29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Jerman Pemain Gladbach Siap Potong Gaji Karena Klub Alami Kerugian Akibat Corona Virus

Pemain Gladbach Siap Potong Gaji Karena Klub Alami Kerugian Akibat Corona Virus

Permasalahan virus corona atau yang juga dikenal dengan covid 19 nampaknya tak juga kunjung selesai, hal tersebut kemudian membuat banyak pihak mengalami kerugian, yang mana salah satunya banyak mengalami kerugian adalah pihak klub sepak bola. Borrussia Monchengladbach adalahs alah satu klub yang sangat merasakan dampak dari hal tersebut, sadar akan bagaimana kondisi sleuruh pemain rupanya bersedia jika gaji terpaksa harus dipotong untuk membayar staf klub.

Kehadiran virus corona di Eropa memberikan dampak yang luar biasa dalam dunai sepak bola. Kita sama tahu bahwa Eropa merupakan kiblat dari dunia persepak bolaan, maka dari itu saat laga-laga di benua tersebut terganggu tentunya membuat penggemar bola seluruh dunia ikut merasakan pula dampaknya.

Dikarenakan virus covid 19 yang menyebar dengan begitu cepat pihak pemerintah di Eropa secara tegas melarang berbagai macam gelaran pertemuan yang melibatkan masa dalam jumlah besar. Karenanya berbagai liga yang ada di Eropa saat ini terpaksa harus ditangguhkan untuk sementara waktu, hingga virus corona dapat ditangani. Kabarnya kompetisi-kompetisi tersebut baru akan kembali bergulir pada awal April.

Salah satu lig di Eropa yang juga ikut diberhentikan karena penyebaran virus corona adalah Liga Jerman, atau yang juga kita kenal dengan sebutan Bundesliga, berdasarkan keputusan pihak berwenang, Bundesliga baru kan kembali digelar pada tanggal 3 April mendatang.

Harus diketahui bahwa saat sebuah klub bola tidak melakukan pertandingan atau kompetisi itu berarti perputaran uang yang ada dalam manajemen klub akan mengalami masalah. Dan hal tersebut saat ini tengah dirasakan oleh klub-klub yang ada di Eropa, selain mengalami masalah pemasukan, mereka juga mengalami masalah pembengkakan pengeluaran.

Dari sekian banyak tim yang ada di Bundesliga, salah satu klub yang mengaku merasakan dampak dari penundaan Liga adalah Gladbach. Dikarenakan penundaan tersebut saat ini keuangan klub sedang sulit, mereka kesulitan untuk mendapatkan pemasukan. Hal tersebut tak ayal membuat para manajemen memutar otak mencari solusi agar para staf tetap bisa mendapatkan gaji. Ditengah kesulitan tersebut beruntuk mereka memiliki jajaran pemain yang bermurah hati dan kemudian merelakan diri jika memang gaji mereka harus dipotong, demi membuat klub bisa melewati seluruh kesulitan yang ada.

Sebagaimana berita yang telah diterbitkan oleh salah satu media olah raga, diketahui bahwa punggawa Gladbach dilaporkan oleh pihak direktur Olahraga Gladbach bersedia dipotong gaji agar klub bisa membayar gaji para staf dan juga karyawan.

Max Erbel selaku direktur olahraga klub mengaku bahwa dalam hal ini dirinya tidak perlu menjelaskan banyak hal pada para pemain, karena menurutnya pemain juga sudah tahu apa yang sebenarnya tengah terjadi.

“mengenai apa yang terjadi saat ini jelas berkaitan dengan pekerjaan mereka sehingga apapun informasinya mereka pasti mengetahuinya, dan kemudian telah membuat pertimbangan untuk mengambil langkah ini” Erbel menambahi.

“Para pemain telah menawarkan diri untuk dipotong gaji agar membantu klub dalam membayar para staf. Dengan hal tersebut tentu saya merasa sangat banyak, dari sini saya dapat melihat sinyal yang jelas (dari para pemain) : “Kami bersama Borussia, baik disaat suka maupun duka” Tegas sang direktur olahraga.

Apa yang dilakukan oleh para pemain Borussia Monchengladbach tentunya memang menjadi sesuatu yang harus mendapatkan apresiasi. Dalam kondisi seperti ini tentunya kita harus saling bahu membahu menyelesaikan setiap masalah, dan mengahadapinya bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ada Apa Di Penghujung Laga Crystal Palace Vs Newcastle?

Crystal Palace mendapat pukulan kejam di akhir pertandingan melawan Newcastle United ketika tim tamu mencetak dua gol di detik-detik terakhir pertandingan dekat...

Luis Figo Ungkap Alasannya Khianati Barcelona dan Pilih Real Madrid

Sosok pemain Luis Figo, yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, sejak dulu memang mendapatkan kebencian dari para fans Barcelona, dirinya...

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Turnamen Subsidi Tim Sepakbola, Bentuk Peduli Covid-19

Meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai negara terdampak, menjadikan munculnya ketidakseimbangan finansial, sumber daya manusia hingga kemungkinan terburuk nya akan terjadi krisis moneter...