29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Indonesia Pemain Asing Timnas Persebaya Dipulangkan

Pemain Asing Timnas Persebaya Dipulangkan

Virus Corona yang semakin menyebar akhir-akhir ini membuat dunia sepak bola kelimpungan sendiri. Pasalnya sekarang ini, para pemain sepak bola mulai berlatih dirumah masing-masing guna mengendalikan penyebaran Covid-19 ini. Mereka latiha melalui panggilan video grup dan tanpa target sama sekali.

Sebelumnya para pemain sepak bola terutama yang berasal dari luar negeri menjalani serangkaian test Covid-19 ini, dan bagi yang dinyatakan positif maka dirinya harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dirumah.

Test Covid ini juga merupakan salah satu syarat bagi pemain sepak bola luar negeri yang diperbolehkan pulang ke kampung halamannya masing-masing karena latihan akan dilakukan secara online melaui google duo.

Pemain Sepak Bola Asing Tim Persebaya Fix Dipulangkan?
Iya pemain sepak bola asing dari tim Persebaya tersebut bernaama Aryn Williams yang kini memutuskan untuk pulang kampung, keputusan ini dibuat setelah PSSI memberhentikan pertandigan dengan status Force majeure.

Aryn menurut ketika pemerintah Austrlia menyarankan untuk kembali ke negara asalnya, tidak hanya itu Aryn Williams juga telah mendapatkan persetujuan dari tim kota pahlawan. Dia juga mengatakan Saya telah disarankan oleh Pemerintah Australia untuk segera kembali ke Australia Ungkapnya kepada Bola.Net pada tanggal 28 Maret 2020 lalu.

Memang sudah dihimbau oleh Pemerintah Australia kepada warga negaranya yang berada di Indonesia untuk segera pulang ke kampung halamannya itu. Karena penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang semakin cepat.

Aryn Williams juga telah berbicara dengan manajemen Persebaya dan untungnya mereka mengizinkan Aryn Williams untuk pulang kembali ke Australia mala mini. Harus kamu ketahui bahwa Aryn Williams merupakan pemain sepak bola tim Persebaya asing musim ini. Dan juga terdapat tiga pemain asing lainnya yakni Mahmoud Eld dan David da Silva.

Lalu Bagaimana Tanggapan Aryn William Mengenai Pemotongan Upah?
Hal ini terkait dengan keputusan PSSI yang memberhentikan pertandingan sampai pada bulan Mei mendatang, namun tanggapan Aryn Williams soal ini sangatlah bijak. Menurutnya langkah ini sangat tepat karena hal ini demi kebaikan semua piha juga.

Namun hal yang berkaitan dengan pembayaran upah yang hanya mencapai maksimal 25% dna hal itu telah diatur dalam keputusan PSSI Nomor 48/SKEP/III/2020, disini, Aryn Williams belum bisa berkomentar banyak.

Dia juga berpikir mereka tidak mempunyai pillihan lain selain menunda pertandingan. Covid-19 akan menyebar dengan cepat dan luas di Indonesia dan akan menempatkan para pemain, staff pelatih dan juga penggemar dalam bahaya, dan dia juga menambahkan jika PSSI juga telah menetapkan keputusan yang benar guna kebaikan untuk kedepannya.

Meskipun Aryn Williams tengah mengisolasi diri di Australia, namun dia tetap melakukan individual training yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pelatihnya. Dia juga mengatakan bahwa dia 100% focus untuk kembali berlatih. Aryn Williams juga berharap jika dia rajin berlatih dirumah, ketika dia kembali kedalam tim Persabaya maka dia sudah siap.

Ketika virus Corona sudah reda, saya kembali lagi ke tim dengan persiapan yang sudah bagus Begitu katanya. Saat ini dia bersama keluarganya sedang mengakarantina diri. Hal tersebut dilakukan sebagai menaati imbauan dari pemerintah karena dia juga tidak berani ambil resiko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Alasan Mengapa Bayern Munich Kemungkinan Tidak Akan Belanja Pemain Baru

Akhir-akhir ini jelas kita sering mendengar kabar tentang rumor tansfer beberapa pemain yang dikait-kaitkan dengan Bayern Munich. Namun ditengah ramainya spekulasi rumor...

UEFA Diminta Untuk Tunda Piala Eropa 2020, Hal ini Demi Keberlangsungan Liga

Pada musim panas mendatang sebenarnya telah diagenda bahwa Piala Eropa akan dilangsungkan. Akan tetapi karena krisis virus corona yang kian mewabah di...

Pemain Lokal Yang Bermain Sebagai Jangkar Di Klub Shopee Liga 1 2020

Setiap tim sepak bola di Shopee Liga 1 musim pasti memiliki pemain yang diandalkan untuk bermain sebagai ‘jangkar’. Bayu Pradana menjadi pemain...

Alvaro Morata Anggap Juventus Adalah Rumah, Dan Pulang Adalah Keinginan Lamanya

Alvaro Morta akhirnya kembali ke Juventus, sang pemain menegaskan bahwa sedari awal ia memang telah menganggap Juventus sebagai rumah baginya, dan bisa...