29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita Oman Kalahkan Jepang Dalam Kualifikasi Piala Dunia

Oman Kalahkan Jepang Dalam Kualifikasi Piala Dunia

Jepang secara mengejutkan kalah 0- 1 dari Oman pada pertandingan pembukaan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada kamis lalu.

Issam Al Sabhi mencetak gol kemenangan pada menit ke- 88, 4 menit sehabis turun dari bangku cadangan di saat pasukan Hajime Moriyasu senantiasa tidak balance serta jadi terbaik kedua sejauh pertandingan Tim B di Stadion Panasonic yang hujan di Suita.

Jepang, yang di saat ini terletak di urutan ke- 24 dalam peringkat FIFA, sudah menggapai 6 putaran final Piala Dunia terakhir semenjak debut mereka pada tahun 1998.

“Mereka mendominasi permainan, mereka telah mempersiapkan diri dengan baik. Itu merupakan pertandingan yang susah,”kata Moriyasu.”Nyatanya kekalahan itu betul- betul membuat frustrasi. Kami akan melaksanakan persiapan terbaik buat memperoleh 3 poin di pertandingan selanjutnya.”

Samurai Biru tidak diperkuat pemain baru Arsenal, Takehiro Tomiyasu di saat dia menuntaskan transfer serta pemain Liverpool Takumi Minamino senantiasa di bangku cadangan menyusul keluhan paha kiri.

Tetapi Jepang nampak lamban terlepas sehabis semenurutan besar pemain terbang kembali dari Eropa, dimainkan dari halaman oleh lawan peringkat ke- 79 yang sudah menempuh kamp pelatihan sepanjang sebulan buat mempersiapkan pertandingan.

“Sama sekali tidak bagus. Kami wajib tingkatkan keseriusan kami lebih dari apapun, tanpa menahan diri,”kata kapten Maya Yoshida.

Jepang membuka kampanye kualifikasi terakhirnya dengan kekalahan kandang buat kedua kalinya berturut- turut sehabis kalah 2- 1 dari Uni Emirat Arab pada September 2016 dalam ekspedisi ke kualifikasi Piala Dunia 2018.

Upaya jarak dekat Rabia Al Mandhar serta satu lagi dari Harib Al- saadi dari jarak jauh memforsir 2 sepak pojok di 15 menit awal di saat Jepang mengawali dini yang lelet melawan lini tengah Oman yang solid.

Tuan rumah membalas pada menit ke- 28 saat bola panjang Yoshida ke dalam kotak ditemui Junya Ito, yang mengendalikan dengan baik namun cuma dapat menembak lurus ke arah kiper Faiz Al- rushaidi dari jarak dekat.

Jepang kandas menembus pertahanan regu tamu dengan penyerang tunggal Yuya Osako serta gelandang serbu Daichi Kamada di dasar tekanan selalu, sedangkan Oman mengakhiri babak dengan kokoh di saat Al Mandhar memforsir tendangan sudut lagi dengan tembakan dari dalam kotak.

Jepang, yang memasukkan Kyogo Furuhashi yang lagi tampak bagus buat mengambil alih Genki Haraguchi di lini tengah serbu kiri di saat turun minum, sundulan Ito bisa diselamatkan serta upaya jarak dekat Wataru Endo dibelokkan saat sebelum mereka selamat dari ancaman penalti pada menit ke- 51.

Abdullah Fawaz mengalahkan Hiroki Sakai di sisi kiri serta mengirimkan umpan silang yang memerlukan sentuhan saat sebelum menimpa lengan kiri Yuto Nagatomo. Wasit menunjuk titik putih namun membatalkan keputusan sehabis pengecekan VAR saat lengan dinilai tidak terulur dari badan.

Oman terus menekan, Ali Al- busaidi kali ini mengalahkan Sakai cuma buat memandang upaya kuatnya digagalkan oleh kepala kiper Shuichi Gonda dari sudut kecil pada ciri satu jam.

Tendangan rendah Osako dari tepi kotak memforsir penyelamatan menyelam dari Al- rushadi 5 menit setelah itu di saat Jepang memasukkan Ritsu Doan serta Takefusa Kubo buat memmenurutkan percikan pada serbuan itu, namun Salah Al- yahyai,​​yang sudah jadi bahaya sejauh pertandingan, sepatutnya mengendalikan bola. naik pemenang.

Permainan campuran yang bagus sukses menembus sisi kiri pertahanan Jepang saat sebelum umpan silang Al- yahyai disambut dengan tendangan voli oleh Al Sabhi, dengan bola memantul ke sudut jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Daftar 3 Mantan Pemain yang Gagal Bersinar saat bermain bersama Chelsea

Chelsea sempat menyia- nyiakan bakat sebagian pemain ternama. Mereka pernah kandas membagikan donasi optimal buat The Blues. Salah satu yang lumayan fenomenal...

David De Gea Kembali Bangkit Tunjukan Permainan Gemilang

Menjelang akhir musim lalu nama David De Gea sempat menjadi sorotan karena ia terhitung beberapa kali melakukan blunder saat berada dibawah mistar...

Sulut United Sudah Siap Hadapi Liga Selanjutnya

Sulut United merupakan klub sepak bola asal Sulawesi Utara, klub ini mengalami hal yang berbeda pada laganya yang pertama saat Liga 2 di musim...

Fullham Terancam Keluar dari Liga Premier

Fulham keluar dari posisi tiga terbawah Liga Premier karena selisih gol setelah mendapatkan satu poin dalam hasil imbang tanpa gol dengan Brighton...