29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Liga Indonesia Pelatih TIMNAS U 19 Dari Luar Terancam Tak Bisa Lakukan Mudik...

Pelatih TIMNAS U 19 Dari Luar Terancam Tak Bisa Lakukan Mudik Libur Pandemi Wabah Covid 19

Munculnya kebijakan pemerintah tentang sosial distancing  untuk upaya pencegahan Covid 19 memang sudah seharusnya dilakukan. pasalnya penyebaran wabah Covid 19 tersebut terus meningkat dari waktu ke waktu. bahkan segala bentuk antisipasi, sosialisasi dan pencegahan telah dilakukan oleh pihak berwenang kepada masyarakat. guna melindungi rakyatnya pemerintah memberikan segala pengamanan baik berupa penyemprotan disinfetan maupun pembagian masker.

Begitupun dengan para pelatih Timnas U-19 yang kabarnya tidak dapat pulang kekampung halaman dikareakan negerinya tengah memberlakukan lockdown. Hal tersebut juga tengah diraakan oleh pelatih Timnas U -19 Shin Tae Yong. Lelaki yang kini berusia kepala 5 ini harus tertahan di Indonesia karena menurutnya, melakukan bepergian saat situasi seperti ini adalah sangat berbahaya.

Event pertandingan sepak bola Piala Dunia Asia tahun 2020 yang semua akan digelar pada akhir bulan maret ini membuat pelatih Timnas U-19 berpikir dua kali untuk melakukan perpulangan kekampung halaman. Mengingat di Korea selatan wabah covid 19 sangat menyebar dan menelan banyak korban. Mekipun denga kasus kematian yang tidak terlalu tinggi dibanding China.

Sebelumnya Shin Tae yong telah menjadwalkan TC untuk Timnas U-19, namun dengan adanya instruksi dari pemerintah. Ia pun membatalkan jadwal tersebut dengan terpaksa. Asisten shin te yong juga menegaskan bahwa atasannya itu tetap ada di indonesia untuk sementara waktu dan tidak dapat pulang kampung dulu  karena keadaan yang masih belum aman akibat wabah Covid 19. Tidak hanya shin tae yong tetapi semua asisten yang berasal dari korea setan juga tetap tinggal di Indonesia untuk menunggu situasi Covid 19 mereda.

Virus wabah Covid 19 memang tengah marakmenyebar diberbagai negara. Virus ini tercatat sebagai wabah yang mematikan bagi manusia. Untuk itu pemerintah disetip negara mencoba untuk melindungi rakyatnya dengan membatasi segala bentuk aktivitas traveling dan aktivitas yang dilakukan diluar rumah. Indonesia sendiri memberlakukan sanksi bagi masyarakat yang tetap beraktivitas diluar rumah. Seperti di kota kota besar, polisi menangkap warga yang tetap nekat nongkrong di pinggri jalan. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan bersama.

Meski mematikan virus Covid 19 di negara China dimana asal virus itu tercipta kini telah mulai membaik. Banyak pasien Covid 19 yang sudah pulang dan dinyatakan sembuh dari virus Covid 19 tersebut. Bahkan beberapa video di unggah di media sosial yang menunjukan para perawat di China melepas masker mereka dan tersenyum lebar. Mereka juga memberi pesan kepada seluruh manusia di dunia untuk tidak panik dan tetap tenang untuk menghadapi virus Covid tersebut.

Dengan menjaga kesehtan dan rajin mencuci tangan sebenarnya virus ini juga akan musnah. Pemerintah juga berpesan kepada seluruh warga indonesia untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu demi memutus penyebaran virus Covid 19 di berbagai wilayah. Pasalnya virus ini sangat mudah menyebar, terutama pada manusia dengan imunutas yang lemah. Maka dari itu di anjurkan bagi masyarakat yang harus atau terpaksa beraktivitas untuk menggunakan masker di luar rumah dan minum vitamin. Makan makaan teratur dan rajin berolah raga. Media juga dituntut untuk selalu memberikan sosialisasi akan pencegahan virus Covid 19 dan cara menanggulanginya. Masyarakat tidak hanya harus paham pada cara mencuci tangan. Tetapi harus peka terhadap gejala-gejala apabila seseoran terinfeksi oleh virus Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ole Gunnar Serahkan Keputusan Pada Brandon William

Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dianggap terbuka untuk mengirim Brandon Williams ke Southampton untuk sisa musim dengan status pinjaman.

Kebaikan Hati Odion Ighalo Untuk Nigeria

Odion Ighalo adalah pemain pinjaman Manchester United dari Shanghai Shenhua. Ia sebelumnya juga pernah tampil di liga Inggris yaitu bermain di Watford...

Mewabahnya COVID-19, AS Roma Donasikan 13 Ribu Masker ke Rumah Sakit

Virus corona atau COVID-19 telah mewabah sampai ke kompetisi sepak bola Eropa. Pertandingan bergengsi sepak bola Eropa harus ditunda untuk sementara. Bahkan...

Zidane Ceritakan Kegagalan Real Madrid Rekrut Gerrard

Mantan megabintang sepak bola dunia yang dulu merumput di Real Madrid, Zinedine Zidane, menceritakan tentang kegagalan yang dialami oleh Los Blancos untuk...