29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Liga Indonesia Pandemik Covid-19, Persib Bandung Kesulitan Cari Tempat Latihan

Pandemik Covid-19, Persib Bandung Kesulitan Cari Tempat Latihan

Wabah virus Corona atau CoronaVirus Disease (Covid-19) yang kian hari kian mencuat, mulai bermunculan dan mulai meresahkan semua orang. Skuad kebanggaan Kota Bandung, Persib Bandung pun merasakan sendiri imbas yang disebabkan oleh pandemik Covid-19 ini.

Setelah menjalani libur selama beberapa saat, Supardi Nasir dkk sudah kembali menjalani latihan rutin, namun terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan latihan tersebut. Klub dengan julukan Si Maung Bandung itu mengalami kesulitan dalam hal mencari tempat untuk latiham tim nya. Hal ini dikarenakan regulasi yang diberlakukan oleh pemerintah, yaitu untuk menutup beberapa fasilitas publik, salah satunya stadion. Regulasi tersebut diberlakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran kasus virus Corona di Indonesia yang kian hari kian meningkat.

Tercatat terdapat sebanyak 369 kasus corona yang ada di Indonesia dengan spesifikasi 32 orang meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh, serta sisanya yang masih dalam pengawasan. Angka dalam kasus tersebut memunculkan kekhawatiran mendalam yang dirasakan pemerintah, oleh sebab itu keputusan yang diambil pemerintah adalah dengan cara menutup fasilitas-fasilitas publik yang tersedia.

Hal tersebut berimbas terhadap fleksibilitas Robert Rene Albert selaku pelatih dan tim Persib Bandung dalam menjalankan latihan rutinnya untuk mempersiapkan pertandingan mereka. Bukan tanpa sebab, stadion andalan yang kerap kali dijadikan tempat oleh Persib Bandung yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat harus ditutup lantaran kasus Covid-19 ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengatakan sulit untuk dia dan timnya mencari tempat untuk latihan. Meskipun Stadion Siliwangi bisa dipakai. Tetapi ada beberapa regulasi da keterbatasan yang menyebabkan sukanya latihan. Robert menambahkan semua elemen harus bisa menyesuaikan dengan kasus pandemik Covid-19 tersebut. Robert juga mengatakan tim nya harus tetap melaksanakan latihan, meskipun pada akhirnya hanya dilaksanakan di lapangan sintesis, seperti di Inspire Arena, Lembang.

“Kami harus bisa mengatasi keadaan tersebut, dengan menerimanya, dan tentunya memaksimalkan sesi latihan ini. Tidak banyak fasilitas yang bisa kami gunakan karena rugulasi pemerintah yang menutup stadion. Juga hal tersebut merupakan salah satu masalah di Bandung, mencari tempat yang representatif sangatlah sulit” katanya, Jumat (23/03/2020) dikutips dari TribunCirebon.com.

Dilansir dari Kompas.com, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya berharap agar pemerintah bisa mempertimbangkan regulasi yang berlaku dengan cara membuka kembali stadion GBLA ataupun Stadion Si Jalak Harupat, agar nantinya bisa digunakan kembali oleh Skuad Persib untuk menjalani latihan. “Sementara ini, kami tidak bisa menggunakan fasilitas publik seperti stadion GBLA dan Si Jalak Harupat contohnya, karena ditutup sementara waktu terkait kasus Covid-19. Kami berharap untuk kedepannya bisa memakai tempat yang representatif untuk kami gunakan” ujarnya, di stadion Siliwangi, Kamis (19/03/2020), dilansir dari Kompas.com.

Yayan menambahkan, ditengah pandemik Covid-19 yang menyebabkan ditutupnya fasilitas-fasilitas publik yang tersedia tersebut, terutama dibatasinya penggunaan stadion, tidak ada pengganti latihan untuk para pemain Persib Bandung. Hanya saja dia menyarankan para pemain untuk tetap menjalani aktivitas fisik seperti biasanya di kediamannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tiga Pemain Asing Ini Belum Jua Temukan Klub Baru (Eks Pemain Pesija Jakarta)

Setidaknya terdapat tiga orang pemain asing yang hingga saat ini masih belum mendapatkan klub baru setelah dilepas Persija Jakarta pada akhir perhelatan...

Real Madrid Menang 2-1 Di Kandang Granada, Gelar Juara Semakin Dekat

Di pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2020 pekan ke-36, Real Madrid bersusah payah memenangkan pertandingan itu. Dengan kemenangan tersebut, gelar juara LaLiga semakin...

Marcus Rashford Dikabarkan Pernah “Iya-kan” Tawaran Barcelona

Marcus Rashford yang saat ini berstatus sebagai striker Manchester United, dulunya pernah sangat santer dikabarkan akan merapat ke Barcelona. Meski telah beberapa...

Virgil Van Dijk Sebut Messi Sebagai Lawan Paling Tangguh

Virgil van Dijk bisa kita bilang adalah salah satu bek paling tangguh saat ini. Tentu saja hal ini memang sudah diakui oleh...