29 C
Indonesia
Thursday, May 13, 2021
Home Berita Internasional Pemain Asal Belanda Paling Produktif Sejauh Ini

Pemain Asal Belanda Paling Produktif Sejauh Ini

Pemain asal Belanda adalah pemain yang dapat selalu menarik perhatian banyak orang. Terutama karena dari dahulu memang jadi salah satu andalan di berbagai tim besar eropa. Kita memang sudah tahu sendiri kalau Belanda juga terkenal dengan pemain berkualitas dan sistem permainan di timnas yang berkualitas. Maka dari itu pantas disebut sebagai salah satu negara sepakbola paling bagus.

Disini untuk salah satu posisi terbaik yang banyak dimiliki pemain asal Belanda adalah striker. Kita sudah tahu kalau Belanda memang gudangnya striker dengan kualitas luar biasa. Mulai dari zaman dahulu sampai sekarang tetap saja ada pemain berkualitas. Dan untuk sampai saat ini sendiri juga sudah ada banyak penyerang asal Belanda dengan jumlah gol besar yang patut untuk kita bahas.

Pemain asal Belanda pertama yaitu Ruud Van Nistelrooy. Dia pernah bermain untuk berbagai macam klub besar diberbagai negara. Dia pernah bersinar saat bermain di MU, Real Madrid, Hamburg SV sampai Malaga. Ia pun pernah mencatatkan penampilan yang sangat sensasional mulai dari tahun 2001-2012. Dari semua musim dimana ia bermain, sudah mencetak sebanyak 207 gol disemua klub.

Pemain kedua adalah Roy Makaay. Dia adalah pemain yang pernah bermain untuk klub Spanyol yaitu Deportivo La Coruna. Dia juga pernah bermain untuk Bayern Munchen. Pemain yang aktif mencetak banyak gol mulai dari tahun 2000-2007 ini sepertinya memang masih banyak yang belum kenal. Akan tetapi sebenarnya kemampuan mencetak golnya luar biasa, dimana sepanjang karir mencetak 177 gol.

Robin Van Persie juga masuk dalam daftar ini. Ia pernah tampil sangat bagus saat masih bersama dengan Arsenal. Akan tetapi sepertinya ia menunjukan permainan terbaik dalam seluruh karirnya waktu memperkuat Manchester United. Sebelum akhirnya pindah ke klub Turki Fenerbahce. Ia total bermain mulai dari tahun 2004 sampai pensiun di tahun 2017 dengan koleksi sebanyak 170 gol.

Arjen Robben juga pantas sekali apabila masuk dalam daftar ini. Pemain yang sudah pensiun tersebut pernah bermain untuk klub seperti PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid dan kemudian memutuskan untuk pensiun di Bayern Munchen. Total ia mulai bermain di kompetisi paling besar di debutnya mulai dari tahun 2002-2019. Dari 17 tahun karir yang sudah ia jalani sampai pensiun, menghasilkan 156 gol.

Pemain asal Belanda selanjutnya adalah Klaas-Jan Huntelaar. Tidak bisa kita lupakan ia memang jadi salah satu pencetak gol terbanyak Belanda. Ia sebelumnya pernah bermain untuk Heerenveen, Ajax, Real Madrid, AC Milan dan Schalke 04. Mulai dari debut tahun 2004-2017, ia berhasil mencetak total 141 gol dalam karirnya.

Jimmy Floyd Hasselbaink juga masuk sebagai pemain belanda tersukes dalam urusan gol. Dimana saat ia membela Atletico Madrid, Chelsea, Middlesbrough dan Charlton Atletic ia mencetak banyak gol. Mulai dari 2000-2007 total ada 114 gol. Tidak jauh beda ada juga nama Patrick Kluivert. Dia main di Barcelona, Newcastle United, Valencia dan Lille. Dari tahun 2000-2008 berhasil mencetak 106 gol.

Terakhir ada Rafael Van der Vaart. Bisa dibilang ia adalah salah satu pemain belanda yang sering sekali berpindah klub. Sebut saja ia pernah bermain di beberapa klub macam Ajax, Hamburg SV, Real Madrid sampai Tottenham Hotspurs. Ia pun pernah tampil bagus antara tahun 2000-2015 dengan koleksi 100 gol. Itulah beberapa daftar Pemain asal Belanda dengan jumlah gol paling besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Barcelona Inginkan Aubameyang, Ini Harga yang Diminta Arsenal

Striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan kini tengah berada di urutan paling atas dalam daftar belanja pemain yang akan dilakukan oleh raksasa...

Class 92 Manchester United Tidak Hanya Mempunyai Scholes dan Beckham. Bagaimana Nasib Pemain Lain?

Class of 92 merupkan bentuk kesuksesan akademi Manchester United dalam membentuk pemain-pemain berkualitas. David Bechkham dan Paul Scholes adalah dua pemain yang...

Arsenal Memang Pantas Berlaga di Liga Champions

Meskipun dengan situasi yang kurang menguntungkan, namun pada akhirnya Arsenal berhasil membuktikan diri bahwa mereka adalah klub yang mampu menaklukan sang juara...

Statistik Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih Manchester United Di Tahun Pertamanya

Ole Gunnar Solskjaer mulai bergabung dengan Manchester United pada 19 Desember 2018 untuk mengambil alih Jose Mourinho yang dipecat. Tetapi, Solskjaer ...