29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Internasional Neymar Terus Berlatih Keras Agar Selalu Siap Kapanpun Dipanggil Klub

Neymar Terus Berlatih Keras Agar Selalu Siap Kapanpun Dipanggil Klub

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Paris Saint Germain yang merupakan klub Neymar saat ini telah secara resmi dinyatakan berhak mendapatkan gelar juara kompetisi Liga Prancis. Tapi meski demikian, rupanya Neymar Jr tetap memilih untuk terus melakukan latihan dengan keras agar saat tiba waktunya klub memanggilnya untuk kembali bermain, ia telah dalam keadaan siap.

Pada bulan Maret lalu, sebagaimana benua-benua lain yang juga merasakan dampak dari pandemi virus corona, Eropa juga merasakan hal yang sama. Karena hadirnya pandemi tersebut kemudian ada banyak aspek yang mau tidak mau harus dilumpuhkan, demi memenuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu sektor yang terpengaruhi oleh pandemi virus corona di Eropa adalah gelaran sepakbola. Sebagaimana yang diketahui bahwa pertandingan selalu melibatkan ratusan hingga ratusan ribu orang, dan jelas ini akan menjadi salah satu momen potensional penyebaran virus Covid 19. Karenanya pemerintah di negara-negara Eropa membuat kebijakan untuk menghentikan seluruh kompetisi.

Liga Prancis adalah salah satu kompetisi yang juga merasakan dampak dari pandemi corona. Sejak tanggal 13 Maret lalu pihak federasi sepakbola Prancis telah memutuskan untuk menagguhkan liga. Kemudian beberapa waktu lalu berdasarkan kesepakatan bersama akhirnya Liga Prancis resmi dihentikan dan memberikan gelar juara pada Paris Saint Germain yang memang memuncaki klasemen sementara sebelum liga ditangguhkan.

Meskipun PSG telah aman dari Liga Prancis, namun musim ini mereka juga menjadi bagian dari liga Champion. Yang mana kompetisi tersebut hingga kini masih belum ditemukan titik terangnya, apakah akan dilanjutkan atau dibatalkan. Berdasarkan kabar yang beredar pada bulan Agustus nanti ada kemungkinan kompetisi Liga Champions akan kembali di gelar. Karenanya PSG juga harus selalu siap sedia kapanpun kompetisi akan kembali dihelat kembali.

Sebagai salah satu pemain PSG, Neymar mengungkapkan bahwa dirinya ingin selalu dalam keadaan siap sedia kapanpun club akan memanggilnya ketika kompetisi kembali dimulai. Ia ingin berjaga-jaga jika benar nantinya Liga Champions akan berjalan kembali.

Sejak Paris melakukan lockdown pada bulan Maret lalu, Neymar telah berada di tanah kelahirannya, Brazil. Meskipun sedang melakukan karantina diri di rumah Neymar ternyata tetap rajin melakukan latihan, ia ingin selalu ada dalam keadaan baik.

Disisi lain berkaitan dengan kompetisi yang saat ini telah dihentikan, dan sebagian lain sedang ditangguhkan, rupanya membuat Neymar merindukan merumput di lapang hijau.

“Tujuannya (melakukan latihan) adalah agar saya dapat selalu siap ketika nantinya mereka memberikan sinyal bahwa klub akan memulai kembali memulai aktivitas. Aku berharap ketika hal tersebut terjadi aku ada dalam keadaan terbaik,” papar Neymar yang kemudian dilansir oleh BBBC.

“Aku disini melakukan latihan keras. Ritme serta frekuensi latihan yang aku lakukan juga sebagaimana yang biasanya aku lakukan ketika latihan di klub. Bahkan sebenarnya bisa dikatakan aku berlatih lebih keras (dari latihan saat di klub), dengan melakukan aktivitas yang lebih banyak, sebagai kompensasi karena tidak adanya pertandingan”

“Tentu saja aku juga merindukan kompetisi, akan tetapi Ricardo Rosa (pelatih kebugaran Neymar) telah menentukan sebuah program serinci mungkin yang dapat aku ikuti” lanjut pemain timnas Brazil tersebut.

Neymar terakhir kali melakukan pertandingan adalah ketika ia membela Paris Saint Germain pada 11 Maret, di Liga Champions. Kala itu PSG harus berhadapan dengan Borussia Dortmund, dan Neymar dkk berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Berkat kemenangan tersebut PSG dinyatakan lolos ke babak 8 besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Gary Neville Amat Geram Sampai Ingin Tampar UEFA Gegara Man City Menang Banding

Sebagaimana yang telah diberitakan pada artikel sebelumnya bahwa Manchester City akhirnya menang banding dan lolos dari saksi, sehingga pada musim depan klub...

Prediksi Bola Chelsea vs Sevilla, 21 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Prediksi Bola Chelsea: Chelsea ketika ini berdiri di peringkat 8 klasemen pada English Premier League dengan...

Sejarah Kelam El-Clasico : Rivalitas Panas Di Bumi Spanyol

El-Clasico atau yang juga dikenal sebagai El-Derby Espanyol atau El-Clasic adalah nama umum yang diberikan disetiap pertandingan sepakbola antara FC Barcelona melawan...

Deretan Pemain Yang Akan Dilepaskan Oleh MU di Musim Panas 2020, ada Paul Pogba

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, teruji lumayan luwes di bursa transfer pemain. Ia tidak membeli banyak pemain, tetapi mempengaruhi lumayan signifikan....