29 C
Indonesia
Wednesday, July 8, 2020
Home Berita Liga Indonesia Pemain Asing Persela Diharapkan Cepat Adaptasi

Pemain Asing Persela Diharapkan Cepat Adaptasi

Dalam tiga laga awal kompetisi shopee liga 1, Laskar Joko Tingkir –Julukan Persela- harus kebobolan tiga gol. Hal ini menjadi titik lemah skuad Nil Maizar yang harus dibenahi. Deretan Bek yang dimiliki Persela, M. Zaenuri, Roni Fatahilah, dan Feri Sistianto tidak mampu bekerjasama dengan solid. Dengan catatan tersebut, Persela kebobolan 2,66 gol di setiap pertandingannya. Sebuah catatan buruk yang harus segera diatasi demi bisa berbicara banyak di kompetisi shopee liga 1.

Kedatangan dua bek baru, Rico Sanjaya dan Danie Pratama diharapkan mampu memperkuat jantung pertahanan Persela Lamongan. Dan untuk pertama kalinya, Persela di musim ini tidak diperkuat oleh bek asing. Namun Nil dengan tegas akan mengoptimalkan bek yang ada, dua rekrutan baru akan memperkuat lini pertahanan.

Namun Persela juga akan kedatangan dua pemain asing. Yang pertama adalah Marcus Vinicius Vidal Cunha atau akrab disaba Marquinhos. Pemain yang berasal dari Brasil ini telah datang pada pagi hari (19/3) dan sorenya langsung menonton latihan pemain Persela di stadion Surajaya Lamongan.

Mengenai kualitas pemain asing ini, Nil berharap Marquinhos tidak hanya bisa bermain di posisi striker, namun bisa bermain di gelandang jangkar. Harapan Nil ini berdasarkan rekam jejak permainan Marquinhos di klub-klub sebelumnya. Jika bisa berperan di gelandang yang tidak hanya meredam gelombang serangan lawan, namun juga bisa membangun serangan balik, maka kelemahan pada lini pertahanan Persela akan dapat teratasi dengan baik.

Lantaran datang ke Negara yang saat ini terkena wabah corona, maka pemain 27 tahun ini menjalani serangkaian pemeriksaan medis guna mendeteksi adanya paparan virus corona atau tidak. Instansi yang melakukan pengecekan adalah langsung dari pihak RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Pemeriksaan meliputi cek urine, darah lengkap, jantung dan tentu saja gejala-gejala orang yang terinfeksi corona. Hasil pemeriksaan membuat lega manajemen Persela, Marquinhos dinyatakan aman karena tidak menunjukkan gejala batuk, pilek, demam dan suhu tubuhnya pun normal 37 derajat celcius.

Pemain asing kedua yang akan didatangkan laskar Joko Tingkir adalah Brian Ferreira. Pemain yang memiliki paspor Iraq itu sejatinya sudah dijadwalkan terbang pada 15 maret, namun dikarenakan belum mendapatkan izin dari pihak Argentina dikarenakan adanya wabah, maka penerbangannya ditunda pecan depan.

Brian Ferreira adalah pemain yang cukup berpengalaman mengarungi ketatnya kompetisi liga di Indonesia. Brian adalah mantan pemain PSS Sleman yang berposisi sebagai gelandang. Dengan datangnya dua pemain asing ini, Nil berharap Persela makin solid kedepannya. “Saya sangat berharap Marquinhos juga Brian bisa langsung nyetel dengan tim. Saya melihat keduanya adalah pemain yang sangat berkualitas,” kata Nil Maizar.

Nil menambahkan, “Dengan kemampuan individu yang mereka miliki, tentu saya berharap Marquinhos dan Brian bisa mengangkat performa Persela.” Yang jelas di masa rehat kompetisi shophee liga 1 ini, jajaran pelatih ingin fokus membenahi sisi pertahanan yang kerap jadi bulan-bulanan lawan. Apalagi dipertandingan pertama pasca rehat, Persela akan menghadapi tim yang sedang berburu kemenangan perdananya, Persebaya Surabaya. Bajul Ijo belum pernah menang setelah ditahan seri Persik Kediri dan kalah oleh Persipura Jayapura. Menghadapi tim sekualitas Persebaya, Persela harus segera berbenah jika tidak mau catatan 2,66 gol/laga semakin memburuk.

Tak dapat dipungkiri, wabah corona membuat Persela harus berpikir keras dalam memberikan menu-menu latihan individu maupun bersama. Sebagaimana himbauan pemerintah pusat maupun daerah Jatim, social distancing diharapkan dapat mencegah penyebaran yang lebih luas. Sehingga latihan bersama bisa menjadi opsi yang sulit untuk dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Recent Comments