29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Internasional Pemain Muda Beruntung Karena Piala Eropa Diundur

Pemain Muda Beruntung Karena Piala Eropa Diundur

Pihak UEFA sejak beberapa waktu lalu memang telah menegaskan bahwa mereka akan melakukan penundaan gelaran piala Eropa yang seharusnya bergulir pada bulan Juni ini. Berkaitan dengan hal tersebut ternyata Timnas Italia adalah salah satu pihak yang merasa beruntung karena diuntungkan berkat pengunduran yang dilakukan tersebut. Roberto Mancini selaku pelatih timnas mengaku akan memiliki waktu untuk melakukan persiapan skuatnya.

Menurut agenda UEFA selaku pihak federasi sepak bola Eropa, seharusnya gelaran Piala Eropa dilaksanakan pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020 mendatang. Akan tetapi dikarenakan kehadiran musibah virus corona maka dengan terpaksa atas kesepakatan seluruh pihak terkait kini Piala Eropa akan diundur hingga bulan Juni 2021 mendatang.

Kita tahu bahwa sejak satu bulan kebelakang kehadiran virus corona di Eropa terbilang mengalami peningkatan yang cukup drastis. Karena hal tersebut maka pemerintah negara-negara setempat telah menghimbau semua piak untuk melakukan minimalisir penularan virus, dengan cara menghentikan seluruh kegiatan yang menyebabkan keramaian, dan juga mengurangi keperluan keluar luar.

Untuk turut serta membantu meredam penyebaran virus corona di Eropa maka saat ini seluruh Liga-liga yang ada diberhentikan untuk sementara waktu. Mengingat jadwal kompetisi yang molor seperti saat ini maka rasanya pihak UEFA juga tidak mungkin memaksakan untuk tetap melaksanakan Piala Eropa sebagaimana mestinya.

Dengan keputusan pengunduran Piala Eropa ini maka kini seluruh pengurus liga domestik bisa fokus untuk mengatur ulang jadwal menyelesaikan kompetisi. Meskipun sampai saat inipun masih belum diketahui kapan pastinya kompetisi akan kembali bergulir.

Selain liga domestik yang ada di Eropa, ternyata Timnas Italia juga merasakan dampak baik dari dilakukannya pengunduran Piala Eropa ini. Dari Mancini selaku pelatih timnas Itali, diketahui bahwa dirinya merasa lega karena kini memiliki waktu yang lebih banyak untuk membuat skuatnya nanti tampil dengan lebih matang, terutama bagi para pemain muda Italia yang selama ini memang selalu dijagokan.

Nicolo Zaniolo adalah salah satu pemain yang memperkuat timnas Italia dan kini sedang dibekap cedera. Maka dengan adanya penundaan ini sang pemain pasti akan memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pemulihan, sehingga nanti saat menghadapi Piala Eropa dirinya sudah siap untuk diaminkan. Lalu ada pula jajaran striker andalan milik Italia yang salah satunya adalah Andrea Belotti yang selama masa penundaan akan memiliki waktu untuk mencharge kembali performanya.

“Tentu saja (penundaan Piala Eropa ada hikmahnya), karena sangat penting kepulihan pemain dengan karakter unik seperti Nicolo Zaniolo dan para pemain muda di skuat ini bisa lebih matang musim panas tahun depan,” ujar Mancini di Football-Italia.

“Jika pemain seperti Federico Chiesa ingin pindah ke klub yang lebih besar dan bermain di kompetisi internasional, itu akan mempercepat proses pematangannya. Seperti yang saya katakan ke ayahnya, bahwa Federico harus bermain dengan antusiasme tinggi. Pemain lain seperti Domenico Berardi sudah menjadi bintang berkat kemampuannya, tapi dia masih 25 tahun dan masa depannya cerah,” sambungnya.

“Saya berharap turnamen Piala Eropa nanti akan lebih tinggi levelnya, kualitasnya luar biasa, Kami akan coba memenangi turnamen besar ini.”

“Saya tidak sabar menyanyikan lagu kebangsaan di depan bench Italia. Setelah apa yang negara ini lalui, sensasinya pasti luar biasa,” tutupnya.

Hingga saat ini Italia masih di lockdown oleh pemerintah setempat, karena mereka memiliki jumlah kasus corona terbanyak di Eropa, dan menjadi negara terparah kedua di dunia setelah China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

RB Leipzig Pastikan Tiket Semifinal Liga Champions Tantang PSG

Ada kejutan dalam babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Atletico Madrid. Yang mana di laga tersebut ternyata RB...

Ideon Ighalo, Bomber Anyar Manchester United

Ideon Ighalo di datangkan dari klub asal China Shanghai Shensua dengan status pinjaman, opsi ini di lakukan oleh Manchester United karena penyerang...

Sabah FA Gagal Menang di Liga Super Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto Kecewa Berat

Kurniawan Dwi Yulinato selaku pelatih Sabah FA, mengaku sangat kecewa karena timnya tidak berhasil meraih kemenangan kedua di Liga Super Malaysia 2020....

Penyemprotan Disinfektan Di Mess Pemain Persib

Virus N-CoV ini memang telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Virus yang menyerang system pernapasan ini berasal dari negeri China khususnya...