29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Indonesia Pemain Gelandang Rohit Cand Ungkap Komitmen Kuat dengan Persija

Pemain Gelandang Rohit Cand Ungkap Komitmen Kuat dengan Persija

Rohit Chan atau lebih dikenal dengan sebutan Penggawa Macan Kemayoran memang dikenal sebagai pemain asing yang berkiprah di klub sepak bola Persija Jakarta. Meski namanya tak terlalu menjadi sorotan sebagai bintang lapangan namun gelandang tim Persija Jakarta satu ini termasuk kedalam pemain sepak bola yang dapat memainkan berbagai macam posisi lapangan. Kemampuannya untuk menguasai lapangan tak perlu di pertanyakan lagi di klub persija jkarta tersebut. Bahkan posisi sebagai bek pun sempat didudukinya bersama tim Macan Kemayoran itu.

Chan juga menjelaskan bahwa jika mendapat intruksi dari pelatih tentang penempatan posisinya, dirinya akan langsung berlatih agar dapat bermain dengan baik di posisi barunya tersebut. Hal itu dilakukannya demi dapat menampilkan permainan bola yang baik untuk klub persija jakarta tersebut. Seperti yang pernah di lakukannya saat harus mendapatkan posisi sebagai bek kanan pada waktu bertanding dengan klub sepak bola Persipura Jayapura pada tahun 2018.

Berkat skill bermain sepak bola yang dimilikinya itu ia dpat membawa persija jakarta dibawah pelatih Stefano Cugurra Teco mendapatkan dua kemenangan yaitu pada piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018 dua tahun lalu. Selain itu Rohit Chan juga menyandang gelar pemain terbaik pada ajang pertandingan sepak bola Liga 1 2018.


Pemain multiskill itu memang patut di apresiasi dengan loyalitas yang dimilikinya. Meski dirinya tak menyandang nama setenar Marko simic dan Renan Silva. Beberapa musim yang telah terlewati banyak pihak yang mengira jika Rohit akan pindah dari klub sepak bola yang memiliki suportert Jakmania itu. Tetapi hal tersebut tidak pernah terjadi. Rohit Chan hngga saat ini tetap memegang komitmen kuat dengan klub Persija Jakarta.

Terhitung sejak tahu 2013 rohit chan bergabung dengan tim sepak bola Persija jakarta meski sempat beberapa kali diduga akan keluar dari klub asal jakarta itu, namun pihak persija jakarta menelaskan jika saat itu chan memang sedang ada diluar negeri yakni di nepal negra kelahiranya. Ia sedang berada diatas gunung Himalaya , hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Persija Jakarta yang saat itu masih di emban oleh Gede Widiade.

Namun tak selang beberapa lama pada ajang Liga 1 musim 2019 Rohit Chan muncul kembali untuk bermain membela klub sepak bola Persija Jakarta meskipun saat itu persija sempat beberapa kali mengganti pelatihnya. Rohit chan tetap jadi pemain andala klub sepak bola Persija Jakarta saat itu dengan bermain di 31 pertandingan. Hingga saat ini Rohit Chan masih berada di Squadtim sepak bol Persija Jakarta. Dan dipastikan Rohit chan akan menempati posisi di lini tengah klub sepak bola persija tersebut. Hal ini menjad salah satu bukti bahwa komitmen kuat Rohit Chan hanya untuk tim Klub sepak bola Persija Jakarta.

Meski dalam 3 musim lalu dirinya mendapat posisi utma sebagai gelandang, dalam liga musim 2020 kali ini dirinya menempati lini tengah klub sepak bola Persija jakarta tahun ini. Dirinya menjadi pemain andalan bersama Sandi Ute. Yang mana gelandang serang Persija jakarta diduduki oleh Ramdani Lestahulu dan Bruno matos atau Renan Silva. Rohit Chan memang patut di jadikan teladan bagi pemain lainnya, selain dirinya yang memiliki skill dapat bermain di berbagai macam posisi, Rohit Chan juga merupakan pemain yang memiliki komitmen dan kesetiaan yang kuat untuk tim sepak bolanya Macan Kemayoran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Analisis West Ham vs Crystal Palace

Roy Hodgson mencap kartu merah Christian Benteke di West Ham 'menggelikan' dan mengklaim keputusan seperti itu merusak permainan. Pemogokan...

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Free Fire Championship 2020

Indonesia adalah salah satu Negara dengan kualitas esport yang terbaik di dunia, di Indonesia banyak team-team yang mampu berprestasi di luar Indonesia...

Gelandang The Reds Upload Tingkah Lucunya Selama Isolasi Corona

Pemain The Reds, James Milner menjadi pesepak bola terlucu dalam menjalani karantina untuk mencegah virus corona. Pemain yang berposisi...

Kiprah Lulusan SAD Uruguay Di shopee Liga 1

Dulu PSSI sempat meluncurkan program pelatnas jangka panjang ke Uruguay berlabel SAD Uruguay (Sociedad Anonima Deportiva) pada 2008. Program ini nyaris...