29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Liga Spanyol Nilai Transfer Dilaporkan Telah Disepakati Kedua Klub, Buat Arthur Terpengaruh

Nilai Transfer Dilaporkan Telah Disepakati Kedua Klub, Buat Arthur Terpengaruh

Akhir-akhir ini rumor tentang transfer Artur dan Pjanic memang terus berkelebatan. Hal ini mulanya karena Barcelona cukup meminati Pjanic, karena dirasa memiliki gaya permainan yang cocok dengan Barcelona. Untuk mewujudkan hal tersebut bahkan Barcelona dilaporkan rela menyertakan Arthur dalam klausul transfer Pjanic. Dan kini kabarnya nilai transfer tersebut telah disepakati oleh kedua klub.

Saat ini Barcelona memang tengah membutuhkan pemain untuk mengisi posisi lini tengah. Karena Pjanic memiliki gaya pemain apik dan dipandang sesuai dengan klub asal Catalunya tersebut maka Barcelona gencar melakukan loby.

Dayung bersambut karena meski masih memiliki kontrak hingga musim 2023 nanti, namun Pjanic dikabarkan siap untuk hijrah ke Spanyol. Kabar tentang perselisihan yang menerpa sang pemain dengan Sarri yang notabenya adalah pelatih Juventus juga kian menguatkan rumor transfer Pjanic akan terjadi.

Demi melicinkan proses transfer yang diinginkan oleh Barcelona, kemudian Barca memilih untuk menyodorkan Arthur. Arthur sendiri sebelumnya dikabarkan enggan untuk menerima tawaran tersebut karena masih betah di Camp Nou. Akan tetapi baru-baru ini bersiar kabar bahwa Arthur kini telah mulai melunak.

Juventus sendiri adalah tim yang juga menginginkan Arthur. Kabarnya Si Nyonya Tua juga rela untuk menembus sang pemain dengan nilai 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Akan tetapi diketahui bahwa hingga kini Juventus memang belum menjalin kesepakatan secara pribadi dengan Arthur.

Demi memboyong sang pemain bahkan Juventus kabarnya akan rela memberikan gaji lebih besar pada Arthur, dari yang ia dapatkan di Barceloa. Ini adalah salah satu hal yang mereka lakukan demi meyakinkan sang pemain untuk sukarela pindah ke Turin.

Arthur sendiri saat ini mendapatkan gaji sebesar 5 juta euro atau setara dengan 80 miliar dari Barcelona setiap tahunnya, Jika tawaran Juventus benar adanya tentu itu akan menjadi satu tawaran yang menguntungkan untuk sang pemain.

Setelah nilai transfer disepakati oleh seluruh pihak maka PR kedua klub adalah mengenai nilai transfer Pjanic.

Nampaknya negosiasi Pjanic lebih alot ketimbang nilai transfer Arthur, pasalnya Juventus kekeuh mematok sang pemain dengan nilai transfer yang cukup mahal. Barcelona menganggap bahwa harga yang di patok oleh Si Nyonya Tua terlalu mahal.

Pjanic yang saat ini telah berusai 30 tahun namun memiliki perfoma yang masih terbilang baik dilabeli dengan harga yang cukup mahal oleh Juventus, yakni sebesar 70 juta euro, atai sekitar Rp 1,1 triliun. Dengan demikian Juventus kekeuh ingin mengeluarkan dana hanya sebesar 60 juta euro (Rp 160 miliar) saja dalam transaksi tukar guling antara Arthur dan Pjanic.

Meskipun dikabarkan keduanya menemui negosiasi yang cukup alot, namun tersiar kabar bahwa penyelesaian nego transfer kan mereka selesaikan sebelum tanggal 30 juni ini.

Barcelona dinihari tadi Rabu 24 Juni 2020, baru saja melakukan pertandingan dengan Bilbao. Dan kabar tentang nilai kesepakatan yang telah dicapai oleh Barca serta Juve rupanya memengaruhi penampilan Arthur, karena sang pemain diketahui masih setengah hati meninggalkan Barca.

“Untuk masalah nilai kesepakatan yang telah tercapai kemungkinan itu memengaruhi dirinya” ujar Setien pada media.

“Akan tetapi kami senang dengan penampilannya. Dia adalah pemain yang penting untuk kami dan tentu kami mencoba untuk dapat mendapatkan yang terbaik darinya”

“Di saat seperti ini kami akan mencoba melakukan isolasi dari seluruh berita yang ada, dan hal-hal yang tidak dapat kami lakukan. Kami akan mengajak dia bicara agar dia bisa fokus. Saya sangat paham bahwa situasi saat ini sangat rumit” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Ateltico Madrid akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, mereka akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Jelang laga...

Recent Comments