yang sebelumnya sempat tertular.

“Kami telah menerima hasil tes yang dilakukan oleh para pemain Sampdoria, dan haris terebut menunjukan 3 kasus positif baru Covid 19, dan satu pemain lain yang telah di tes hasilnya juga masih positif” tutur pihak klub.

“Keempat pemain yang dinyatakan positif, tidak menunjukan gejala apapun. Akan tetapi mereka kini telah masuk ke isolasi dan akan terus mendapat pantauan sebagaimana protokol,”

Hal ini jelas bukan pertama kalinya Sampdoria mengumumkan bahwa para pemain mereka terjangkit Covid 19, pasalnya sebelum ini pada bulan Maret lalu ketika awal mula corona virus menyerang Itali, mereka juga sempat mengumumkan 7 pemain terjangkit virus ini. Mereka bertujuh adalah Albin Ekdal, Omal Colley, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Bartosz Bereszynnski, Fabio Depaoli, dan Antonino La Gumina.

Kemudian pada bulan April, Sampdoria memberikan kabar baik untuk para penggemar karena mengumumkan seluruh pemain yang terjangkit corona dinyatakan sembuh. Sayangnya kini menjelang akan digulirkan kembalinya Liga Italia, mereka mengonfirmasi ada 4 pemain yang kembali terjangkit.

Selain Sampdoria ternyata ada pula klub Serie A lain yang juga mengonfirmasi bahwa penggawa mereka terkena Covid 19. Fiorentina adalah klub tersebut, mereka menyatakan dengan resmi bahwa 6 penggawa di klubnya diketahui positif corona setelah melakukan tes swab beberapa waktu lalu.

Pernyataan resmi tentang hasil tes tersebut diumumkan secara langsung oleh klub pada hari Jumat (8/5/20). Yang mana secara total ada 6 penggawa yang terjangkit corona, tiga diantaranya adalah pemain, sedang tiga yang lain merupakan staf kepelatihan.

Demi menjaga privasi pemain, pihak Fiorentina memilih untuk tidak mengungkapkan identitas dari pemain yang terjangkit tersebut. Akan tetapi mereka secara tegas menyatakan bahwa seluruh penggawa yang terjangkit corona virus kini telah melakukan isolasi diri. Dan klub tetap akan melakukan latihan bersama sebagaimana yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni pada hari Sabtu (9/5/20).

“Fiorentina kini mengumumkan bahwa 3 pemain kami dan 3 staf tekni kami telah dinyatakan positif Covid 19 ketika mengikuti tes kesehatan. Pihak klub akan menjalankan prosedur sesuai protokol dengan melakukan isolasi serta perawatan untuk para  penggawa tersebut,” tutur Fiorentina pada situs resmi mereka dini hari (08/05/20) WIB.

Sama halnya dengan Sampdoria, bagi Fiorentina ini juga bukan merupakan kali pertama mereka mengumumkan penggawa mereka terjangkit virus corona. Pada bukan April lalu mereka juga mengumumkan 3 pemain Fiorentina, yakni Patrick Cutrone, German Pazzelle dan Dusan Vlaholic, positif Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real betis tidak mampu menunjukkan perfoma apik dalam beberapa pertandingan yang mereka lakuan akhir-akhir ini. Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup...

Ramdani Lestaluhu Yang Mulai Terpinggirkan

Pada tanggal 04 Agustus 2007 sillam, Ramdani Lestaluhu baru menginjak usia 15 tahun, akan tetapi Sergel Dubrovin selaku pelatih Persija Jakarta saat...

Paling Penting! Ini Peran Jordan Henderson Di Liverpool

Liverpool menjadi salah satu klub tersukses belakangan ini. Hal ini bisa dilihat dari mereka mendominasi liga sampai dengan beberapa gelar juara yang...

Inilah Data dan Fakta Usai Liga Inggris 2019/2020 Tuntas

Akhirnya Premier League musim 2019/2020 telah selesai. Dan berikut ini adalah berbagai data dan fakta yang ada seputar liga di musim ini.