29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Indonesia Pemain Bola Indonesia Ini Punya Julukan Lapangan yang Unik, Sesuai Dengan Karakter...

Pemain Bola Indonesia Ini Punya Julukan Lapangan yang Unik, Sesuai Dengan Karakter Permainannya

Sebagaimana pemain sepak bola dunia, tidak sedikit pula pemain sepak bola di Indonesia yang memiliki nama julukan. Nama-nama tersebut ada yang diberikan oleh para penggemar, ada juga yang diberikan oleh komentator bola pada saat masa pertandingan berlangsung. Sehingga, julukan tersebut menjadi melekat pada diri pesepak bola.

Pada duni persepakbolaan, biasanya tidak tim saja yang mendapat julukan. Tetapi, para pemain pun ikut mendapatkannya dari para penggemar. Seperti Eric Cantona yang memiliki julukan The King, selain itu ada juga Lionel Messi dengan julukan La Pulga. Biasanya setiap julukan yang diberikan merupakan gambaran dari sifat atau cara bermain para pemain di lapangan.

Ini Dia Empat Para Pemain Dengan Julukan yang Unik

Tidak hanya pesepak bola dunia saja yang memiliki julukan, tetapi banyak diantara pesepak bola lokal yang juga mendapat julukan. Bahkan julukan lebih sering digunakan sebagai nama panggilannya. Seperti Hulk yang merupakan julukan dari pemain asal Brasil yaitu Givanildo Vieira De Souza. Bahkan manajer Manchester United pun memiliki julukan yaitu Baby Face Assasin. Berikut nama pemain lokal.

  • Kelok Sembilan

Julukan ini dimiliki oleh Egy Maulana, ia juga seringkali disebut sebagai Lionel Messinya Indonesia. Julukan ini diberikan secara tidak sengaja oleh komentator ternama Indonesia, yaiatu Valentino Simanjuntak. Valentino menyematkan nama tersebut ketika Egy tengah bermain bersama Timnas Indonesia U-19.

Dilihat dari julukannya, kelok sembilan merupakan nama jalan di daerah Sumatera. Jalan ini memiliki sembilan tikungan yang tajam dengan pinggiran jurang yang dalam. Valentino memberikan julukan tersebut karena Egy bermain dengan sangat luar biasa, terlebih ketika Egy melakukan gerakan berkelok-kelok terhadap lawan dari Myanmar.

  • RX Bow

Julukan RX Bow ini disematkan pada pemain sayap Persib Bandung, Febri Haryadi. Ia juga sempat bergabung bersama Timnas Indonesia. Selain itu, Febri memiliki banyak penggemar di media sosial. Pemain muda yang juga sering disebut Bow ini memiliki kecepatan dalam berlari yang sangat luar biasa ketika dilapangan, diibaratkan seperti anak panah ketika ditembakan.

Tetapi, disisi lain panggilan Bow ini ternyata memang sudah dimilikinya ketika di SSB. Saat kebanyakan orang memanggil temannya dengan sebutan bro, Febri yang memang memiliki lidah yang cadel menyebutnya bow. Sehingga hingga kini pun, banyak orang yang memanggilnya dengan sebutan bow. Serta julukan tersebut menjadi menempel pada sosoknya.

  • Si Kancil

Si Kancil ini merupakan julukan dari Riko Simanjuntak, ia merupakan pemain sayap Macan Kemayoran. Riko merupakan pemain andalan Persija Jakarta, ia juga sempat bermain bersama Timnas Indonesia. julukan Si Kancil ini diberikan bukan tanpa alasan, Riko memiliki tubuh yang kecil tetapi sangat gesit ketika bermain di lapangan. Apalagi ketika melakukan teknik dribel dan gocekan.

  • Benteng Rotterdam

Julukan ini merupakan kepunyaan pemain muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam. Ia memiliki pertahanan yang sangat kuat dan tidak tergantikan oleh pemain lainnya. Asnawi juga sempat tergabung di Timnas Indonesia U-19 dan U-22. Ia juga terkenal dengan permainannya yang cukup ngotot dan keras, sehingga tidak salah ia dijuluki sebagai Benteng Rotterdam.

Selain empat pemain diatas, banyak lagi pemain Indonesia yang memiliki julukan yang unik. Julukan yang diberikan tentunya bukan asal-asalan, tetapi ada doa dibalik itu sebagaimana nama seseorang. Dengan begitu julukan itu harus memiliki makna yang baik dan bukan sesuatu yang malah buruk dan merugikan. Selain itu, julukan ini merupakan jalan para pemain untuk semakin dikenal lebih luas lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Youngster Terbaik Pilihan Lionel Messi

Youngster adalah sebutan untuk pemain muda di dunia sepakbola. Tentu saja setiap musimnya memang akan selalu muncul banyak sekali bakat muda terbaik...

Gelar Juara Liga Europa Sevilla, dipersembahkan untuk Mendiang Jose dan Antonio

Akhirnya Sevilla berhasil meraih gelar juara pada Liga Europa 2019-2020. Pelatih Sevilla mengatakan bahwa trofi akan dipersembahkan untuk mantan pemain Sevilla yang...

Lautaro Martinez : Striker Inter Milan Yang Pernah Menolak Tawaran Real Madrid

Dalam beberapa hari terakhir namanya santer diberitakan oleh media karena dirinya didekati oleh klub besar Eropa berkat penampilan apiknya bersama dengan Intermilan,...

Tahit Chong Tetap Setia Pada MU dan Pilih Tolak Barca Serta Iinter

Berita transfer pemain kali ini menghampiri Manchester United. Tahith Chong yang sebelumnya kuat diisukan akan segera hengkang dari Old Trafford ternyata kini...