29 C
Indonesia
Monday, May 17, 2021
Home Highlight Pertandingan Para Pemain Bola Ini Ikuti #StayAtHomeChallenge

Para Pemain Bola Ini Ikuti #StayAtHomeChallenge

Tagar StayAtHomeChallenge jadi perbincangan banyak orang. Media social ramai-ramai memberitakan tagar ini, terutama Twitter dan menjadi trending topic. Banyak oaring di belahan dunia mengunggah video dengan tagar tersebut, salah satunya termasuk pesepak bola dunia.

Akibat pandemic virus Corona, beberapa negara telah menerapkan aturan bagi warganya untuk sebisa mungkin berada di rumah, tujuannya untuk menghindari atau menekan angka penyebaran virus Corona. Apalagi beberapa pemain seperti Daniele Rugani, Callum Hudson-Odoi, Patrick Cutrone dan yang terbaru Blaise Matuidi. Para klub mereka, dan klub-klub lainnya pun langsung mengambil langkah untuk mengisolasi para pemainnya. Pemain-pemain tersebut diminta untuk menjalankan karantina sendiri.

Aturan untuk tetap berada di rumah tentunya dilakukan oleh para pesepak bola dunia, para pemain bola menunjukkan bahwa tidak akan membosankan jika mereka berdiam diri di rumah. Ketika dalam masa karantina, para pemain tetap melakukan banyak kegiatan, termasuk tantangan #StayAtHomeChallenge. Melalui tagar tersebut, para pemain bola tersebut ingin memperlihatkan meski mereka berada di rumah tidak akan menimbulkan rasa bosan.

Dengan mengikuti tren #StayAtHomeChallenge yang jadi trending topic di twitter ini, para pemain ingin menantang rekan sesama pesepak bola untuk melakukan hal yang sama. Beberapa pemain bola yang melakukan tantangan #StayAtHomeChallenge adala bintang Premier League Benjamin Mendy dan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Sebelum melakukan aksi menendang tisu toilet, Benjamin Mendy terlihat sedang menyemprotkan sabun ke tangannya. Kemudian ia terus melakukan aksi tersebut tanpa menyentuh tisu toilet tersebut. Saat sedang melakukan aksi tersebut. Salah satu teman Mendy menjegal dia sampai tisu toiletnya jatuh mengguling temannya yang menjadi kiper.

Tantangan ini juga diikuti oleh beberapa netizen. Bahkan ada yang melakukannya dengan tetap menggunakan bola namun tanpa menyentuhnya sama sekali. Sampai-sampai menggunakan ring basket sebagai gawang agar lebih seru dan menantang.

Mereka melakukan challenge ini dengan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun. Dari challenge ini dapat disimpulkan, bahwa mereka menyampaikan kebahagiaan mereka dengan aksinya menahan tisu toilet di kaki mereka. Challenge ini membuktikan meski harus berada di dalam rumah, tidak akan membuat mereka bosan.

Bahkan dari aksinya itu, ada pesan yang tersirat di dalamnya, yaitu untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, terutama tangan. Aksi menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun sesungguhnya menjadi hal terpenting di tengah-tengah pandemic virus Corona.

Challenge ini juga sebagai bentuk dari kampanye untuk mendorong masyarakat di berbagai dunuia untuk tetap berada di rumah selama penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin meluas.
Berikut ini sederet pesepak bola yang melakukan #StayAtHomeChallenge.

  1. Bruno Fernandes
  2. Theo Walcott
  3. Odion Ighalo
  4. Jamie Carragher
  5. Sergio Ramos

Indonesia juga sudah ramai dengan tagar #dirumahaja. Tagar ini juga sebagai bentuk kampanye yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, untuk membatasi diri dan membantu membatasi pergerakan COVID-19 agar tidak tersebar semakin luas. Mulai sekarang jika tidak ada hal yang terlalu penting dan bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah, lebih baik kita di rumah saja.

Dengan kita di rumah saja, berarti sudah membantu para tenaga medis yang sedang berjuang melawan COVID-19. Karena sesungguhnya mereka telah meluangkan waktu dan tenaganya, juga mengesampingkan rasa takut untuk tetap bekerja di rumah sakit demi mencegah penyebaran virus Corona yang lebih luas.

Semakin banyak masyarakat yang meramaikan Tagar di rumah aja (#dirumahaja), maka secara tidak langsung kalian menjadi salah satu pemutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inter Dikabarkan Gagal Datangkan Eriksen

Inter mendapatkan kabar yang kurang baik terkait dengan transfer Eriksen. Pasalnya, klub raksasa Italia ini dikabarkan tidak memiliki cukup dana untuk mendapatkan...

Cedera Tulang Rusuk, Sandi Sute Pun Terancam Absen Dalam 9 Laga Persija Di Shopee Liga 1

Hanya tinggal beberapa hari menjelang laga Shopee Liga 1 sebuah kabar buruk pun dating dari Persija Jakarta. Dimana persija Jakarta atau tim...

Odegaard Terancam Batal Ikut Piala Dunia

Manajer Norwegia Stale Solbakken membuat pernyataan terkait kapten Timnas, Martin Odegaard yang hingga kini masih menjalani penanganan cedera pergelangan kaki. Menurut sang...

Sean Dayche Bicara Soal Transfer Burnley

Pemilik baru Burnley telah tiba tepat pada jendela transfer Januari dengan ALK Capital mengamankan kesepakatan untuk Clarets pada Malam Tahun Baru.