29 C
Indonesia
Tuesday, July 14, 2020
Home Berita Liga Indonesia Pemain Lokal Yang Bermain Sebagai Jangkar Di Klub Shopee Liga 1 2020

Pemain Lokal Yang Bermain Sebagai Jangkar Di Klub Shopee Liga 1 2020

Setiap tim sepak bola di Shopee Liga 1 musim pasti memiliki pemain yang diandalkan untuk bermain sebagai ‘jangkar’. Bayu Pradana menjadi pemain lokal yang kini menjadi andalan tim Barito Putera sebagai pemain ‘jangkar’.

Ketika ditinggalkannya, Barito Putera sempat kelimpungan. Pada musim lalu, Bayu sempat istirahat selama dua bulan karena cedera. Ceder lutut kirinya membuat ia tak bisa diandalkan lagi Barito Putera. Akibatnya, Barito Putera hanya finish di papan bawah klasemen akhir musim lalu.

WinBig Ads

Membahas mengenai Shopee Liga 1 musim ini, Bayu baru bermain hanya sekali saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ketiga. Pasalnya di awal musim ia absen karena mengalami cedera setelah pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Saat ia tidak bermain, Barito Putera menelan kekalahan, tetapi saat ia bermain, Barito Putera berhasil menahan imbang PSM Makassar di kandangnya. Djadjang mengakui kualitas Bayu Pradana, menurutnya Bayu menjadi pemain penting di tim. sampai-sampai ia meradang saat Bayu kembali dari timnas ke tim Barito Putera dalam keadaan cedera.

Djadjang sempat beromentar tentang absennya Bayu, menurutnya sepak bola memanglah permainan tim, tetapi ketika Bayu absen, itu menjadi kerugian besar bagi tim. Bayu Pradana merupakan pemain gelandang bertahan andalan Timnas Indonesia. Beberapa tahun terakhir, ia sering dipercaya siapapun pelatihnya untuk mengisi pos gelandang bertahan.

Selain Bayu, ada nama lain yaitu Hendro Siswanto. Semenjak bergabung Arema FC pada 2011 silam, ia langsung mengambil alih posisi gelandang di klub Singo Edan itu. Dalam tiga pertandingan awal Singo Edan di Shopee Liga 1 musim ini, pemain berusia 30 tahun itu selalu menjadi starter.

Keahlian Hendro bukan hanya sekedar gelandang bertahan, ia juga bisa bermain sebagai bek sayap kanan atau bek tengah. Sampai saat ini, ia menjadi salah satu pemain kunci di Arema FC.

Ada juga nama Aseo Berlian dari Madura United. Ia menjadi salah satu gelandang ‘pengangkut air’ lokal yang menjadi pemain penting di klub. Ia bertipikal keras seperti Bayu Pradana. Sampai-sampai usahanya merebut bola dari kaki lawan menjadi perbincangan hangat para penggemar di media sosial.

Ia selalu bermain konsisten bersama Madura United. Hal itu membuahkan hasil positif, ia dipanggil timnas untuk mengikuti TC pada Februari lalu. Sampai tiga laga yang telah dilakoni Madura United di Liga, ia tak pernah tergantikan alias selalu menjadi pilihan utama.

Selain Bayu Pradana, Asep Berlian dan Hendro Siswanto, ada nama pemain muda yang kini membela Persipura Jayapura. Ia adalah Muhammad Tahir. Pada musim 2017, ia mencatatkan 27 penampilan bersama Mutiara Hitam. Saat itu usianya masih 26 tahun. Pemain ini dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi pemain hebat. Lalu, ia juga disebut pantas untuk diberi kesempatan membela tim nasional.

Pelan tapi pasti, kini ia menjadi pilihan utama di sektor gelandang di kubu Persipura Jayapura. Nelson Alom yang sebelumnya menjadi pilihan utama tim, memilih pindah dan berlabuh di Persebaya Surabaya.

Tahir tidak hanya lihai dalam merebut bola dari lawan, tapi ia juga mahir menyalurkan bola dari tengah ke depan. Berkat penampilan apiknya, ia sempat dipanggil timnas pada 11 November 2019, namun ia gagal karena ada masalah dengan paspornya.

Di tahun 2020, Muhammad Tahir kembali dipanggil timnas untuk melakukan TC pada Februari 2020. Ia bermain apik di Persipura musim ini. Dari tiga pertandingan yang dilakoni Persipura, ia selalu menjadi pilihan utama, dan telah mencetak satu gol untuk Mutiara Hitam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Dybala Positif Corona dan Lukaku Pun Gagal Gabung Juventus

Kabar buruk datang kembali dikatakan oleh pihak Juventus. Sebab mereka baru-baru ini memberitahukan ada pemain Juventus lain yang dijamin positif terjangkit virus...

Striker Jebolan Diklat Persib Bandung Ferdiyansyah Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Pada hari kamis 26 maret kemarin pemain sepak sepak bola jebolan diklat Persib Bandung, Ferdiyansyah akhirnya tiba di bandung usai menjalani latihan...

EUFA: Penghentian Musim Bukan Keputusan Ideal

Pihak EUFA sudah menegaskan bahwa menghentikan musim pada tahap ini bukanlah sebuah keputusan yang ideal ketika banyak negara kini tengah dihantam oleh...

Tolak Tawaran Klub China, Rakitic Diminati Oleh Juventus Hingga Sevilla

Pendemic virus corona, Ivan Rakitic menolak tawaran dari salah satu klub Liga China untuk memboyongnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa badan...