29 C
Indonesia
Friday, January 15, 2021
Home Berita Internasional Para Eksekutor Tendangan Bebas Handal Paling Produktif Sepanjang Masa

Para Eksekutor Tendangan Bebas Handal Paling Produktif Sepanjang Masa

Banyak pemian sepakbola yang mempunyai tekhnik yang khas dalam membobol gawang lawan terutama lewat tendangan bebas yang menjadi keahliannya. Banyak cara yang dicoba para pesepak bola untuk mencetak gol, mulai dari permainan terbuka sampai set piece seperti tendangan bebas. Tetapi, untuk dapat menyarangkan bola lewat tendangan bebas bukan masalah mudah. Hanya ada beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo yang dahulu mahir melakukannya, namun saat ini seperti kehilangan kesaktian dalam mencetak gol lewat tendangan bebas.

Tidak banyak pemain yang memiliki spesialisasi tendangan bebas. Sebagian pemain yang kita tahu sering jadi algojo tendangan bebas yakni Andrea Pirlo, yang telah gantung sepatu, Neymar Jr, sampai Lionel Messi. Walaupun sering mengambil tendangan bebas, pemain- pemain tersebut bukan termasuk yang produktif. Tenyata, masih terdapat pemain lain yang kerap mencetak gol lewat tendangan bebas terukurnya.


Penasaran siapa saja pemain yang sering mencatatkan skor lewat tendangan bebas kita simak ulasan di bawah ini!

1. Juninho
Juninho sering dijadikan sebagai tolak ukur untuk pemain yang mahir dalam melakukantendangan bebas. Juninho menempuh 8 tahun sebagai pemain handal di Brasil saat sebelum hengkang ke Olympique Lyon pada 2001. Nama Juninho melambung disaat berseragam Lyon. Bersama berjalannya waktu, Juninho diketahui menjadi raja dalam urusan tendangan bebas. Tidak main- main, sepanjang berkarier, Juninho sanggup melesakkan 77 gol lewat tendangan bebas terukurnya, baik bersama klub ataupun Timnas Brasil. Torehan tersebut belum ada yang bisa menyamai pencapaian dari Juninho tersebut.

2. Pele
Pele diketahui sebagai satu di antara pesepak bola yang sangat produktif sepanjang masa. Total sudah 757 gol dibukukan Pele sepanjang jadi pemain handal. Dari 757 gol yang dicetak, 70 di antaranya dicatatkan lewat tendangan bebas. Pada masanya, Pele iadalah pemain yang serbabisa. Pele mempunyai keahlian menggiring bola yang sangat baik dan tendangan bebas yang mematikan.

3. Ronaldinho
Semasa masih aktif bermain, Ronaldinho ialah salah seseorang pemain top dunia. Sampai saat ini, berstatus legenda sepak bola Brasil masih melekat kepadanya. Bermacam- macam trik bermain bola dia tunjukkan sampai mencuri perhatian para penggemar si kulit bundar. Tidak hanya itu, banyak gol indah lahir dari kaki Ronaldinho lewat sepakan bebas. Sepanjang merumput sebagai pemain handal, Ronaldinho sukses menyarangkan 66 gol lewat tendangan bebas terukurnya. Torehan tersebut ialah 28, 8 persen dari 229 golnya, baik di tingkat klub ataupun timnas.

4. Victor Legrotaglie
Untuk pencinta sepakbola disaat ini masih asing dengan sosok Victor Legrotaglie. Tetapi, hal tersebut wajar sebab Victor Legrotaglie berkiprah pada era 1953 sampai 1976. Tidak hanya itu, Legrotaglie tidak sempat memperkuat klub di luar negaranya, Argentina. Kendati demikian, Legrotaglie cukup mahir dalam mengeksekusi tendangan bebas. Seperti halnya Ronaldinho, Legrotaglie pula mengemas 66 gol lewat sepakan bebas terukurnya.

5. David Beckham
David Beckham jadi salah satu di antara penendang bebas terbaik yang sempat dimiliki Timnas Inggris. Beruntung untuk klub Manchester United, Real Madrid, AC Milan, serta LA Galaxy yang sempat memilikinya. Tendangan bebas dapat dikatakan yang menjadi ciri khas milik Beckham sepanjang berkariernya sebagai pemain. Apalagi, Beckham diketahui dikenal memiliki sepakan melengkungnya ataupun kerap dibilang tendangan pisang. Sepanjang merumput, total Beckham sudah mencetak 65 gol lewat tendangan bebas. Catatan tersebut adalah 6 persen dari total golnya di tingkat klub serta timnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Usai Dipuji-Puji Kini Greenwood dan Phil Foden Justru Dicoret Dari Timnas, Mengapa?

Nama dua pemain muda Liga Inggris, yakni Mason Greenwood dan Phil Foden, beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian publik karena keduanya adalah...

Prediksi Bola Arsenal vs Leicester City 8 Juli 2020

Arsenal akan melakoni laga kandang dengan menjamu Liecester City yang saat ini ada di peringkat ke 3. Laga yang merupakan laga lanjutan...

Barcelona Menang Kontra Real Betis, Ansu Pati Cedera Parah

Barcelona mengakhiri 4 pertandingan tanpa kemenangan beruntun di La Liga dengan kemenangan kandang 5- 2 atas Real Betis- tetapi mengidap pukulan luka...

PSSI Telah Menetapkan Status Force Majeure, Shopee Liga 1 Kemungkinan Tidak Berlanjut

Karena virus corona yang semakn menyebar di Indonesia PSSI juga harus mempertimbangkan berjalannuya liga tahun ini karena demi keselamatan pemain dan terhindar...