29 C
Indonesia
Saturday, February 27, 2021
Home Berita Liga Indonesia Peluang PSM Makasar Mulai Mengecil di Piala AFC 2020

Peluang PSM Makasar Mulai Mengecil di Piala AFC 2020

Peluang yang dimiliki oleh PSM Makasar untuk bisa melenggang ke babak seminifal Zona ASEAN tampaknya mulai sedikir menipis. Pasalnya dalam pertandingan terakhir mereka hanya mampu bermain imbang ketika dipertemukan dengan Kaya FC dalam pertandingan Group H Piala AFC 2020 yang digelar pada Selasa (10/3) lalu.

Manya bisa bermain dengan imbang ketika menjamu Kaya FC di kandang mereka, PSM Makasar pun harus bisa berjuang lebih keras lagi dalam pertandingan sisa yang harus dilakoninya untuk dapat lolos ke babak selanjutnya dalam gelaran Piala AFC 2020. Oleh sebab itu mereka harus menyiapkan permainan terbaiknya untuk menyambut sisa pertandingan yang akan dilalui tim kebanggaan Makasar tersebut.

Dalam pertandingan antara PSM Makasa vs Kaya FC ini, PSM Makasar sempat unggul dari tamunya pada babak pertama berkat gol yang disumbangkan Osas Saha. Akan tetapi sang tuan rumah tidak bisa mempertahankan keunggulannya karena kecolongan di babak kedua. Karena hal tersebut Kaya FC pun sukses menyamai kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Eric Giganto pada menit ke 50. Hingga akhir pertandingan kedua tim bermain bertahan dan tidak ada tim yang mencetak gol lagi.

Skor imbang 1-1 pun menjadi penutup pertandingan PSM Makasar melawan Kaya FC dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang digelar pada Selasa (10/3) lalu. Karena hanya dapat mengumpulkan satu poin saja dari pertandingan terakhirnya, membuat PSM Makasar tidak beranjak dari posisi ketiga dalam klasemen sementara Group H Piala AFC 2020.

Tim yang berjuluk Juku Eja tersebut berhasil mengantongi empat poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya dalam babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Selain itu Kaya FC yang juga hanya mampu menambah satu poin dari pertandingan ini pun posisinya di klasemen sementara menjadi mengalami penurunan. Saat ini Kaya FC berada di posisi kedua pada klasemen sementara dengan raihan 5 poin yang hanya terpaut satu poin saja dari PSM Makasar.

Saat ini wakil dari Singapura, Tampines Rovers, menempati peringkat pertama dalam klasemen sementara Grup H Piala AFC 2020. Mereka sukses menempati urutan pertama lantaran penampilan Tampines Rovers yang apik saat melawan Shan United yang digelar di Stadion Jurong West, Singapura, pada Selasa (10/3) kemarin. Pendangin tersebut berakhir dengan skor tipis 2-1 atas wakil Singapura tersebut. Saat ini Tampines Rovers sudah mengantongi 7 poin dari 3 pertandingan yang telah dilakoninya dalam Grup H Piala AFC 2020.

Melihat hal ini tentunya ini bukanlah sebuah hal yang mudah untuk PSM Makasar untuk mengejar ketertinggalan dan naik ke puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2020 ini. selain itu untuk bisa lolos ke babak semifinal, PSM Makasar pun harus tampil dengan maksimal dan menyapu bersih pertandingan yang tersisa. Tercatat mereka harus bermain dalam 3 pertandingan lagi untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Dalam waktu dekat ini, PSM Semarang akan kembali dipertemukan dalam pertandingan selanjutnya dengan Kaya FC di Filipina pada 15 April 2020 mendatang. Untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFC 2020. PSM Makasar harus bisa bersaing dengan Kaya FC dan merebut posisi kedua pada klasemen dengan poin penuh pada 3 pertandingan yang tersisa. Pasalnya tiket babak semifinal ini hanya akan ddapatkan oleh para juara gurp F, G, H dan satu tim runner-up yang paling baik dari ketiga grup tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Fans MU Tandatangani Petisi Desak Klub Lakukan Belanja

Manchester United pada musim ini terbilang irit pemberitaan terkait aktivitas belanja, dan menyoal hal tersebut diketahui kini para fans mereka merasa geram....

Bayern Munich Kunci Gelar Juara Usai Menang Tipis Atas Bremen

Kemenangan tipis yang didapatkan oleh Bayern Munich atas Werder Bremen, sebesar 1-0, di pekan ke 31 Bundes Liga, berhasil membawa Bayern Munich...

Nama Dayot Upamecano Disebut-Sebut Dalam Isu Transfer MU

Melihat pertahanan Manchester United yang masih rapuh, kini The Red Devils diminta untuk fokus memperbaiki lini tersebut dengan merekrut Dayot Upamecano, sang...

Kebaikan Hati Odion Ighalo Untuk Nigeria

Odion Ighalo adalah pemain pinjaman Manchester United dari Shanghai Shenhua. Ia sebelumnya juga pernah tampil di liga Inggris yaitu bermain di Watford...