29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Italia Pemain Juventus Sepakat Pemotongan Gaji Karena Corona

Pemain Juventus Sepakat Pemotongan Gaji Karena Corona

Penundaan jadwal sepakbola saat ini terjadi dimana-mana. Salah satu liga yang saat ini masih ditunda adalah Serie A. Memang liga Italia adalah liga yang menjadi salah satu yang beresiko, maka dari itu wajib ditunda. Dengan adanya penundaan ini sendiri memang bisa dibilang sudah banyak klub yang kemudian mengalami berbagai macam kerugian. Disini tentu saja termasuk klub besar seperti Juventus.

Pandemi corona membuat keuangan jadi rusak. Tentu saja salah satunya adalah keuangan dalam dunia sepakbola. Kita saat ini tidak bisa melihat pertandingan secara langsung, tentu saja alhasil klub tidak bisa melakukan penjualan tiket. Dengan hal inilah kemudian para pemain membantu klub supaya keuangan tetap stabil saat keadaan tidak baik saat ini. Hal tersebut ditunjukan oleh para pemain Juventus.

Para pemain bintang Juventus memang telah setuju kalau rela gajinya dipotong saat ini. Tentu saja hal ini akan sangat baik dimana keuangan menjadi lebih stabil dan bisa menutupi hal-hal lain yang dianggap jauh lebih penting untuk ditutupi terlebih dahulu. Dan karena Juve banyak pemain dengan gaji besar, maka ternyata pemotongan gaji ini bisa membantu keuangan klub sampai 90 juta euro.

Tentu saja hal ini dianggap sebagai salah satu hal yang baik untuk Juventus. Dimana mereka bisa jadi salah satu contoh untuk berbagai klub lainnya yang sebelumnya tidak atau belum melakukan hal yang sama. Dan tentu saja dengan keputusan yang sangat bijak ini membuat banyak orang jadi senang. Terutama karena tetap dapat melihat klub kesayangannya tetap stabil waktu sedang ada virus penyakit seperti sekarang.

Dan fakta menarik lainnya tentang hal ini adalah dimana Cristiano Ronaldo jadi salah satu yang paling besar dalam segi pemotongan gaji. Superstar asal Portugal ini bisa dibilang memang jadi pemain yang nilai gajinya paling besar di Juve. Bahkan jadi yang salah satu nilai gajinya terbesar di eropa bahkan dunia. Untuk nilai pemotongan gaji yang dilakukan Ronaldo sendiri yaitu sebesar 3,8 juta euro.

Hal ini pantas juga dilakukan dimana para pemain juga melakukan dukungan untuk rekan setimnya. Tentu kita sebelumnya sudah mengetahui kalau banyak juga pemain juve yang sudah kena corona. Kasus pertama sendiri sudah dialami oleh Daniel Rugani yang sudah mulai sembuh. Selanjutnya menyusul lagi gelandang Blaise Matuidi dan penyerang Paulo Dybala yang ikutan tertulat corona.

Jadi ini adalah keputusan yang bijak. Sementara itu untuk Juventus sendiri memang masih jadi pemimpin klasemen. Disini mereka memang masih belum ada yang mampu dengan sangat ketat menantang gelar juara dari pangkuan mereka. Bahkan klub yang paling mendekati yaitu Lazio dan Inter Milan juga kesulitan. Terlebih lagi gap permainan dan skuad yang terbilang cukup jauh.

Untuk saat ini liga belum bisa dijalankan dan bisa dikabarkan nantinya bisa sampai mei. Tentu saja ini adalah waktu yang terbilang sangat panjang. Kita tidak tahu nantinya akan sampai kapan lagi dikarenakan memang penyebaran corona harus segera dihentikan dulu. Kalau sudah dihentikan dan membaik, pasti bisa segera dilangsingkan kembali.


Saat ini juga banyak gagasan agar liga bisa menghasilkan juara tanpa diselesaikan. Hal ini banyak diserukan oleh pimpinan klub. Akan tetapi sepertinya liga akan tetap dijalankan walaupun belum tahu kapan waktunya supaya tetap seperti biasanya. Kita doakan saja Juventus dan semua klub serie A supaya sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Hertz Emot Sang Wakil AOV Indonesia di FSL Elite AOV

Keberhasilan membanggakan sukses diraih dari ranah Arena of Valor Indonesia, Prestasi tersebut menjadi istimewa sebab diraih dari regu ladies dari team Hertz...

Conte Yakin Italia Jadi Juara Euro 2021

Antoino Conte mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan Inggris pada Final Euro 2021 pada Minggu dini hari WIB. Apa...

Jefri Kurniawan Haruskan Keluarganya Lakukan Cuci Tangan Sebelum Masuk Rumah

Di tengah merebaknya virus corona di Indonesia, kini berbagai lapisan masyarakat tengah amat waspada, dan berjaga-jaga menangkal serangan virus tersebut. Salah satu...

Types of Energy Reinnovabili in Swiss

In Swiss, the energy sector is took over by votre energies rinnovabili, or the green energies. This sector has grown by 57 percent...