29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Inggris Oliver Giroud Berpikir Ulang Untuk Tinggalkan Chelsea, Inilah Alasannya

Oliver Giroud Berpikir Ulang Untuk Tinggalkan Chelsea, Inilah Alasannya

Salah satu pemain Chelsea, Oliver Giroud sebenarnya memiliki kesempatan yang cukup besar untuk hengkang dari teh Blues pada musim panas ini. Akan tetapi sang pemain ternyata memilih untuk tetap bertahan di Chelsea, ada beberapa hal yang membuatnya berpikir untuk meninggalkan Chelsea. Lalu kira-kira apa hal yang mendasari sang pemain mengurungkan niat hengkang tersebut.

Kontrak antara Giroud dan The Blues sejatinya memang habis pada akhir musim 219/2020 ini, sang pemain juga telah dengan gamblang menyatakan sikapnya untuk hengkang dari Chelsea, peluang pergi dari Chelsea kemungkinan memang akan mampu memperluas dan mengembangkan karir sang pemain.

Pada bulan Januari lalu sebenarnya Giroud telah memiliki tekad yang bulat untuk hengkang dari Stamford Bridge, akan tetapi keinginan tersebut ditahan keras oleh pelatih mereka Frank Lampard, karena Chelsea kesulitan untuk mencari pemain pengganti.

Sebenarnya keinginan besar sang pemain untuk meninggalkan Chelsea bukanlah tanpa alasan. Salah satu alasan yang mendasari keinginan tersebut adalah sejak Lampard menukangi Chelsea pada musim ini, sosok Giroud memang jarang diaminkan Lampard. Pada musim  2019/2020 nama Giroud baru 9 kali dipercaya menjadi bagian dari Chelsea dalam pertempuran Liga Inggris, dari total 9 pertandingan tersebut ia berhasil 2 kali mencatatkan namanya di papan skor. Sedangkan dari total keseluruhan ajang yang diikuti oleh Chelsea pada musim ini, jika diakumulasikan Giroud baru memiliki 13 kali main.

Meskipun sebelumnya menyatakan diri telah bertekad akan meninggalkan Chelsea, akan tetapi ternyata kini ada yang membuat sang pemain mengubah kembali tekadnya tersebut. Beberapa waktu lalu dirinya melakukan percakapan dengan Frank Lampard, selaku manajer The Blues, dan juga pihak Chelsea, dari percakapan tersebut akhirnya Giroud memutuskan untuk tetap bertahan di Chelsea, ia kembali menekan kontrak dengan durasi selama 1 tahun.

Selain karena bujukan Lampard dan pihak klub, ternyata ada beberapa alasan alin yang membuat sang pemain akhirnya memutuskan untuk tidak meninggalkan Chelsea, alasan tersebut adalah karena pandemi Covid 19. Sang pemain merasa sangat khawatir jika ditengah pandemi seperti saat ini ia harus membawa keluarganya berpindah-pindah, apalagi jika kepindahannya tersebut adalah keluar negeri.

Sebelum ini ketika rumor kepindahan Oliver Giroud sangat kencang diberitakan, ada beberapa nama klub yang dikait-kaitkan dengan sang pemain, namun diantara semua klub yang dikabarkan tersebut Inter Milan adalah yang paling kencang. Hal tersebut dikarenakan keadaan Inter Milan yang saat ini memang tengah membutuhkan seorang pengganti Mauro Icardi, disisi lain Inter Milan kini juga dikabarkan berkemungkinan kehilangan Lautaro martinez. Karenanya tidak heran jika mereka amat meminati Giroud.

“Saya memilih untuk mendapatkan kepercayaan atas kesempatan, dan saya akan menebus seluruh kepercayaan yang diberikan oleh manajer kepada saya. Karena itulah akhirnya pihak klub juga menawarkan kesempatan untuk saya agar bertahan di Chelsea, dan saya juga langsung menerima tawaran tersebut dengan senang hati” beber Oliver Giroud pada pihak Metro.

“Saya memiliki keinginan untuk dapat memenangkan berbagai trofi dan juga ingin terus menunjukkan pada manajer (Flank Lampard) bahwa dia dapat mengandalkan sosok saya. Apalagi kondisi lockdown seperti saat ini karena virus corona, maka saya benar-benar tidak nyaman jika harus membawa keluarga pindah ke luar negeri.

“Saya sering memikirkan tentang kualitas hidup untuk keluarga saya, dan menurut saya, kami memiliki kualitas hidup yang baik di sini. Saat ini saya banyak memikirkan tentang keluarga (keluarga adalah prioritas) pungkas sang pemain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Lampard Sangat Kesal Dengan Pertahanan Chelsea

Dalam pertandingan terbarunya memang tidak bisa dipungkiri bahwa Chelsea memang menunjukan bahwa mereka adalah pejuang sejati, hal itu terbukti dari kebisaan mereka...

Memiliki Masa Suram di Musim Lalu, 3 Pemain Liga Inggris Ini Mampu Bangkit

Pemain seperti Jamie Vardy, Pierre-Emerick Aubameyang dan Sergio Aguero sekali lagi masih memamerkan kegemilangan mereka di level tertinggi. Sementara Danny Ings dan...

PSG Melunak dan Diprediksi Bakalan Lepas Neymar

Tim raksasa dalam gelaran liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) beru-baru ini dikabarkan telah melunak dan mulai menyebutkan nominal harga yang cocok untuk...

Prediksi Bola Kembalinya EPL 21-23 Nov’20

Arsenal sedang sakit, Tottenham akan terus terbang keatas ? Berikut beberapa analisa prediksi bola pertandingan akhir minggu ini, 21-23 November'20, kembalinya EPL...