29 C
Indonesia
Wednesday, April 21, 2021
Home Berita Liga Inggris Nasib Perayaan Gelar Liverpool Usai Sukses Puncaki Klasemen Liga Inggris

Nasib Perayaan Gelar Liverpool Usai Sukses Puncaki Klasemen Liga Inggris

Wabah virus corona memang kini sedang menjadi salah satu virus yang telah mewabah di beberapa negara tak terkecuali juga dengan kompetisi Liga Inggris. Tentunya hal ini bisa membuat Liverpool mengangkat trofi dengan kesengsaraan.

Saat ini Liverpool sukses memuncaki klasemen Liga Inggris dengan pautan 25 poin dari posisi runner-up yang ditempati oleh Manchester United. Hal inipun akan membuat tim tersebut akan menyudahi puasa gelar dalam kompetisi Liga Inggris. Sebentar lagi mereka akan memenangi kompetisi bergengsi ini setelah puasa gelar dalam 30 tahun terakhir.

Pencapaian yang telah dicapai oleh Liverpool dalam kompetisi Liga Inggris kali ini pun tentu saja akan membuat semua supporter tim dengan julukan The Reds ini akan merasa bangga sekaligus juga senang karea melihat tim kesayangan mereka akhirnya sukses mengangkat trofil juara Liga Inggris setelah 30 tahun. Tentunya ini merupakan pencapaian yang sangat-sangat luar biasa.

Akan tetapi, keadaan yang tak terduga pun kini sudah menyusupi ke dalam kompetisi Liga Inggis musim ini. pasalnya wabah virus corona yang telah mengancam seluruh dunia ini juga akan mengancam perayaan gelar juara yang akan dilakukan oleh Liverpool ini. virus ini telah mengancam Liverpool untuk mengangkat trofi juara dengan kesengsaraan.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) beberapa waktu belakangan ini sudah mengambil langkah menghentinkan sementara kompetisi Liga Inggris dalam mencegah menyebaran wabah virus corona meluas. Keputusan untuk menjeda kompetisi tersebut dibuat dalam pertemuan darurat yang digelar pada Jumat (13/3) lalu. Hal ini dirasa penting karena wabah virus corona sudah menyerang banyak negara termasuk juga Inggris.

Apabila dilihat dari pertemuan darurat yang sudah diadakan oleh pihak kompetisi Liga Inggris pada hari Jumat lalu, bukan tidak mungkin jika pertandingan kompetisi Liga Inggris selanjutnya bakalan digelar secara tertutup atau tidak digelar dengan hadirnya supporter dari masing-masing klub. Sehingga pertandingan akan digelar tanpa adanya dukungan dari penonton yang datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Hal ini tentunya juga akan berimbas pada perayaan gelar juara yang akan dilakukan oleh Liverpool. Pasalnya supporter Liverpool akan dihadapkan dengan adanya potensi tak boleh hadir dalam pertandingan selanjutnya untuk memastikan Liverpool menjuarai kompetisi Liga Inggris musim ini. kesengsaraan pun akan menghampiri The Reds apabla pertandingan kunci mereka untuk menyabet gelar juara yang akan digelar di Stadion Anfield nanti akan digelar dengan suasana yang sepi karena ketiadaan supporter.

Selain itu, jika wabah virus corona masih juga belum mereda, bisa juga perayaan tersebut tidak akan dihadiri oleh supporter mereka. Perayaan gelar juara yang akan dilakukan oleh Liverpool inipun akan menjadi hal yang ironi karena dapat membuat tim tersebut merayakan kebahagiaannya sendirian, sejak puasa gelar dalam 30 terakhir ini.

Gelaran kompetisi Liga Inggris sendiri pun rencananya akan diberhentikan dalam tiga pekan dan akan digelar kembali pada 4 April 2020 mendatang jika wabah virus corona ini telah mereda. Jika belum juga mereda maka pertandingan selanjutnya akan dilakukan tanpa penonton dengan pengawalan kesehatan yang sangat ketat. Hingga saat ini sudah terdapat dua orang peserta kompetisi Liga Inggris yang sudah dinyatakan positif terkena wabah virus corona, yakni striker muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi serta pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta. Hingga saat ini semua tim dalam kompetisi Liga Inggris juga siaga untuk memberikan penanganan kesehatan untuk mengantisipasi virus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Scholes Beri Saran Untuk Solksjaer, Ini Katanya

Paul Scholes berpikir bos Man Utd Ole Gunnar Solskjaer wajib mengeluarkan beberaa pemain di bangku cadangan sehingga Paul Pogba serta Bruno Fernandes...

Barcelona berniat Menjual Ousmane Dembele Dan Arsenal Tertarik

Barcelona diberitakan telah berakhir kesabaran kepada pemain nya yaitu Ousmane Dembele. sesuai keterangan dari Diario AS, Barcelona ingin memasarkan pemain dari Prancis...

Pemain Baru Setan Merah Ingin Saingi Prestasi CR7 Di MU

Cristiano Ronaldo betul-betul jadi ilham sang Bruno Fernandes di Manchester United. Fernandes bertekad akan menyamai prestasi yang Ronaldo berikan kepa MU dan...

Tak Mampu Tingkatkan Performa, Mourinho Resmi Dipecat

Pelatih kontroversial, Jose Mourinho, akhirnya resmi dipecat oleh manajemen Tottenham Hotspur setelah pertandingan seri dengan Everton dengan skor 2-2.