29 C
Indonesia
Friday, July 3, 2020
Home Berita Internasional Nomor Punggung Paling Aneh Dalam Dunia Sepakbola

Nomor Punggung Paling Aneh Dalam Dunia Sepakbola

Nomor punggung adalah salah satu identitas pemain yang jadi bumbu dalam permainan sepakbola. Bisa dibilang umumnya nomor punggung itu akan menyesuaikan posisi dengan baik. Akan tetapi dari zaman dulu telah ada yang cukup berbeda, dimana banyak pesepakbola dengan nomor punggung unik. Tentu saja tidak menyesuaikan posisi dan di belakangnya ternyata ada suatu kisah tersendiri.

Nomor punggung yang cukup unik pertama ada Hicham Zerouali,. Pemain satu ini memiliki posisi sebagai striker. Saat ia bermain bersama dengan Aberdeen, uniknya ia memakai nomor 0 yang tidak lazim. Striker lain yang suka memakai nomor punggung tidak biasa adalag Mario Balotelli. Saat ini berseragam beberapa tim besar seperti Manchester City dan AC Milan, ia malahan memakai nomor 45.

Selanjutnya ada dalam posisi kiper. Dalam posisi ini sendiri ada beberapa pemain dengan nomor punggung unik macam Jorge Campos. Dia adalah salah satu kiper timnas Meksiko yang terkenal. Terutama saat ia jadi kiper disana memakai nomor punggung 9 yang umum dipakai striker. Kiper Italia, Bucci pada saat aktif bermain untuk tim ataupun timnas juga sering memakai nomor unik yaitu 5.

Nomor punggung unik lainnya pernah digunakan oleh Emmanuel Adebayor. Kita sudah tahu kalau Adebayor adalah salah satu striker asal Afrika yang pernah jadi terbaik. Dia juga pernah memperkuat berbagai tim besar dunia. Baik di Inggris, Spanyol dan sebagainya. Selain terkenal dengan nomor 25, ternyata sebagai striker ia memakai nomor 4. Tentu hal ini dilakukan pada saat bermain untuk timnas togo.

Pemain selanjutnya ada Khalid Boulahrouz. Mungkin banyak juga yang belum tahu pemain ini karena bukan salah satu pilihan utama yang baik. Untuk posisi bermainnya sendiri yaitu sebagai bek. Dan yang cukup menarik yaitu saat a direkrut oleh chelsea. Ia disana memakai nomor punggung sangat tidak cocok untuk bek yaitu 9. Khalid sendiri didatangkan oleh Chelsea saat zaman Mou masih disana.

Ada pemain asal Afrika lainnya dengan nomor punggung yang sangat unik dan memorable yaitu Asamoah Gyan. Gyan adalah salah satu striker asal Ghana yang terkenal dengan permainan yang sangat menakjubkan buat timnasnya, terutama saat masih dalam masa jaya. Kalau Anda sudah melihat pertandingan piala dunia yang diikuti oleh timnas Ghana, kebanyakan Gyan memakai nomor punggung 3.

Pemain dengan nomor punggung selanjutnya yaitu Clint Dempsey. Pemain asal Amerika Serikat ini sendiri jadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh negeri Paman Sam. Terutama karena telah bermain di berbagai macam klub besar eropa. Selain itu ia juga pernah jadi andalan untuk timnas Amerika Serikat. Keunikan yang dimiliki oleh Dempsey adalah sangat identik dengan nomor punggung 2.

Pemain lain yang unik yaitu Ivan Zamorano, dimana ia terpaksa memakai 1+8 yang jika ditambahkan jadi 9. Hal ini dilakukan karena kedatangan Ronaldo brasil yang membuatnya kehilangan nomor 9. Keunikan lainnya juga bisa kita lihat dari pemain lain yaitu Rogerio Ceni. Kiper asal brasil yang bermain untuk Sao Paulo ini memakai nomor 01. Ia juga sangat terkenal dengan kemampuan freekick yang baik.

Terakhir disini adalah Rui Patricio. Kiper timnas Portugal ini bisa dibilang adalah salah satu kiper yang bagus. Saat ini ia masih bermain untuk Wolvs dan memilih nomor punggung tidak biasa untuk kiper yaitu 11. Itulah berbagai nomor punggung paling untuk permain sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Hot News : Leroy Sane Resmi Taken Kontrak Dengan Bayern Munich

Resmi! Setelah penantian panjang akhirnya Bayern Munich berhasil melakukan kontrak dengan Leroy Sane. Saat ini Bayern Munchen telah selesai menuntaskan proses transfer...

Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Atalanta melanjutkan perjalanan positif yang telah berhasil mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Hari ini mereka akhirnya kembali mengakhiri laga dengan kemenangan...

Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Usai melakoni pertandingan kontra Getafe dan mendapatkan poin penuh, kini Real Madrid kian meninggalkan Barcelona dari persaingan perburuan trofi LaLiga musim 2019/2020....

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Recent Comments