29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Liga Inggris Paul Pogba Sulit Pemain Hebat Karena Sikap Kurang Kedisiplinannya

Paul Pogba Sulit Pemain Hebat Karena Sikap Kurang Kedisiplinannya

Seluruh pecinta sepakbola dunia rasanya pasti setuju jika ada sebuah pernyataan yang menyatakan bahwa Paul Pogba merupakan pemain dengan kualitas yang sangat terjamin. Pogba memang merupakan pemain yang selalu mampu menunjukkan kualitasnya sat berada di lapangan hijau, akan tetapi sayangnya dirinya kurang bisa bersinar karena etos kerjanya yang dinilai tidak total.

Ketika Manchester United mampu melihat kualitas dari seorang Pual Pogba beberapa tahun lalu, kemudian pelatih saat itu memutuskan untuk merekrut Pogba di tahun 2016. Tidak bisa dipungkiri bahwa kala itu MU harus merogoh kocek yang cukup besar untuk bisa membawa Pogba ke Old Trafford, namun sayangnya hingga saat ini bisa dikatakan Pogba belum mampu memenuhi ekspektasi klub. Sejak musim pertamanya di MU ia belum pernah menunjukan performa terbaiknya secara konsisten, masih lekat di ingatan bahwa setelah Pogba berhasil membawa MU merebut Piala Liga Inggris, performanya langsung menurun drastis.

Nilai minus Pogab bukan hanya tentang performanya yang merosot, namun juga keadaannya yang lebih sering berurusan dengan cedera sehingga sangat jarang bisa turun bermain membela Setan Merah. Hampir disepanjang musim inis saja rasanya bisa dihitung jari berapa kali Pogba turun kelapangan, karena dirinya memang harus melakukan pemulihan cedera, karena hal tersebut kemudian ia banyak mendapatka kritik dari beberapa pihak. Salah satu orang yang kerap memberikan kritik untuk Pogba adalah mantan gelandang Liverpool yang kini telah menjadi pandit, Graeme Souness.

Menurut mantan pemain Liverpool tersebut, Pual Pogba terlalu banyak mementingkan urusan diluar lapangan atau diluar sepakbola. Padahal dari apa yang dilihat oleh Graema Souness dengan skill yang mumpuni miliknya, seharusnya saat ini Poga telah menjadi satu pemain yang amat bersinar.

Sangat disayangkan karena Paul Pogba justru memilih show off ketimbang mempertajam kemampuannya. Bahkan bisa dikatakan saat ini kiprah Pogba di MU terbilang cukup redup setelah MU memiliki sosok Bruno Fernandes yang mampu memberikan penampilan gemilang di tiap laga. Bruno Fernandes juga menjadi satu bagian penting yang selama ini dibutuhkan oleh MU.

“Pogba punya segalanya untuk jadi pemain top – tubuh atletis, teknik luar biasa – tapi sikapnya bertolak belakang dengan saya,” ujar Souness sebagaimana yang dikutip dari Sportskeeda.

“Dia selalu berpikir seperti ini: ‘Saya ingin pamer kehebatan saya saat ini dan menjadi bintang’,” ia melanjutkan.

“Sementara saya selalu diajarkan: ‘Bermain dan bekerja lebih keras ketimbang lawanmu dan kita lihat seperti apa hasilnya.”

“Jika dia seperti itu, Pogba akan sulit ditandingi.”

Berkaitan dengan karir Paul Pogba di MU, hingga saat ini dikabarkan bahwa dirinya masih tidak betah di Old Trafford, dan berusaha untuk melakukan transfer. Tim yang sejak awal konsisten dikait-kaitkan dengan Pogba adalah Real Madrid, bahkan kabarnya Madrid rela menggelontorkan dana sebesar 100 juta pound sterling untuk bisa menggaet Pogba.

Konon salah satu faktor yang akan membuat Pogba luluh pada Real Madrid adalah keberadaan pelatih Madrid saat in, Zinedine Zidane.

“Satu hal yang akan saya katakan mengenai rumor dengan Real Madrid, jangan lupa Zinedine Zidane merupakan pelatih di sana,” ujar Berbatov pada pihak The Sun.

“Saat anda mempunyai pelatih atau pemain lain dari nagara yang sama, anda selalu tahu bahwa Anda bisa menjalin hubungan baik, terutama berbicara dengan bahasa yang sama.”

“Itu membuat Anda merasa nyaman dan itu tak bisa dianggap remeh dalam situasi semacam ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Skuad Terbaik Premier League 2019/2020 Sejauh Ini

Premier League adalah kompetisi liga tersengit di dunia. Bisa kita lihat dari hasil setiap musim yang mendekati antara satu klub dengan klub...

Zidane Ceritakan Kegagalan Real Madrid Rekrut Gerrard

Mantan megabintang sepak bola dunia yang dulu merumput di Real Madrid, Zinedine Zidane, menceritakan tentang kegagalan yang dialami oleh Los Blancos untuk...

Zanetti Tetap Was-Was Meski liga Italia Akan Kembali Bergulir

Sebagaimana kesepakatan yang telah diambil oleh berbagai pihak terkait bahwa Liga Italia yang sebelumnya sempat diberhentikan karena mewabahnya virus coroa, kini akan...

Kapan “Setan Merah” kembali Berjaya ke “karpet merah”

Klub sepakbola asal inggris yang berjuluk “Setan Merah” saat ini masih terobang ambing dalam membentuk skuad yang komprehensif. Dengan kedatangan pelatih baru...