29 C
Indonesia
Sunday, August 1, 2021
Home Berita Internasional Pemain Liga Inggris Berdarah Indonesia Untuk Piala Dunia 2021

Pemain Liga Inggris Berdarah Indonesia Untuk Piala Dunia 2021

Akhir-akhir ini di dunia sepak bola lahir nama Elkan Baggott, yang merupakan pemain salah satu liga ternama di Inggris Ipswich Town U-18. Elkan ini banyak diperbincangkan karena memilii darah Indonesia, mungkin namanya masih terdengarasing di telinga pecita sepak bola Indonesia, namun di Inggris tempatnya bermain dia dikenal sebagai pemain yang berbakat.

Kabarnya pemain berbakat ini, akan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia. Elkan mengakui bahwa darah Indonesianya berasal dari sang Ibu, serta keluarganya pernah tinggal di Indonesia hingga usia Elkan 9 tahun. Kemudian keluarganya pindah ke Inggris untuk mencapai impian Elkan bermain di Liga Inggris.

Ketika Elkan sudah bergabung dengan Ipswich Town U-18, ia banyak menuai pujian terutama dari pelatihnya sendiri. Elkan dianggap merupakan bek yang bagus dan tangguh dan mampu mempertahankan posisinya saat diperlukan, serta dapat terus mengembangkan kemampuannya yang dimanis dan kuat. Tak hanya itu dia juga dianggap mampu mengembangkan dan memperkuat timnya.

Berdasarkan beberapa pemberitaan di media, bahwa Elkan telah menyumbangkan satu gol di pertandingan Sparta Rotterdam U-18 dan satu gol juga pertandingan Sheffield Wednesday U-18. Dari jejak karir yang ditempuh Elkan, ada sedikit kemiripan engan pemain terbaik dari Liverpool yaitu Virgin van Dijk.

Van Dijk merupakan pemain andalan Liverpool, pada musim ini pun ia sudah mencetak satu gol di dua acara yang telah diselenggarakan pada liga primer Inggris. Mungkin masih terlalu jauh jika membandingkan kedua pemain ini, namun mengingat komentar dan pujian yang diberikan pelatih Elkan, ia memiliki peluang yang besar untuk menjadi bintang lapangan serta dapat mencapai prestasi yang sama atau melebihi Van Dijk.

Kabar yang menggembirakan dan menjadi salah satu harapan kemenangan Indonesia akhirnya datang, Elkan Baggot akan segera bergabung dengan Tim Nasional Indonesia sebagai bek. Semenjak meluasnya wabah virus corona, banyak aktivitas dan kegiatan penting mengalami penundaan termasuk di Eropa. Salah satu kegiatannya yaitu kompetisi League One. Kompetisi ini dicanangkan akan dituna hingga 4 April, serta untuk menjaga kondisi tubuhnya Elkan tetap melakukan latihan mandiri secara rutin.

Elkan Baggott saat ini tengah memperkuat tim Ipswich Town, timnya yang ikut bertading di League One. Di tim ini Elkan memiliki penampilan yang bagus dan impresif. Ia mampu menyumbangkan 2 gol dan empat kali clean sheets dalam dua belas pertandingan di satu musim terakhir. Dengan kemampuannya itu, Elkan di undang secara resmi untuk ikut bergabung dengan tim Nasional Indonesia.

Tapi, karena kondisinya yang mengalami cedera saat ini, terpaksa Elkan menunda keberangkatannya ke pusat latihan tim Indonesia. Sementara itu di Indonesia dan berbagai Negara lain juga tengah mewabah virus corona yang entah sampai kapan akan mereda. Mengingat jumlah pasien yang terkena virus corona ini tersu menerus bertambah dari hari ke hari.

Tim Nasional Indonesia U-19 sendiri, saat ini tengah sibuk mempersiapkan pemainnya untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun 2021. Tim pelatih melakukan bebrapa cara agar bisa memenangkan kompetisi kali ini, salah satunya yaitu dengan mengundang pemain-pemain yang cocok dan bertalenta untuk ikut mengisi kursi kosong. Apalagi pada Piala Dunia 2021, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah berdasarkan keputusan FIFA Council Meeting. Pelatih memanfaatkan sejumlah pemain muda di Indonesia untuk ikut membantu kesuksesan permainan Timnas U-19.

Wonderkid yang berada di Eropa akan sangat membantu kesuksesan permainan tim nasional Indonesia. Pengalamannya akan sangat berguna untuk membawa kemenangan bagi Indonesia di Piala Dunia 2021. Selain Elkan ada beberapa pemain lain yang juga berdarah asli Indonesia yaitu Joseph Simatupang Ferguson yang juga memiliki performa permainan yang sama bagusnya dengan Elkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Andrey Arshavin: Skuad Arsenal Lemah dalam Pertahanan

Andrey Arshavin yang pernah membela Arsenal tidak bisa menahan diri untuk menilai mantan timnya yang kini tengah ditunggangi oleh Mikel Arteta. Dirinya...

Jadwal Semifinal Piala FA 2019/2020 : Arsenal vs Man City, MU vs Chelsea

Gelaran kompetisi Piala FA saat ini akan segera memasuki babak semifinal. Dalam partai krusial perebutan tiket menuju babak final tersebut nantinya akan...

Real Madrid dan PSG Bersaing Dapatkan Riyadh Mahrez

Riyadh Mahrez pemain Manchester City yang cukup banyak dapat kepercayaan saat ini. Terutama karena City sendiri selalu membutuhkan pemain sayap dengan kontribusi...

Mason Mount Tuai Pujian Pasca Laga Kontra Porto

Mason Mount telah berhasil memikat public dengan kemampuannya dalam mengolah kulit bundar dalam laga melawan Porto yang akhirnya menyumbang gol untuk Chelsea.