29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Inggris Paling Penting! Ini Peran Jordan Henderson Di Liverpool

Paling Penting! Ini Peran Jordan Henderson Di Liverpool

Liverpool menjadi salah satu klub tersukses belakangan ini. Hal ini bisa dilihat dari mereka mendominasi liga sampai dengan beberapa gelar juara yang berhasil mereka raih. Tentu saja kesuksesan Liverpool sendiri disebabkan karena sistem permainan terbaik dilengkapi dengan banyak pemain kunci. Salah satu pemain kunci yang banyak meraih perhatian adalah Jordan Henderson.

Henderson memang punya banyak pengaruh untuk Liverpool. Gelandang bertahan asal Inggris ini memang menjadi salah satu nafas Liverpool belakangan ini. Kita sudah tahu kalau Henderson sendiri adalah tipe gelandang yang bertubuh cukup tegap. Walaupun begitu, ia sebenarnya sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam memerankan peran yang diberikan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Peran jordan henderson pertama yaitu dalam taktifk gegenpressing. Taktik satu ini memang sudah sangat terkenal dilakukan oleh Jurgen Klopp untuk klub asuhannya. Tentu saja sudah dilakukan di dortmund dan kemudian bisa berjalan juga saat dilakukan ia di Liverpool. Dengan memakai taktik ini sendiri bisa dibilang membuat penyerangan semakin meningkat, bahkan terbaik diantara klub inggris lain.

Karena permainan yang sangat penting ini tentunya membuat Hendo lebih banyak bermain jadi starter. Selain itu ada kombinasi dengan Wijnaldum dan Fabinho yang membuat penampilan Liverpool semakin menarik. Dengan di pasangnya Fabinho dan Hendo ini kemudian membuat peran dari Giorginio Wijnaldum jadi lebih ke depan. Dimana peran Wijnaldum tak kalah penting dari Hendo.

Dengan peran yang lebih baik membuat banyak pemain tersisih. Kita sudah tahu ada banyak pemain gelandang Liverpool lain yang mulai tersisih dari tahun belakangan ini karena tidak sesuai ekspektasi dan kalah bersaing. Sementara itu permainan Jordan Henderson yang melakukan kombinasi dengan sesama pemain inggris macam James Milner atau Alex Oxlade Chamberlain membuat performanya luar biasa.

Dan yang perlu diingat yaitu sebagai gelandang, maka Henderson bukan hanya dilihat dari gol atau assis saja. Disini kontribusi paling menonjol yang dilakukan oleh Henderson adalah long ball yang ia hasilnya per laganya. Hendo bisa menghasilkan paling tidak 3,3 long ball per pertandingan. Tentu saja dibandingkan dengan sesama gelandang Liverpool dan gelandang klub lain, jadi salah satu yang terbaik.

Kontribusi yang dihasilkan jordan henderson bersaing dengan Virgil Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold dalam urusan long ball. Hal ini tentunya berdampak dalam serangan Liverpool. Virgin Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold juga telah menjadi pilar Liverpool yang memiliki banyak kontribusi. Bahkan secara pribadi Virgil Van Dijk adalah pemain yang jadi kompetitor Messi dan Ronaldo sebagai pemain terbaik Eropa.

Sebenarnya banyak kontribusi lain sebagai gelandang bertahan. Walaupun perannya bertahan, pengaruh terhadap serangan sangat baik. Dengan kontribusi yang baik dan permainan yang mumpuni, bahkan banyak juga orang pundit sepakbola yang menyebut kalau Henderson sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Walaupun tentu banyak yang menentang pernyataan tersebut.

Wajar saja kalau yang menyebut Henderson sangat baik sebagai gelandang bertahan. Apalagi ia sangat baik dalam mencari posisi rekannya yang menjadi penyerang dan kemampuannya ini sudah terbukti bukan hanya di liga inggris saja akan tetapi di berbagai kompetisi yang lainnya.

Selain main secara defensif, juga bagus dalam permainan lebih ofensif,. Dengan kemampuannya ini pun ya kita sudah lihat sendiri kalau terbukti membawa liverpool juara. Jadi kalaupun ada yang menyebut jordan henderson sebagai salah satu gelandang terbaik saat ini, ya tidak terlalu salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jangan Paksakan Liga Italia Bergulir Kembali

Pandemi Covid-19 ini membuat penggemar sepak bola kecewa, karena liga Italia terancam punah musim ini jika wabah terus merebak sampai dengan bulan...

Maria Minggue Yakin Inter Milan Jadi Labuhan Lionel Messi

Lionel Messi kini tengah menimbang ke mana tujuan akhir dari transfernya. Kabar bahwa Messi akan segera keluar dari Barcelona, membuat banyak orang...

Wonderkid Belanda Keturunan Indonesia, Oliver Sucipto Rifai

Satu lagi pemain sepak bola yang bermain untuk klub asing berdarah Indonesia, ia adalah Oliver Rifai. Indonesia memang selalu memiliki talenta...

5 Pemain Pendatang Baru Yang Bermain Tidak Sesuai Harapan Klub Premier League

Premier League menjadi salah satu liga yang aktif di bursa transfer. Premier League tercatat telah menggulirkan dana sebesar 1,5 miliar poundsterling atau...