29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Paris Siant Germain Lolos Final Liga Champions Usai Kandaskan RB Leipzig 3-0

Paris Siant Germain Lolos Final Liga Champions Usai Kandaskan RB Leipzig 3-0

Dalam laga semifinal Liga Champions yang dilakukan pada Rabu 19 Agustus 2020, di Stadion Estadio da Luz, mempertemukan Paris Saint Germain vs RB Leipzig. Di laga itu PSG berhasil mengukuhkan kemenangan dengan skor 3-0, dan mendapatkan tiket menuju partai puncak Liga Champions 2019/2020.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan baik PSG maupun RB Leipzig sama-sama tampil secara terbuka, namun PSG berhasil melakukan ancaman lebih dulu. Kylian Mbappe melakukan sebuah umpan terobosan di menit ke 7, yang mana mampu disambar oleh Neymar yang tengah tidak terkawal di kotak pinalti. Sayangnya eksekusi Neymar masih membentur tiang gawang.

Hanya satu menit berselang dari percobaan Neymar, Gulacsi hampir saja membuat kerugian untuk PSG, untungnya sepakan bola yang membentur Neymar berhasil ditahan oleh tangan Neymar, sehingga hal ini hanya menghasilkan tendangan bebas untuk Leipzig.

Beberapa kali terancam akhirnya Leipzig mencoba membuka peruntungan pada menit ke 11, kali adalah Marcel Sabitzer yang mencoba melakukan tendangan jarak jauh. Sayangnya Sergio Rico mampu menangkap dengan baik bola tersebut.

Akhirnya PSG mampu mencetak gol pembuka di menit ke 13. Anggel Di Maria melakukan sepakan bebas dari sisi kiri dan berhasil disambar menggunakan sundulan oleh Marquinho. Heading tersebut sukses menggetarkan jala Leipzig karena tak mampu dihalau oleh kiper. PSG unggul 1-0 atas Leipzig.

RB Leipzig nyaris berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 25. Konrad Leiner menerima umpan panjang dari Dani Olmo, kemudian merangsek ke arah kotak pinalti melalui sektor kanan. Dengan umpan terukur ia mencoba melakukan percobaan, sayangnya tendangan itu masih melebar dari sasaran.

Di menit ke 35 Leipzig hampir kembali kebobolan. Neymar melakukan eksekusi pada bola mati saat mereka berhak malakukan tendangan bebas. Kiper Leipzig sala membaca arah, namun beruntung tendangan Neymar masih mengenai tiang gawang dan tak bersarang di jala gawang.

Jelang waktu turun minum Neymar dkk berhasil menggandakan kedudukan. Gilacsi melakukan kesalahan saat akan memberikan umpan untuk Ander Herrera yang justru langsung lari ke kotak pinalti. Disana ada Neymar yang mampu melakukan backheel pada Maria.

Maria yang mendapatkan bola mampu dengan begitu baik melakukan eksekusi. GOL! PSG unggul 2-0 atas Leipzig.

Memasuki babak kedua RB Leipzig terlihat ingin mengejar ketertinggalan, mereka memilih untuk memasukan Patrick Schick dan Emil Forsberg untuk bisa menambah kemampuan daya serang. Dan memang benar pada akhirnya RB Leipzig terus melakukan serangan, sayangnya di menit ke 56 mereka melakukan kesalahan ketika Nordi Mukiele terpleset dan bola justru dikuasai oleh Di Maria

Di Maria langsung mengirim umpan pada Juan Benat yang siap menerima, eksekusi dilakukan dan akhirnya jala gawang leipzig kembali bergetar. Gol! PSG unggul 3-0 atas Leipzig.

Telah unggul jauh, Paris Saint Germain Memilih untuk bermain dengan santai, mereka bahkan hampir berhasil membobol gawang Leipzig untuk kali  ketiga pada menit ke 71. Namun beruntung kali ini Gilacsi melakukan tugasnya dengan baik.

Mbappe melakukan tendangan dengan bola liar, dan lagi-lagi itu mengancam gawang Leipzig. Dan lagi-lagi kiper RB Leipzig berhasil melakukan penyelamatan dengan baik, sehingga membuat gawang terselamatkan dari gol ke 4 PSG.

Menjelang pertandingan akan berakhir RB Leipzig masih mencoba untuk memangkas sedikit ketertinggalan. Foresberg dan Patrick Schick secara beruntun mendapatkan kesempatan di menit ke 82, namun sayangnya tidak satupun berhasil bersarang di PSG.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 PSG melaju ke babak final Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Striker yang Bisa Dibeli MU

Jendela transfer musim panas semakin dekat, ada empat nama penyerang yang diyakini bisa didapatkan oleh Manchester United untuk membanti lini serang mereka...

Berkaitan Dengan Langkah Klub Liga 1 Antisipasi Corona Virus, Pihak PSSI Berikan Apresiasi!

Dikarenakan wabah virus corona yang terus merebak di indonesia saat ini beberapa klub Liga 1 telah mengambil langkah cepat guna antisipasi penyebaran...

Willian Tidak Ambil Pusing Soal Kontraknya Di Chelsea, Tottenham Dan Arsenal Siap Menampung

Saat ini Winger andalan Chelsea, Willian kontraknya akan habis musim ini. Ia mengsaya masih mau bermain di Liga Inggris, hingga Arsenal dan...

Gelandang Chelsea Ini Bermian Tiktok Ditengah Masa Karantina

Italia kini memperluas tindakan karantina guna mencegah penyebaran virus Corona yang lebih meluas. Perdana Menteri, Italia, Giuseppe Conte, memaparkan bahwa masyarakat Italia...