29 C
Indonesia
Wednesday, July 28, 2021
Home Berita Internasional Paling Menarik! Ini Fakta Messi Yang Belum Orang Tahu

Paling Menarik! Ini Fakta Messi Yang Belum Orang Tahu

Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi? Pemain yang bermain di Barcelona ini memang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Pemain asal Argentina ini juga selalu menarik perhatian dari segala macam segi karena punya gaya hidup menarik. Dan sebenarnya ada banyak fakta menarik tentang dirinya yang belum banyak orang tahu. Lalu apa saja fakta menarik mengenai Lionel Messi?

Fakta menarik pertama yaitu ternyata messi kekurangan hormon pertumbuhan. Pertumbuhan bagi seorang atlet tentu saja menjadi hal yang sangat penting. Maka dari itulah saat muda Messi terpaksa harus menyuntikan hormon pertumbuhan di dalam tubuhnya. Tentu saja hal ini terbilang sangat sulit terutama karena penyuntikan hormon pertumbuhan juga bukan merupakan hal yang murah saat itu.

Apalagi pada saat kecil Messi sudah diminati oleh berbagai macam klub Eropa. Untuk kontrak pertama messi saat berumur 13 tahun dan yang unik ditandatangani di serbet. Sebenarnya pada saat itu ia akan tanda tangan di kertas, tapi sangat sulit ditemukan. Pada saat mencari kertas, mereka menemukan serbet di lapangan tenis dan kemudian dipakai sebagai alat tanda tangan kontrak.

Lionel Messi sendiri punya makanan favorit yaitu Milanesa Napolitana. Makanan asal Argentina ini sendiri terbuat dari bahan berupa keju, bawang dan tomat dan sangat enak. Makanan khas argentina memang tetap di hati seorang Messi sejak dari kecil.

Keunikan lain dari Messi sedari kecil yaitu sebelum tanda tangan kontrak, ia memang melakukan fisio terapi. Dan pasa saat itu ia juga pernah di tawari bermain timnas Spanyol U-20 tapi menolak dan lebih memilih untuk bermain dengan Argentina saat berusia 18 tahun. Tap yang disayangkan debut di timnas kurang baik karena langsung mendapat kartu merah.

Messi juga terkenal jadi Duta UNICEF saat ini. Dimana banyak atlet yang memang jadi duta UNICEF. Disini Messi sendiri memang memiliki tugas untuk mempromosikan hak anak. Tentu saja karena dia adalah tokoh yang sangat terkenal di dunia, maka ada pengaruh besar yang sangat terlihat. Apalagi ia termasuk orang yang ingin melindungi semua hak anak tepatnya di negeri asal yaitu Argentina.

Messi sendiri telah menikah dengan Antonella Rocuzzo. Dan sampai saat ini sudah punya 3 anak. Anak pertama yaitu Thiago Messi, Mateo Messi dan Ciro Messi. Dan yang unik disini banyak klub tertarik dengan putra messi untuk bermain di klb mereka. Bahkan anak pertamanya pas pertama kali baru lahir, langsung disodori kontrak untuk berlatih di klub mereka saat sudah lebih besar nantinya.

Keunikan Messi lainnya yaitu terkenal dengan tato di sejumlah bagian tubuhnya. Kalau dilihat ia punya tato wajah ibunya yang sangat ia cintai. Selain itu ia juga punya cetakan nama anak di beberapa bagian tubuh. Walaupun saat bertanding nama anaknya ini memang lebih banyak ditutupi.

Fakta paling terkenal yaitu menjadi pencetak gol sepanjang masa. Bahkan pada tahun 2012 mencetak 86 gol. Pada tahun ini ia pun berhasil meraih sepatu emas eropa. Di tahun itu sendiri skuad Barcelona yang di perkuatnya memang sangat kuat. Maka dari itu ia juga punya kontribusi yang luar biasa saat itu.

Dengan kontribusi dan permainan terbaik, Messi telah memiliki lima Ballon d’Or sepanjang karirnya. Tak heran ia dijuluki salah satu pemain terbaik dunia. Lalu manakah fakta menarik tentang Messi yang paling menarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berikut 6 Nama Pemain Terpaksa Pindah Ke Klub Pada Musim 2019/20 dan Akhirnya Menyesal

Beberapa pemain bola pada musim 2019 hingga 2020 ini banyak yang berganti seragam dan langsung menjalani musim debut Bersama klub barunya dengan...

Pedro Rodriguez Pilih Tinggalkan The Blues? Benarkah Isu itu?

Pedro Rodriguez Ledesma atau sering dipanggil dengan sebutan akrabnya Pedro diisukan akan hengkang dari klub raksasa Chelsea pada musim panas tahun ini....

Tak Hanya Piawai Menggiring Bola, Berikut Beberapa Pesepakbola Yang Juga Berprofesi Sebagai Dokter

Pandemic akibat virus corona yang telah ditetapkan oleh asosiasi kesehatan dunia atau WHO menarik banyak tenaga medis untuk dapat mencegah serta menangani...

Para Pemaian Loyal Arema Yang Jadi Panutan Aremania

Arema FC yang baru berdiri pada 1987 mempunyai beberapa pemain yang sangat setia. Apalagi sampai saat ini ada pemain yang masih aktif...