29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Liga Indonesia Para Supporter Sepak Bola Melakukan Aksi Social Ini Tanggapan Dari Dirut LIB

Para Supporter Sepak Bola Melakukan Aksi Social Ini Tanggapan Dari Dirut LIB

Sejumlah kelompok supporter sepak bola Indonesia ikut dalam mengadakan aksi social dalam membantu penanganan virus Corona. Hal tersebut didasari karena, memang pandemi virus Corona di Indonesia ini tidak kunjung membaik, sehigga menggerakan hati para supporter seperti The Jakmania, Bonek, Red Gank dan Slemania untuk melakukan aksi social. Kegiatan social tersebut mendapatkan respon dari Cucu Somantri.

Aksi social yang dilakukan para supporter sepak bola mendapat respon yang baik dan juga pujian langsung dari Diektur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Mayjen TNI Cucu Somantri. Beliau mengungkapkan rasa respek dan sangat memberi apresisasi tinggi bagi seluruh supporter yang terlibat dalam aksi social tersebut.

“Kami memberi rasa respek dan memberi apresiasi pada berbagai aksi sosial dari para suporter dalam penanggulangan penyebaran covid-19 ini. Aksi-aksi positif yang seperti ini memang harus terus dijaga dan saya berharap semoga wabah ini akan segera berakhir dan para pendukung sepak bola bisa menonton lagi klub kegemarannya bertanding bola,” ungkap Cucu Somantri.

Dikabarkan bahwa kelompok supporter dari Persija Jakarta, The Jakmania melakukan penggalangan dana yang kemudian akan disalurka melalui ACT atau lembaga aksi cepat tanggap. Selanjutnya, akan diberikan kepada tenaga medis dan pihak-pihak lain yang membutuhkan bantuan dari donasi tersebut.

Aksi social yang didalangi para supporter bola tersebut dijuluki dengan aksi “Jaga Jakarta”, aksi tersbut bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan memberi sumbangan secara langsung atau melalui pembelian kaos yang sudah disediakan oleh teman-teman supporter.

Kegiatan social juga dilakukan oleh supporter dari Persebaya Surabaya dan Bonek melalui Bonek Disaster Response Team (BDRT), lain halnya dari donasi mereka melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke daerah-daerah yang membutuhkannya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Red Gank supporter dari PSM Makassar. Denganalat semprot da cairan desinfektan yang diberikan dari CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, FTI UMI dan Bosowa. Mereka melakukan penyemprotan desinektan sebagai aksi social di berbagai tempat. Sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya menjadi sasaran utama bagi Red Gank ini.

Berbeda dengan yang lain, supporter dari PSS Sleman, Slemania melakukan open donasi yang dibukanya melalui media social dengan gerakan #SlemaniaPeduli. Hasil dari donasi yang diperoleh selanjutnya akan disalurkan untuk pembelian alat kesehatan seperti masker dan hand sanitizer.

Tidak hanya donasi saja, Slemania membuka bantuan dengan menerima botol parfum kosong, bahan-bahan pembuatan hand sanitizer dan juga masker. Aksi mulia tersebut dilakukan oleh sejumlah supporter klub, untuk tujuan mengurangi dampak dari pandemic virus corona yang terus menerus memakan korban jiwa.

Satu lagi supporter sepak bola yang ikut dalam aksi social yaitu supporter Bali United. Para supporter tergerak atas ajakan Klub Bali United sendiri yang ikut mendukung para tenaga medis yang menangani langsung para paien covid-19. Aksi social yang dilakukan adalah penggalangan dana yang direncanakan akan mulai pada tanggal 30 April yang akan datang.

“Barang-barang yang nantinya akan disumbangkan oleh manajemen Bali United, akan disesuaikan dengan kebutuhan dari tim tenaga medis dan seluruh pasien Covid-19, seperti APD atau Alat Perlindungan Diri,” ungkap Bali United dalam laman resminya.

Klub Bali United sendiri telah melakukan dukungan untuk mencegah penyebaran virus corona, yaitu dengan menghapuskan latihan rutin untuk sementara. Tim pelatih Bali United sepakat untuk meliburkan pemain dan ofisial sampai 1 April 2020. Waktu libur tersebut dapat dimundurkan hingga ada keputusan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Nama Bintang Liverpool Masuk Dalam Daftar, 11 Pemain Termahal di Liga Inggris#Part2

• Gelandang Bertahan6. Kevin De BruynePada musim ini, Kevin De Bruyne cuma memperoleh peluang bermain sebanyak 19 pertandingan di Liga Inggris. Kendati...

Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Akhir-akhir ini kita tahu bahwa nama sosok penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, tengah menjadi perbincangan. Luka menjadi sorotan lantaran beberapa...

Solskjaer Wanti-Wanti MU Tak Boleh Gagal Lagi di Semifinal

Manchester United akan melakoni laga semifinal kontra Sevill, dan jelang pertandingan ini manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk...

Wabah Virus Corona, Persewar Libur Tapi Tetap Lakukan Latihan Mandiri

Boomingnya virus corona yang dapat membahayakan siapa saja yang tertular, tak memandang usia atau jenis kelamin, menjadi suatu hal yang merisaukan banyak orang. Dengan...