29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Italia Pemain AC Milan Ceritakan Kondisi Terkini di Italia

Pemain AC Milan Ceritakan Kondisi Terkini di Italia

Kiper AC Milan, Asmir Begovic, merasa terpukul terkait keadaan kota Milan saat ini. Sebagaimana diketahui, Milan kini diisolasi akibat penyebaran virus corona.

Asmir Begovic mengatakan tentang kondisi Italia saat ini. Menurut Begovic, kondisi Italia saat ini seperti scene dalam film bergenre fantasi. Saat ini, Italia memang sedang berada dalam masa karantina akibat COVID-19. Hal ini mengakibatkan Liga Italia harus ditunda hingga awal April mendatang. Seperti yang dilansir Daily Mail, Begovic mengungkapkan bahwa jalanan di Italia sangat kosong, hanya ada beberapa supermarket yang buka, padahal dirinya tinggal di kota besar tetapi suasana saat ini seperti sedang berada di film-film fantasi. Lebih lanjut, Begovic mengatakan tentang kondisi beberapa pemain dari klub Italia yang dinyatakan positif corona. Menurutnya, itu semua seperti sebuah mimpi buruk baginya.

Asmir Begovic mengaku sangat tersiksa dengan kondisi kota Milan saat ini, ia menceritakan bahwa hingar bingar kota Milan itu kini sudah tidak ada lagi. Kehidupan warga Milan saat ini sangat sunyi berbeda saat virus ini belum mewabah. Keindahan kota Milan kini sudah tak ada lagi, dirasa penjaga gawang 32 tahun itu berubah seperti kota mati yang menakutkan.

“Penerapan kebijakan lockdown secara total, jalanan yang sudah mulai sepi. Itu semua yang kini ia rasakan. Ada salah satu tempat yang masih bisa untuk disinggahi, yaitu tempat berbelanja atau supermarket,” seperti dikutip Football Italia.

“Saat ini semuanya hanya bisa mendapatkan makanan dengan jumlah kecil, setelah selesai kita semua harus pulang ke rumah. Benar-benar mengerikan,” sambungnya.

Warga Milan hanya bisa mendapatkan makanan dengan jumlah yang sangat terbatas. “Corona virus benar-benar meluluh lantahkan negeri Italia. Sudah banyak orang-orang yang terinfeksi yang menyebabkan kematian. Menyaksikan semua ini sangat membuat saya sedih.”
Hingga kini, sudah dipastikan ada tujuh pesepak bola profesional Italia yang terinfeksi virus Corona. Diantaranya Daniele Rugini dari Juventus, beberapa pemain Sampdoria. Dilansir AFP, Senin (16/3/2020), sebanyak 1.800 lebih orang tewas akibat virus Corona ini. Adapun jumlah yang terinfeksi sebanyak 24.000 lebih orang.

Sedangkan bagian wilayah Italia, Puglia, tercatat jumlah kematian yang kian bertambah hingga dua kali lipat menjadi enam belas kematian. Sementara bagian wilayah lainnya, Lazio, terhimpun 400 lebih kasus virus Corona.

Pemain lain dari AC Milan, Samuel Castillejo, juga menceritakan bagaimana situasi dan kondisi di Italia. Samuel Castillejo menceritakan situasi yang mencekam di dalam sebuah supermarket di Kota Milan setelah virus corona menyerang kota tersebut. Gelandang andalan AC Milan ini mengatakan bahwa supermarket di kota Milan sekarang ini mirip dengan rumah sakit, orang-orang yang berada di supermarket mengenakan sarung tangan dan masker.

Samuel Castillejo juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya termasuk warga Milan yang lain hanya diizinkan untuk keluar rumah dalam keadaan mendesak saja, seperti pergi ke supermarket atau ke apotik. dengan adanya penerapan lockdown ini, Samuel Castillejo hanya bisa menghabiskan waktunya di rumah saja, ia menuturkan bahwa kegiatannya saat ini tidur, bangun, memasak, membersihkan rumah, dan berbincang dengan keluarga.

Italia, memiliki jumlah pasien terinfeksi virus Corona yang cukup tinggi, kemudian melakukan hal yang sama. Awalnya, lockdown hanya berlaku di Utara Italia, tetapi pada 9 Maret lalu telah diinstruksikan ke semua daerah di Italia. Peningkatan infeksi yang pesat, membuat Italia mengunci negaranya lebih ketat ketimbang Wuhan.

Pemerintah Italia memberikan instruksi agar warganya tidak bepergian dan meninggalkan rumah. Warga Italia juga diperintahkan untuk mengatur jarak setidaknya satu meter dari orang lain. Area public seperti tempat makan, tempat hiburan malam, dan area public lainnya harus tutup pada sore hari. Mereka hanya boleh membeli makanan yang bisa dibawa pulang, mereka juga dilarang untuk berada dalam waktu yang lama di tempat umum. Bagi siapa saja yang tidak mematuhi aturan tersebut, warga Italia harus siap didenda atau dihukum penjara. Militer pun dikerahkan guna membantu berjalannya aturan sesuai yang sudah ditetapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pelatih Paling Sial Saat Final Liga Champion

Pelatih Paling Sial Saat Final Liga Champion - Liga Champions merupakan kompetisi antar klub yang sangat bergengsi dalam sepakbola, karena hal tersebut,...

Inilah Sederet Alasan Mengapa Alisson Dinobatkan Sebagai Kipper Terbaik Dunai

Sosok Alisson adalah salah satu penentu kesukeesan Liverpool mengarungi musim 2018/2019. Sepanjang musim tersebut sebagai kipper ia mampu menunjukan performa gemilangnya, sehingga...

Daripada Dijual, Chelsea Diminta untuk Kembangkan Performa Kepa

Chelsea diyakini harus bertaruh lebih banyak lagi untuk mempercayai Kepa Arrizabalaga yang memiliki potensi untuk menjadi sosok kipper terabaik dalam ajang Premier...

Penyerang Sayap PSS Sleman, Ungkap Rahasia Meningkatkan Performanya Bersama Tim

Pemain lapangan Irkham Zahrul Mila telah ikut bermain sebanyak tiga musim bersama klub PSS Sleman. Di Liga 1 tahun 2020, pemain dengan nomor punggung...