29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Indonesia Pemain Arema Fc Khawatirkan Gaji Pasca Status Force Majeur dari PSSI

Pemain Arema Fc Khawatirkan Gaji Pasca Status Force Majeur dari PSSI

Ditengah pandemi wabah Covid 19 yang saat ini tengah melanda tanah air, banyak sekali pihak yang harus terpaksa merugi karena aktivitasnya terhenti untuk waktu yang belum dapat ditentukan. Salah satu diantaranya dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya pasca intruksi pemerintah mengenai langkah pencegahan wabah Covid 19, yang salah satu mengharuskan msyarakat Indonesia untuk beraktivitas dirumah, bekerja dari rumah, membuat kompetisi liga 1 musim 2020 yang sedang berlangsung terpaksa harus diberhentikan untuk sementara waktu.

Tak lama dari kabar intruksi pemberhentian kompetisi liga 1 musim 2020 oleh PSSI tersebut, muncul kembali surat edaran baru mengenai status kompetisi liga 1 musim 2020 yang kini harus berstatus force majeur. selang beberapa waktu setelah status force majeur dikeluarkan oleh PPSSI, berbagai respon para klub sepak bola pun mulai bermunculan, salah satunya tim sepak bola asal makasar yakni arema Fc, pasalnya dalam surat tersebut juga terdapat poin yang menjelaskan bahwa apabila pemerintah memperpanjang masa karantina demi pencegahan virus Covid 19 ini, maka klub sepak bola Arema Fc akan secepatnya mengambil sikap.

adapun pihak arema fc Ruddy widodo yang menjabat sebagai General Manager Arema Fc menyatakan bahwa pihak Arema Fc selalu menerima dengan loyal apapun yang menjadi kebijakan PSSI dan Liga Indonesia Baru. ia jugaa menambahkan bahwa masalah yang sedang dialami dunia sepak bola Indonesia adalah masalah yang juga sedang dialami dunia, maka adri itu pihaknya tetap optimis bahwa semuanya akan segera terlewati.

adapun mengenai gaji para pemain, hal tersebut memang tengah menjadi ancaman dan dampak yang cukup merugikan akibat diberhetikannya kompetisi Liga 1 musim 2020 kali ini. karena secara otomatis sponsor dari sektor merchandising dan tiket juga harus terhenti. oleh karena itu gaji pemain hanya diberikan sekitar 25 persen dari gaji yang semula telah tertera dalam kontrak terhitung 4 bulan kedepan.


Disisi lain para pemain tidak banyak protes tentang keputusan yang dikeluarka oleh PSSI tersebut namun beberapa pemain menyatakan bahwa keputusan soal gaji tersebut mrupakan keputusan yang menyakitkan. Selain kehilangan segala bentuk aktivitasnya dilapangan para pemain juga harus mendapati potong gaji yang cukup lumayan besar tersebut. Hingga salah satu pemain Arema Fc menyatakan bahwa bukan hanya persoalan fisik yang ditakutkan akan turun karena jeda kompetisi yang lama namun terkait pemotongan gaji juga merupakan pahit yang mau tidak mau harus mereka telan.

Namun meski bagaimana pun pihak Arema Fc akan seutuhnya menerima kebijakan pemerintah pada saat pandemi Covid 19 yang tengah terjadi saat ini. Karena mereka juga sadar bahwa tidak hanya warga negara indonesia yang mengalami banhak kerugian namun semua negara yang terkena dampak Covid 19 ini juga mersakan hal yang sama. Seperti negara-negara tetangga yaitu Malaysa Thailad, dan Vietnam. Begitu pula negara barat Itali yang kini tengah berduka karena setiap hariya korban meninggal di negara tersebut mencapai angka delapan ratus jiwa.

Maka dari itu demi menyelamatkan kehidupan manusia, berbagai negara melakukan aksi lockdown dan melarang setiap warga negaranya untuk melakukan aktivitas diluar rumah. Sama halnya dengan pemerintah Indonesia yang terus menghimbau masyarakat untuk tidak pepergian keluar rumah jiak tidak terlalu mendesak demi meminimalisir penyebaran wabah virus Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Nuralim Kenang Kisah Penolakannya Pada Kashima Antlers

Nuarlim adalah salah satu legenda bagi Persija, mantan pemain yang memberikan banyak kesuksesan Macan Kemayoran tersebut ternyata pada tahun  2001 pernah dipinang...

Neymar Terus Berlatih Keras Agar Selalu Siap Kapanpun Dipanggil Klub

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Paris Saint Germain yang merupakan klub Neymar saat ini telah secara resmi dinyatakan berhak mendapatkan gelar juara...

Barcelona Sudah Siapkan Langkah Bajak Bek Milik Manchester City

Sekarang ini dunia sepakbola memang semakin menarik saja. Terlebih Barcelona sekarang ini sedang membutuhkan bagian bek tengah baru agar mampu hadapi sebuah kompetisi pada...

Gaji Pemain Liga 1 Maksimal 25% Selama Wabah

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan telah menyatakan perpanjangan masa rehat kompetisi liga 1 dan 2 hingga 29 Mei 2020....