29 C
Indonesia
Wednesday, April 21, 2021
Home Berita Liga Inggris Paling Tajam, Ini Daftar Striker Terbanyak Bobol Gawang Liverpool

Paling Tajam, Ini Daftar Striker Terbanyak Bobol Gawang Liverpool

Liverpool seperti yang kita ketahui adalah suatu klub yang sedang menguasai saat ini. Terlebih dengan penampilan yang konsisten terus membuat mereka selalu ditakuti. Tapi kalau melihat dari sejarah, sebenarnya Liverpool di zaman dahulu pun bukan tim yang benar-benar kuat seperti sekarang. Maka dari itu menurut sejarah ada beberapa pemain yang punya catatan gol bagus saat melawan Liverpool.

Disini untuk striker yang paling banyak mencetak gol kegawang Liverpool adalah Andrew Cole. Mungkin orang yang belum tahu sepakbola dari lama tidak mengetahuinya. Akan tetapi ia sebenarnya cukup terkenal. Dimana sudah bermain untuk Newcastle United, Manchester United, Blackburn sampai Fulham. Mulai dari 1993-2005, catatan gol yang berhasil dibuat menghadapi Liverpool sebanyak 11 gol.

Pemain kedua adalah daftar ini adalah Thierry Henry. Pemain asal Prancis ini memang jadi salah satu penyerang yang paing tajam di liga Inggris. Terutama saat ia memperkuat Arsenal pada periode tahun 2000-2006. Pada periode ini sendiri ia berhasil mebukukan sebanyak 8 gol saat berhadapan dengan Liverpool. Ini menunjukan kalau Henry adalah salah satu striker paling ditakuti oleh Liverpool saat itu.

Liverpool juga banyak dibobol oleh Sergio Aguero, yang masih aktif sampai saat ini. Bisa dibilang ia jadi salah satu striker paling tajam d liga Inggris sampai saat ini. Mulai debut pada 2012-2019 ia berhasil mencetak 7 gol ke gawang Liverpool. Tentu saja jumlah ini adalah jumlah yang cukup baik. Dimana karena ia masih bermain di liga Inggris, maka kemungkinan masih bisa menambah jumlahnya.

Selain itu ada juga nama Jamie Vardy, ia bermain di liga Inggris dan mencetak banyak gol ke gawang Liverpool dari tahun 2016-2017. Ia berhasil mencetak sebanyak 7 gol. Musim itu ia memang sangat tajam. Dengan rekor gol serupa, hal ini juga ditunjukan oleh Jonathan Walters. Dimana pemain yang pernah bermain untuk Stoke City pada tahun 2011-2017 tersebut menjebol gawang Liverpool sebanyak 7 kali.

Selanjutnya ada nama Wayne Rooney. Ia pernah bermain untuk Manchester United dan Everton. Dan pada periode tahun 2005-2017 ia juga berhasil mencetak paling tidak 7 gol ke gawang Liverpool. Hal ini juga ditunjulan oleh penyerang asal Belanda yaitu Robin Van Persie. Ia pernah mencetak gol ke gawang Liverpool sebanyak 7 gol saat memperuat Arsenal dan Manchester United pada 2008-2014.

Pemain yang berhasil mencetak 7 gol lainnya ke gawang Liverpool juga ada lagi. Disini Liverpool juga dibobol oleh Jimmy Floyd Hasselbaink yang pernah memperkuat tim seperti Chelsea dan Leeds United. Selain itu legenda Newcastle United dan liga Inggris yaitu Alan Shearer juga berjaya membobol gawang Liverpool mulai dari tahun 1992-2003.

Sementara itu dengan catatan 6 gol, ada juga beberapa nama besar seperti Harry Kane, Olivier Giroud, Christian Benteke, Mark Viduka sampai Dion Dublin. Beberapa pemain seperti Kane, Giroud dan Benteke tentu saja masih bisa menambah jumlah gol. Terutama karena mereka memang masih aktif bermain sampai saat ini.

Terakhir disini dengan catatan 5 gol, ada banyak pemain dalam daftar ini. Misalnya saja Jermain Defoe, Romelu Lukaku, Carlos Tevez, Darren Bent, Tim Cahill, Andrey Arshavin, Robbie Keane, Nicolas Anelka, Teddy Sheringham sampaiDwight Yorke. Dengan catatan ini tentu saja bisa kita lihat kalau Liverpool sudah sangat bagus dalam melakukan pembenahan karena jadi tim terbaik dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Serie A dan Seluruh Kegiatan Olahraga Lain Di Italia Resmi Diberhentikan Karena Virus Corona

Dunia persepak bolaan masih saja membahas dampak virus corona pada dunia olahraga karenna virus corona sebagai salah satu topik berita bola terupdate....

Jan Koller Raksasa di Dunia Sepak Bola?

Jika kamu merupakan fans dunia sepak bola, tentuka kamu sudah tidak akan asing lagi mendengar nama Jan Koller, ia merupakan striker yang...

Philipe Coutinho Jadikan Alat Tukar Barcelona Untuk Kepa Arrizabalaga

Masa peminjaman playmaker asal brazil Philipe Coutinho akan segera berakhir Bersama klub raksasa asal jerman , Bayern Munich dengan masa peminjaman selama...

Roma vs Milan Berakhir Imbang 3-3

Dalam laga yang diadakan pada Selasa (27/10/2020) dini hari, AS Roma dan AC Milan harus rela mendapatkan skor imbang setelah kedua tim...