29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Internasional Paling Tangguh! Ini Deretan Bek Terbaik Dunia

Paling Tangguh! Ini Deretan Bek Terbaik Dunia

Berbagai posisi dalam dunia sepakbola memiliki kegunaan dan fungsi masing-masing. Salah satu lini yang paling penting adalah lini pertahanan. Disini lebih lengkapnya bek posisi yang sangat krusial karena menjaga supaya tidak kebobolan. Sampai saat ini ada banyak bek tanggung di dunia yang perlu kta ketahui namanya. Mereka pun menjadi bek-bek dengan kualitas dan kontribusi terbaik diantara yang lain

Untuk pemain yang pertama adalah Dayot Upamecano. Dia adapah pemain 21 tahun yang masih bermain untuk RB Leipzig. Dalam beberapa musim ia memang selalu jadi pilihan utama dan memberikan penampilan yang baik. Selain itu bek lainnya yaitu Diego Godin jua pantas jadi salah satu bek terbaik dunia. Apalagi pengalamannya bermain di berbagai kompetisi eropa sudah sangat terbukti.

Mulai dari liga Spanyol sampai Italia sudah dicoba. Selanjutnya ada nama bek yang bermain untuk Real Madrid yaitu Raphael Varane. Pemain asal Prancis ini memang selalu jadi pilihan utama di lini belakang Madrid. Terutama karena ia memiliki postur yang menjulang dan kontribusinya selalu terlihat. Karena penampilan yang selalu bagus, ia juga diincar banyak klub besar eropa sampai sekarang.

Kalau bicara mengenai bek tangguh di dunia, kita juga bisa memasukkan nama Harry Maguire. Pemain asal Inggris yang bermain untuk Manchester United ini memang didatangkand engan mahar yang sangat besar dari klub sebelumnya Leicester City. Kedatangan Maguire ke United pun dirasa jadi pilihan yang sangat baik. Terutama karena lini pertahanan semakin kuat dan kebih banyak cleansheet.

Bek asal Inggris lainnya yang patut masuk dalam jajaran terbaik adalah Trent ALexander-Arnold dan Kieran Trippier. Kedunya sama-sama memiliki posisi sebagai bek sayap kanan. Karena hal inilah mereka juga sering bersaing mendapatkan peran utama di timnas Inggris. Selain itu karakter antara keduanya tidak jauh beda. Dimana sangat baik dalam membantu serangan dan pandai mengeksekusi tendangan bebas.

Bek sayap lain yang pantas masuk jajaran bek terbaik adalah Marcelo Vieira. Bek kiri asal Brasil ini memang selalu jadi andalan baik untuk klubnya Real Madrid ataupun saat bermain di timnas Brasil. Dia juga dianggap sebagai bek kiri terbaik dalam beberapa musim terakhir ini. Tentu saja karena permainan yang atraktif sebagai pemain belakang yang membantu Madrid meraih banyak gelar.

Posisi bek kiri ini sendiri saat ini juga sedang diperebutkan oleh Andrew Robertson. Pemain asal Skotlandia yang bermain untuk Liverpool ini memang dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Terlebih lagi permainan ngotot khas pemain britania raya memang dimiliki oleh Robertson. Selain itu kemampuannya di lini belakang Liverpool juga membantu klub meraih gelar bergengsi.

Masih dalam posisi yang sama yaitu bek kiri, disini ada nama Lucas Hernandez. Pemain adal Atletico Madrid yang sedang dipinjamkan di AC Milan ini memang pantas dijadikan sebagai salah satu bek terbaik dunia. Walaupun menjadi pemain belakang, akan tetapi ia sangat aktif mencetak gol. Bahkan jumlah golnya untuk musim ini telah mencapai 6 gol.

Diatas merupakan pemain yang dianggap mampu mengisi deretan bek terbaik dunia. Akan tetapi kalau bertanya mengenai bek terbaik, mungkin kita akan mempertimbangkan dua nama yaitu antara Virgil Van Dijk dan Sergio Ramos. Kedua pemain ini memang sama-sama kuat dalam posisi sebagai bek terbaik dunia. Jadi tidak heran kalau banyak yang kesulitan saat memilih diantara keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Pemain Italia Beruntung Piala Eropa Ditunda

Keputusan Induk Sepak Bola Eropa atau UEFA untuk menunda perhelatan Piala Eropa 2020 hingga tahun depan membuat beberapa pemain dari Italia menyambut...

Lukaku Tinggalkan MU dengan Bangga

Niat mantap dengan penuh kebanggaan dan keyakinan Lukaku untuk meninggalkan klub terdahulunya Manchester United (MU) terealisasikan. Pemain sepak bola papan atas yang...

Untuk Pertama Kalinya Ronaldo Gagal di Dua Final Beruntun

Cistiano Ronaldo akhirnya merasakan kegagalan di dua final secara beruntun, padahal sebelumnya kejadian ini tidak pernah ia alami. CR7...

Pemain Asing Paling Berpengaruh Di PSM Makassar

Semenjak penyatuan Perserikatan serta Galatama menjadi Liga Indonesia pada 1994, PSM Makassar termasuk royal dalam mengeluarkan anggaran besar untuk belanja pemain asing....