29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Inggris Pablo Mari dan Cedric Soares Resmi Dipermanenkan Arsenal

Pablo Mari dan Cedric Soares Resmi Dipermanenkan Arsenal

Kini secara resmi Arsenal telah memepermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari. Arsenal mempermanenkan Pablo Mari daru tim Flamengo dan Soares dari klub Southampton.

Mereka berdua sebelumnya memang telah mengenakan jersey Arsenal, namun saat itu mereka hanya berstatus sebagai pemain pinjaman saja. Keduanya mulai dipinjam oleh Arsenal pada bursa transfer Januari lalu, kemudian karena Arsenal melihat bahwa Mari dan Soares menunjukkan penampilan impresif dalam 8 bulan terakhir, maka mereka akhirnya dipermanenkan. Keduanya bahkan dinilai tidak hanya mengesankan saat di lapangan namun juga ketika di luar lapangan.

Mari yang merupakan bek asal Spanyol tersebut ditebus oleh Arsenal dari Flamengo. Dan selama menjadi pemain pinjaman Arsenal, dia telah tampil sebanyak 3 kali, hingga kemudian ia mengalami cedera dan harus menepi. Cedera yang dialami oleh sang pemain adalah cedera pergelangan kaki, dan cedera tersebut ia dapatkan ketika Arsenal berhadapan dengan Manchester City.

Manchester City sendiri sebenarnya adalah klub lama pemain 26 tahu tersebut, setalah dari the Zityzen ia akhirnya transfer ke Flamengo, dan kini menjadi pemain Arsenal. Selama Mari berstatus sebagai pemain Manchester City, sebenarnya ia memang lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman. Pada musim 2016/2017 ia dipinjamkan oleh Man City ke Girona. Kemudian musim depannya ia dipinjamkan ke klub asal Belanda, NAC Breda. Setelahnya ia memperkuat Deportivo La Coruna di musim 2018/2019.

Kemudian disisi lain sosok Cedrick yang juga sama-sama dipermanenkan oleh Arsenal, sebelumnya merupakan pemain milik Southampton. Cedrick sendiri cukup alam bermain untuk klub tersebut, ia terhitung telah bermain sebanyak lebih dari 100 kali untuk Southampton.

Sedangkan saat ia menjadi pemain pinjaman di Arsenal, ia telah bermain sebanyak 4 kali, sejak Liga Inggris restart di bulan Juni. Gol debut yang dibuat oleh sang pemain untuk Arsenal adalah kala The Gunners berhadapan dengan Norwich City, yang mana dalam laga kandang tersebut mereka menang 4-0.

Cedrick memulai karirnya sebagai pesepakbola adalah di klub yang sama dengan yang pernah Ronaldo bela, Sporting Lisbon. Saat itu pemain 28 tahun tersebut mulai bergabung dengan akademi disana, setelah usianya mencapai 19 tahun, dan pihak manajeman melihat penampilan impresifnya, akhirnya ia ditarik ke tim utama, Sporting Lisbon.

Selain menjadi pemain Southampton, yang kini berubah menjadi pemain Arsenal Cedric juga merupakan salah satu pemain andalan milik Timnas Portugal. Sejauh ini tercatat sebanyak 33 kali membela timans Portugal, dan ia juga terlibat dalam gelaran Piala Dunia 2018, serta menjadi skuad timans Portugal saat mereka juara di Piala Europa 2016 lalu.

Menjadi pemain pinjaman untuk Arsenal bukan kali pertama bagi Cedric melakoni karir sebagai pemain pinjaman. Dia sebelumnya juga tercatat pernah menjadi pemain pinjaman untuk Academica, salah satu klub di Portugal, dan juga Inter Milan, Italia.

Saat ini keduanya telah resmi menjadi pemain permanen Arsenal, dan akan memulai karir mereka bersama The Gunners mulai musim 2020/2021 nanti. Debut mereka mungkin akan dimulai pada September nanti saat Liga Inggris memulai musim baru.

Di musim ini boleh dibilang Arsenal tidak terlalu bertaji, mereka hanya finis di posisi 8 dalam klasemen akhir Liga Inggris. Ini jelas jauh dari target mereka untuk bisa finish di posisi zona Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Duel Messi vs Lewandowsky Layak Untuk Dinantikan

Akan ada big match dalam duel babak perempat final Liga Champions 2019/2020, laga tersebut akan mempertemukan antara Barvelona dan Bayern Munich, hak...

10 Kiper Bernilai Jual Tinggi di Dunia

Seorang kiper akan sulit mendapatkan sebuah penghargaan sebagai pemain terbaik, bahkan di ranah internasional sekali pun. Untuk mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik,...

Owen Hargreves Sebut Dortmund Hanya Beri Gertakan Pada MU

Ada berita yang cukup mengejutkan pagi ini, yang mana dalam kabar tersebut menyatakan MU nampaknya bakal gagal mendapatkan Jadon Sanco usai pihak...

Juventus Gagal Meraih Poin Penuh, Ronaldo Tampil Buruk

Lagi-lagi Juventus menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin penuh. Dalam laga kontra Sassuolo dala, lanjutan Serie A pekan ke 33 mereka ditahan imbang...