29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Internasional Neymar Kena Kartu Merah dan Tindakan Pelecehan

Neymar Kena Kartu Merah dan Tindakan Pelecehan

Neymar harus mengalami kejadian apes saat melakoni laga perdana membela Paris Saint Germain. Dalam laga tersebut dirinya kedapatan menempeleng Alvaro Gonzalez sehingga menyebabkan ia harus menerima kartu merah. Diketahui bahwa aksi yang dilakukan oleh Neymar dipicu oleh pelecehan rasial yang dilakukan oleh Alvaro Gonzales.

Paris SAINT Germain diharuskan menghadapi Marseille dalam pekan pertama Liga Prancis. Laga tersebut dilakukan di Parc des Prince, pada Senin 14 Agustus 2020 dinihari WIB. Di pertandingan tersebut tim tuan rumah harus menelan kekalahan karena tim tamu berhasil membobol gawang mereka melalui Florian Thauvin di babak pertama. Gol tersebut juga menjadi satu-satunya di laga tersebut.

Dalam pertandingan nini Neymar cukup menjadi sorotan karena dirinya terlihat beberapa kali terlibat kontak dengan Alvaro. Bahkan di beberapa moment keduanya terlihat melakukan adu mulut, akan tetapi tidak begitu jelas apa yang mereka perdebatkan.

Pada injury time akhirnya perselisihan antara Neymar dan Alvaro mencapai puncaknya. Di waktu tersebut Neymar terlihat melakukan pelanggaran terhadap Alvaro, sebelumnya keduanya terlihat melakukan aksi saling dorong, hingga menyebabkan beberapa pemain menghampiri mereka dan mencoba melerai, namun ditengah kerumunan tersebut Neymar langsung menempeleng  Alvaro.

Dalam prosesnya wasit tidak langsung memberikan ganjar pada Neymar. Sang wasit memberikan hukuman lebih dulu pada dua pemain PSG, yakni Layvin Kurzawa  dan Paredes. Selain itu dua pemain milik Marseille juga mendapatkan hukuman kartu yang sama, keduanya adalah Jordan Amavi dan Benedetto.

Namun tidak lama setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk keempat pemain tersebut, rupanya ada laporan dari pihak petugas VAR (Video Assistant Referee) yang mengatakan dalam tanyangan ulang Neymar Jr tertangkap sempat melakukan aksi tempeleng pada Alvaro, yang mana kala itu Alvaro tengah melakukan cekcok dengan pemain PSG lain, yakni Paredes dan Kurzawa.

Tindakan yang dilakukan oleh Neymar tersebut adalah satu hal yang cukup fatal sehingga wasit tidak bisa mentolerir dan langsung mengangkat kartu merah untuk Neymar. Saat hendak menuju ke ruang ganti Neymar terlihat menghampiri pihak offisial dan mengeluhkan tentang sesuatu.

Ternyata usai pertandingan diketahui bahwa keluhan yang dilakukan Neymar adalah menyoal isi percekcokannya dengan Alvaro dan mengapa ia melakukan tindakan tersebut.

Selesai pertandingan, pemain asal Brasil tersebut juga langsung mencurahkan kekesalannya melalui media sosialnya. Bahkan aksi penempelengan yang ia lakukan sepertinya tidak begitu memuaskan, karena ia masih mengatakan menyesal tidak melawan pelecehan rasial yang dilakukan oleh Alvaro.

“Satu-satunya penyesalan yang saat ini saya miliki adalah karena saya tidak langsung menghadapi si tengik itu (Alvaro)” begitu isi twit yang dituliskan oleh Neymar melalui akun twitter pribadinya.

“VAR memang telah menangkap “agresi” saya itu mudah, jadi sekarang saya ingin melihat gambar yang mana perlakuan rasial yang menimpa saya ketika dia memanggil saya “MONO HIJO DE PUTA” (monyet bajingan), saya ingin melihat itu!” lanjut Neymar di twit keduanya.

Andre Villas Boas yang merupakan pelatih dari Marseille sempat ditanyai tentang tanggapannya menyoal insiden yang terjadi. Dan manta pelatih Chelsea tersebut mengatakan bahwa ia sama sekali tidak mengetahui tentang insiden pelecehan tersebut.

“Saya tidak tahu tentang itu, namun saya harap itu tidak terjadi, karena tidak ada tempat untuk rasisme di sepakbola. Itu adalah masalah serius jika benar itu terjadi, namun saya rasa itu tidak. Dan sebelumnya kami juga mengalami situasi diludahi oleh Angel Di Matria” ujar sang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Curhatan Agen Lautaro Dulu Pemainnya Pernah Ditolak Oleh AS Roma dan Atletico

Rupanya beberapa waktu sebelum Lautaro Martinez akhirnya bergabung dengan Inter Milan, sang pemain pernah nyaris merapat ke AS Roma dan Atletico Madrid,...

Deretan Nama Wonderkid MU yang Jadi Pemain Flop

Raksasa Liga Inggris, Manchester United merupakan klub yang memiliki sebuah tradisi kuat dalam hal memberikan kepercayaan mereka terhadap pemain muda. Sejak dulu...

4 Moment Terbaik Sancho Dan Shanco Diincar MU

Jadon Sancho baru-baru ini sedang berulang tahun tepatnya pada 25 Maret ini. Karier Sancho telah cukup berkilauan ketika usianya baru genap 20...

Yogyakarta Siap Jika Harus Jadi Tuan Rumah Shopee Liga 1

Beberapa waktu lalu PSSI membuat rapat dengan pihak klub peserta Liga 1 dan Liga mengenai kelanjutan kompetisi. Dari hasil tersebut diketahui bahwa...