29 C
Indonesia
Wednesday, May 12, 2021
Home Berita Internasional Nomor Punggung Paling Aneh Dalam Dunia Sepakbola

Nomor Punggung Paling Aneh Dalam Dunia Sepakbola

Nomor punggung adalah salah satu identitas pemain yang jadi bumbu dalam permainan sepakbola. Bisa dibilang umumnya nomor punggung itu akan menyesuaikan posisi dengan baik. Akan tetapi dari zaman dulu telah ada yang cukup berbeda, dimana banyak pesepakbola dengan nomor punggung unik. Tentu saja tidak menyesuaikan posisi dan di belakangnya ternyata ada suatu kisah tersendiri.

Nomor punggung yang cukup unik pertama ada Hicham Zerouali,. Pemain satu ini memiliki posisi sebagai striker. Saat ia bermain bersama dengan Aberdeen, uniknya ia memakai nomor 0 yang tidak lazim. Striker lain yang suka memakai nomor punggung tidak biasa adalag Mario Balotelli. Saat ini berseragam beberapa tim besar seperti Manchester City dan AC Milan, ia malahan memakai nomor 45.

Selanjutnya ada dalam posisi kiper. Dalam posisi ini sendiri ada beberapa pemain dengan nomor punggung unik macam Jorge Campos. Dia adalah salah satu kiper timnas Meksiko yang terkenal. Terutama saat ia jadi kiper disana memakai nomor punggung 9 yang umum dipakai striker. Kiper Italia, Bucci pada saat aktif bermain untuk tim ataupun timnas juga sering memakai nomor unik yaitu 5.

Nomor punggung unik lainnya pernah digunakan oleh Emmanuel Adebayor. Kita sudah tahu kalau Adebayor adalah salah satu striker asal Afrika yang pernah jadi terbaik. Dia juga pernah memperkuat berbagai tim besar dunia. Baik di Inggris, Spanyol dan sebagainya. Selain terkenal dengan nomor 25, ternyata sebagai striker ia memakai nomor 4. Tentu hal ini dilakukan pada saat bermain untuk timnas togo.

Pemain selanjutnya ada Khalid Boulahrouz. Mungkin banyak juga yang belum tahu pemain ini karena bukan salah satu pilihan utama yang baik. Untuk posisi bermainnya sendiri yaitu sebagai bek. Dan yang cukup menarik yaitu saat a direkrut oleh chelsea. Ia disana memakai nomor punggung sangat tidak cocok untuk bek yaitu 9. Khalid sendiri didatangkan oleh Chelsea saat zaman Mou masih disana.

Ada pemain asal Afrika lainnya dengan nomor punggung yang sangat unik dan memorable yaitu Asamoah Gyan. Gyan adalah salah satu striker asal Ghana yang terkenal dengan permainan yang sangat menakjubkan buat timnasnya, terutama saat masih dalam masa jaya. Kalau Anda sudah melihat pertandingan piala dunia yang diikuti oleh timnas Ghana, kebanyakan Gyan memakai nomor punggung 3.

Pemain dengan nomor punggung selanjutnya yaitu Clint Dempsey. Pemain asal Amerika Serikat ini sendiri jadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh negeri Paman Sam. Terutama karena telah bermain di berbagai macam klub besar eropa. Selain itu ia juga pernah jadi andalan untuk timnas Amerika Serikat. Keunikan yang dimiliki oleh Dempsey adalah sangat identik dengan nomor punggung 2.

Pemain lain yang unik yaitu Ivan Zamorano, dimana ia terpaksa memakai 1+8 yang jika ditambahkan jadi 9. Hal ini dilakukan karena kedatangan Ronaldo brasil yang membuatnya kehilangan nomor 9. Keunikan lainnya juga bisa kita lihat dari pemain lain yaitu Rogerio Ceni. Kiper asal brasil yang bermain untuk Sao Paulo ini memakai nomor 01. Ia juga sangat terkenal dengan kemampuan freekick yang baik.

Terakhir disini adalah Rui Patricio. Kiper timnas Portugal ini bisa dibilang adalah salah satu kiper yang bagus. Saat ini ia masih bermain untuk Wolvs dan memilih nomor punggung tidak biasa untuk kiper yaitu 11. Itulah berbagai nomor punggung paling untuk permain sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Bulan Februari Ini Bruno Fernandes Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris!

Sosok pemain andalan baru milik Manchester United, Bruno Fernandes rupanya mampu mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik di Liga Inggris bulan Februari ini....

Sudah Tidak Ada Peluang Juara Premiere League , Kane Tinggalkan Tottenham

            Klub besar premiere Tottenham Hotspur sedang tidak berada kondisi yang tidak prima setelah berada di klasemen 8 dengan hanya 11 kali...

Prediksi Bola Shamrock vs AC Milan 18 September 2020

AC Milan akan segera melakoni debut laga kompetitif mereka di musim 2020/2021. Dalam laga kali ini AC Milan diharuskan melakoni laga dengan...

MU Naik Ke Posisi Tiga Usai Tahan Imbang West Ham 1-1

Manchester United melanjutkan tren positifnya untuk membuka peluang finis di posisi 4 besar Liga Inggris. Berkat hasil imbang atas West ham, kini...