29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Owen Hargreves Sebut Dortmund Hanya Beri Gertakan Pada MU

Owen Hargreves Sebut Dortmund Hanya Beri Gertakan Pada MU

Ada berita yang cukup mengejutkan pagi ini, yang mana dalam kabar tersebut menyatakan MU nampaknya bakal gagal mendapatkan Jadon Sanco usai pihak Dortmund membuat pernyataan akan bakal tetap menahan Jadon Sanco. Akan tetapi Owen Hargreves menilai bahwa pernyataan Dortmund tersebut hanya sebuah gertak yang ditujukan untuk Manchester United.

Michel Zorc baru saja membuat sebuah pernyataan yang menegaskan bahwa Doertmund tetap akan mempertahankan Jadon Sanco musim depan. Borussia Dortmund sendiri telah membandrol sang pemain dengan harga GBP 108 juta, akan tetapi Manchester United dikabarkan hanya menawarkan harga sebesar GBP 70 juta untuk pembayaran awal, sedangkan sisa dana pembelian kabarnya akan diangsur oleh The Red Devils selama 3 musim kedepan sampai musim 2023 mendatang.

Nampaknya penawaran yang diberiakn oleh Manchester United tak disetujui oleh Brussia Dortmund, hal ini terbukti dengan hingga tenggat waktu Senin 10 Agustus 2020 waktu setempat, belum juga ada Sanco yang disepakati oleh kedua klub. Karena itulah kemudian Dortmund memilih untuk tetap menhan sang pemain di Iduna Park hingga musim depan nanti.

“Kami telah merencanakan bahwa Jadon Sancho akan tetap berada di tim hingga musim ini, dan keputusan ini telah final” tegas Zorc.

Akan tetapi jika melihat kejadian yang sudah-sudah, diketahui bahwa ini bukan kali pertama Borusia Dortmund melakukan langkah demikian. Sebelumnya sebagaimana yang diketahui bahwa Dortmund juga pernah melakukan hal serupa kala menggertak Barca dan  Arsenal dalam transfer Ousamane Dembele serta Pierre Emerick Aubameyang. Yang pada akhirnya kedua pemain tersebut tetap transfer ke Arsenal dan Barcelona pada musim tersebut.

Karena hal itu wajar jika kemudian beberapa pihak menganggap jika kali ini  Dortmund juga melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Ada yang menilai bahwa saat ini Dortmund sedang mencoba menggertak Manchester United untuk segera merealisasikan transfer Sanco.

Salah satu pihak yang berpendapat demikian adalah Hargreaves yang merupakan mantan pemain Manchester United. Dalam pernyataannya ia sama sekali tidak ragu bahwa pada bursa transfer akli ini Sanco akan merapat ke Man United.

“Gertakan. Menurut saya ini adalah sebuah gertakan” ujar Hargreaves secara gamblang pada Bt Sports.

“Menurut saya dia (Jadon Sanco) akan menjadi pemain Manchester United dalam waktu dekat ini”

“Mungkin mereka sedang mencoba untuk mendapatkan sedikit lebih banyak yang dari situ, dan itu adalah yang biasa. Mereka tahu bahwa Manchester  United amat tertarik dengan Jadon Sanco dan mereka cukup alot dalam negosiasi, namun menurut saya mereka hanya menggertak saja. Mereka seperti memang tahu bahwa dia akan pergi dengan harga segitu”

Sejak beberapa bulan lalu Jadon Sanco dan Manchester United memang bukan satu isu baru, dari waktu ke waktu mereka memang terus menerus dikait-kaitkan. Baik sang pemain maupun The Red Devils sebenarnya dengan terang-terangan sempat menunjukkan ketertarikan satu sama lain. Sayangnya negosiasi dari MU dan Dortmund memang berjalan dengan cukup alot. Harga yang dibandrol oleh Bayern Laverkusen sebenarnya memang terbilang cukup mahal, terlebih ditengah masa pandemi seperti saat ini.

Belakangan ini Jadon Sanco memang menjadi salah satu pemain yang banyak mencuri perhatian klub-klub Eropa, yang salah satunya adalah Manchester United. Pemain 20 tahun tersebut sejak musim lalu telah berhasil membukukan 33 gol, serta membuat 39 assist. Semua itu ia dapatkan dari 87 pertandingan yang ia lakoni bersama Dortmund diseluruh kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid Akan Bersaing dengan Juventus untuk Striker Spurs

Real madrid adalah klub yang punya permainan sangat baik. Karena alasan ini kemudian banyak yang jatuh cinta terhadap klub asal Ibukota Spanyol...

Mason Greenwood Terlihat Latihan Sendiri di MU, Usai Dicoret dari Timnas

Setelah insiden pencoretan namanya dari skuad Timnas Inggris beberapa waktu lalu, kini Mason Greenwood telah kembali berlatih untuk Manchester United.  Namun dalam...

Pelatih Shopee Liga 1 2020 yang Memiliki Wajah Eropa Timur

Sejak era Shopee Liga 1 yang di mulai pada tahun 2017 lalu, selalu ada beberapa pelatih yang berasal dari Eropa Timur. Jumlahnya...

Daftar Para Pemain Timnas U-19 Sempat Bikin Heboh Warganet

Beberpa waktu lalu Jakarta media sosal sempat dikejutkan dengan kabar terpublishnya daftar nama pemain yang diduga akan direkrut sebagi pemain Timnas Indonesia...