29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Pemain Arema Asal Brasil Nyatakan Kemungkinan Naturalisasi

Pemain Arema Asal Brasil Nyatakan Kemungkinan Naturalisasi

Baru-baru ini ada dua orang pemain asing yang lakukan seleksi untuk masuk dan bergabung bersama Arema. Mereka adalah Pedro Bartoli dan juga Hugo Guilherme. Para pemain ini mengungkapkan bahwa mereka memiliki kemungkinan besar untuk melakukan proses naturalisasi. Selain itu, masing-masing keluarganya sudah memberikan izin untuk mengganti kewarganegaraan.

Menurut Hugo, memilih untuk mengganti kewarganegaraan menjadi warga Indonesia adalah pengalaman baru yang sangat menarik untuknya. Pemain muda usia 18 tahun ini, tidak memiliki rasa ragu untuk meninggalkan kewarganegeraan Brasilnya. Selain itu, pada Webinar PSSI pun menyebutkan akan adanya naturalisasi para pemain asing.

Sejumlah Pemain Asal Brasil Ikuti Program Naturalisasi

Pada kesempatan yang lalu, manajemen dari Arema sendiri sudah pernah menyebutkan bahwa akan ada pemainnya yang akan mengikuti proses naturalisasi. Selain itu, manajemen sendiri mengatakan bahwa pemain tersebut adalah Hugo dan Pedro. Hal ini juga dianggap sebagai sebuah investasi dalam jangka waktu yang panjang untuk tim Arema FC sendiri.

Ruddy sendiri mengatakan, bahwa negara Brasil merupakan tempat dimana munculnya para pemain sepak bola yang berkualitas. Selain itu, secara tidak sengaja Arema sendiri mendapat sebuah tawaran supaya mengambil pemain muda dari Brasil untuk meniti karir di Indonesia. Dengan begitu, Ruddy dan timnya dengan senang hati menyambut hal tersebut.

Selain itu, Hugo sendiri pun memang mengaku tidak merasa ragu atau resah akan mengubah statusnya menjadi warga Indonesia. Ia mengaku akan menjalankan proses naturalisasi hingga beres dan tuntas. Meski masih remaja, pemain muda ini juga sudah paham dan mengerti semua konsekuensi yang akan didapat dari menjalani program naturalisasi ini.

Pernyataan Hugo tersebut merupakan disetujui oleh Pedro Bartoli. Pedro mengaku memiliki pendapat yang sama dengan pendapat Hugo. Ia juga sangat menantikan proses naturalisasi selesai dan sudah mengantongi restu dari keluarganya di Brasil. Selain itu dalam sebuah webinar, PSSI menyatakan akan adanya proses nasionalisasi sebagai sebuah rencana.

Moch Iriawan yang merupakan ketua PSSI, menyatakan dengan penuh semangat bahwa pihak PSSI dan juga Timnas U-19 sudah membidik pertandingan Piala Dunia 2021. Dengan begitu, pada webinar bagian rencana luar biasa yang ditetapkan oleh PSSI yaitu untuk melakukan naturalisasi kewarganegaraan pada pemain asing berusia muda.

Namun, meski rencananya tersebut tercatat pada presentasi, tetapi ketua PSSI tersebut dengan sengaja tidak membahasnya. Meski begitu, video webinar tersebut masih bisa diakses di youtube dengan berbagai cara. Acara tersebut juga sempat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Pada slide tersebut juga disebutkan nama pemain asing sebagai contoh dari naturalisasi.

Tiga contoh pemain tersebut adalah Leozao, Pedro dan Maike Henrique. Seperti yang sudah disebutkan bahwa Pedro memang merupakan pemain asal Brasil yang berniat melakukan naturalisasi. Namun kenyataannya, nama Pedro yang terpampang bukanlah Pedro Bartoli namun ia adalah Robert Santos yang kini sudah bergabung dengan Madura United.

Sedangkan pemain lainnya, juga merupakan pemain muda dengan usia dibawah 19 tahun dengan tinggi badan yang cukup mumpuning yaitu sekitar 192 cm. diketahui bahwa Maike Henrique kini sudah bergabung dengan tim lokal Indonesia yaitu Persija Jakarta. Pada presentasi tersebut pun keseluruhan pemain yang dicontohkan merupakan pemain asal Brasil

Setelah dicari tahu lebih dalam, nyatanya memang cukup banyak pemain asal Brasil berusia muda yang melakukan naturalisasi. Hal tersebut juga sebenarnya menguntungkan bagi Indonesia sendiri, mengingat bahwa Brasil merupakan tempat lahirnya bintang lapangan. Hal ini juga merupakan investasi yang cocok termasuk untuk klub Arema FC sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Atalanta vs PSG 13 Agustus 2020

Babak perempat final Liga Champions 2019/2020 akan menyuguhkan pertandingan Atalanta kontra Paris Saint Germain.  Laga ini  tentunya menjadi amat penting  bagi keduanya,...

Pep Guardiola Akan Rombak Manchester City

Kekalahan Manchester City melawan Chelsea di final Liga Champions UEFA sudah membuat Pep Guardiola berpikir tentang bagaimana cara merombak skuat habis-habisan. Ini...

Timo Warner Ditaksir Liverpool, Namun Juga Sebut-Sebut Man City dan MU

Berita bola Liverpool yang akhir-akhir ini sering terdengar adalah tentang Timo Warner. Kabarnya akhir-akhir ini Liverpool sedang ingin mendatangkan seorang pemain bernama...

Laga Terbaik Dua Team Epik Pada 16 September 1998

Tidak ada yang dapat membantah jika musim 1998/ 1999 ialah musim terbaik sejauh sejarah Manchester United. Disaat itu, mereka mencapai 3 gelar...