29 C
Indonesia
Sunday, September 27, 2020
Home Berita Liga Inggris Paling Tajam, Ini Daftar Striker Terbanyak Bobol Gawang Liverpool

Paling Tajam, Ini Daftar Striker Terbanyak Bobol Gawang Liverpool

Liverpool seperti yang kita ketahui adalah suatu klub yang sedang menguasai saat ini. Terlebih dengan penampilan yang konsisten terus membuat mereka selalu ditakuti. Tapi kalau melihat dari sejarah, sebenarnya Liverpool di zaman dahulu pun bukan tim yang benar-benar kuat seperti sekarang. Maka dari itu menurut sejarah ada beberapa pemain yang punya catatan gol bagus saat melawan Liverpool.

Disini untuk striker yang paling banyak mencetak gol kegawang Liverpool adalah Andrew Cole. Mungkin orang yang belum tahu sepakbola dari lama tidak mengetahuinya. Akan tetapi ia sebenarnya cukup terkenal. Dimana sudah bermain untuk Newcastle United, Manchester United, Blackburn sampai Fulham. Mulai dari 1993-2005, catatan gol yang berhasil dibuat menghadapi Liverpool sebanyak 11 gol.

Pemain kedua adalah daftar ini adalah Thierry Henry. Pemain asal Prancis ini memang jadi salah satu penyerang yang paing tajam di liga Inggris. Terutama saat ia memperkuat Arsenal pada periode tahun 2000-2006. Pada periode ini sendiri ia berhasil mebukukan sebanyak 8 gol saat berhadapan dengan Liverpool. Ini menunjukan kalau Henry adalah salah satu striker paling ditakuti oleh Liverpool saat itu.

Liverpool juga banyak dibobol oleh Sergio Aguero, yang masih aktif sampai saat ini. Bisa dibilang ia jadi salah satu striker paling tajam d liga Inggris sampai saat ini. Mulai debut pada 2012-2019 ia berhasil mencetak 7 gol ke gawang Liverpool. Tentu saja jumlah ini adalah jumlah yang cukup baik. Dimana karena ia masih bermain di liga Inggris, maka kemungkinan masih bisa menambah jumlahnya.

Selain itu ada juga nama Jamie Vardy, ia bermain di liga Inggris dan mencetak banyak gol ke gawang Liverpool dari tahun 2016-2017. Ia berhasil mencetak sebanyak 7 gol. Musim itu ia memang sangat tajam. Dengan rekor gol serupa, hal ini juga ditunjukan oleh Jonathan Walters. Dimana pemain yang pernah bermain untuk Stoke City pada tahun 2011-2017 tersebut menjebol gawang Liverpool sebanyak 7 kali.

Selanjutnya ada nama Wayne Rooney. Ia pernah bermain untuk Manchester United dan Everton. Dan pada periode tahun 2005-2017 ia juga berhasil mencetak paling tidak 7 gol ke gawang Liverpool. Hal ini juga ditunjulan oleh penyerang asal Belanda yaitu Robin Van Persie. Ia pernah mencetak gol ke gawang Liverpool sebanyak 7 gol saat memperuat Arsenal dan Manchester United pada 2008-2014.

Pemain yang berhasil mencetak 7 gol lainnya ke gawang Liverpool juga ada lagi. Disini Liverpool juga dibobol oleh Jimmy Floyd Hasselbaink yang pernah memperkuat tim seperti Chelsea dan Leeds United. Selain itu legenda Newcastle United dan liga Inggris yaitu Alan Shearer juga berjaya membobol gawang Liverpool mulai dari tahun 1992-2003.

Sementara itu dengan catatan 6 gol, ada juga beberapa nama besar seperti Harry Kane, Olivier Giroud, Christian Benteke, Mark Viduka sampai Dion Dublin. Beberapa pemain seperti Kane, Giroud dan Benteke tentu saja masih bisa menambah jumlah gol. Terutama karena mereka memang masih aktif bermain sampai saat ini.

Terakhir disini dengan catatan 5 gol, ada banyak pemain dalam daftar ini. Misalnya saja Jermain Defoe, Romelu Lukaku, Carlos Tevez, Darren Bent, Tim Cahill, Andrey Arshavin, Robbie Keane, Nicolas Anelka, Teddy Sheringham sampaiDwight Yorke. Dengan catatan ini tentu saja bisa kita lihat kalau Liverpool sudah sangat bagus dalam melakukan pembenahan karena jadi tim terbaik dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

MU vs Tottneham dan Derby Merseyside Hadir di Pekan ke 30 Premier League

Memasuki pekan ke 30, Liga Inggris akan menyuguhkan dua duel menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Duel panas tersebut akan mempertemukan Manchester...

Marcus Rashford Dikabarkan Pernah “Iya-kan” Tawaran Barcelona

Marcus Rashford yang saat ini berstatus sebagai striker Manchester United, dulunya pernah sangat santer dikabarkan akan merapat ke Barcelona. Meski telah beberapa...

Melihat Sepak Terjang Kepelatihan Robert Rene Albert Sebelum Menangani Persib Bandung

Persib Bandung saat ini menggantungkan harapan mereka pada pelatih asal Belanda, Robert Alberts. Selama ini, Robert sanggup membawa tim Maung Bandung menyapu...

Mengingat Noda Hitam Sepakbola Indonesia Akibat Dualisme Kompetisi 2010 – 2012

Sepak bola Indonesia sempat berada di titik yang sangat kelam saat terjadi perebutan kekuasaan di badan PSSI selaku organisasi yang menaungi sepak...