29 C
Indonesia
Sunday, April 18, 2021
Home Berita Liga Indonesia Pemain Dari Liga 1 Yang Diproyeksikan Menjadi Tulang Punggung Timnas Indonesia di...

Pemain Dari Liga 1 Yang Diproyeksikan Menjadi Tulang Punggung Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

PSSI sepertinya bersungguh-sungguh dalam menatap ajang besar yaitu Piala Dunia U-20 2021. Infrastruktur dan pemain pun telah disiapkan dari jauh-jauh hari. Para pemain yang diproyeksikan timnas untuk ajang tersebut mulai mendapatkan kepercayaan bermain di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Level timnas yang akan ikut diajang tersebut ialah timnas U-20. Calon tulang punggung timnas itu masih berusia belasan tahun. Kebanyakan dari mereka masih bermain di Sekolah Sepak Bola (SSB) atau sedang berkiprah di klub Elite Pro Academy (EPA) Liga usia dibawah 16 dan 18 tahun.

Salah satu upaya PSSI dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Para pemain yang kini termasuk kedalam timnas U-19 diberangkatkan ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan pada januari lalu. Selain itu, PSSI masih memiliki opsi pemain dari skuat Garuda Select U-18 yang kini masih berada di Inggris untuk menimba ilmu sepak bola.

Di kesempatan kali ini, kami akan mengulas tiga pemain calon tulang punggung Timnas U-20 di ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang kini sudah dipercaya tampil di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Rizky Ridho Ramadhan
Pemain yang kini membela tim Persebaya Surabaya itu telah dipercaya pelatih Aji Santoso untuk tampil di laga kedua Bajul Ijo saat menjamu Persipura Jayapura di Gelora Bung Tomo. Namun saat itu yang dibela Rizky menelan kekalahan. Atas kekalahan itu, pelatih Aji Santoso tidak menyalahkan pemain usia 18 tahun itu, bahkan Aji tetap memujinya.

Aji Santoso berkomentar mengenai penampilan Rizky Ridho, menurutnya Rizky bermain sangat bagus. Masalahnya karena pemain Persebaya sudah tidak pilihan lain untuk mengejar ketertinggalan dengan cara semua pemain maju kedepan.

Persebeya sebenarnya masih memiliki nama lain yang membela timnas U-19 era Fakhri Husaini, yaitu Ernando Ari Sutaryadi dan Mochamad Supriadi. Tetapi mereka belum diberikan kesempatan untuk tampil diajang Shopee Liga 1 musim ini.

Alfeandra Dewangga
Selain Rizky, nama lainnya adalah Alfeandra Dewangga. Saat ini ia sedang membela tim asal Jawa Tengan, PSIS Semarang. Ia telah bermain di dua pertandingan yang dilakoni PSIS Semarang meskipun bermain dari bangku cadangan.

Di era Fakhri Husaini, Dewangga adalah partner dari Rizky Ridho saat membela timnas U-19. Senangnya, mereka berdua diangkut pelatih Shin Tae Yong ke Thailand untuk menjalani TC pada Januari Lalu.

Komentar Dewangga soal debutnya bersama PSIS di kompetisi teratas sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1, dia mengucap syukur Alhamdulillah dan merasakan senang karena telah melakoni debut dan bisa memberi kemenangan untuk PSIS saat melawan Persela Lamongan 3-1. Untuk selanjutnya, ia pun berharap semoga mendapat kepercayaan untuk bermain penuh. Menurutnya meskipun hal itu sulit, ia harus tetap bekerja keras.

Bagas Kaffa
Pemain lain yang akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia U-20 untuk berlaga di Piala Dunia U-21 2020 adalah Bagas Kaffa. Pemain ini dianggap menjadi pemain yang paling menjanjikan disbanding pemain lain di seusianya. Di dua pertandingan terakhir Barito Putera, Bagas selalu dipercaya oleh pelatih Djadjang Nurjaman untuk menjadi starting eleven dan bermain penuh hingga peluit akhir.

Bagas Kaffa ini tipikal pemain yang ngotot dan impresif. Di posisi bek sayap kanan tim Barito Putera, ia juga bermain agresif dalam membantu serangan. Dengan Bagas Kaffa dan bermain agresif, Barito Putera mulai melupakan pemain yang sebelumnya mengisi pos bek sayap kanan, yaitu Gavin Kwan Adsit yang pindah ke tim Bali United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Legenda Brasil Neymar Lebih Baik Dibandingkan Messi

Kalau kita menyebut nama Neymar, pasti sudah kita kenal sejak dulu sebagai salaj satu pemain asal Brasil yang akan jadi superstar. Dan...

Jose Manuel Pinto : Kiper Cadangan Barcelona Yang Sangat Berharga

Namanya mungkin tidak mentereng, tapi bagi fans Barcelona dia merupakan kiper yang berharga, ialah Jose Manuel Pinto, dia adalah seorang mantan penjaga...

Arema FC Awasi Performa Pemain dengan Latihan Olah Fisik Secara Online

Bebeerapa waktu lalu Arema Fc dengan tegas mengumumkan peraturan baru, yakni menghimbau semua pemainnya untuk latihan di dalam rumah, selama wabah Covid...

Makin Kokoh, Ini Pemain Andalan MU Di Lini Belakang

Setiap klub di liga Inggris dipenuhi banyak pemain bintang. Hal ini membuat liga primer jadi salah satu liga yang paling tunggu di...