29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Highlight Pertandingan Nasib Pemain Manchester United Setelah Cetak Gol Di Laga Debutnya

Nasib Pemain Manchester United Setelah Cetak Gol Di Laga Debutnya

Manchester United menjadi klub tersukses di masa Premier League setelah sukses mengunci 13 gelar juara di kompetisi elite tersebut. Seluruh trofi itu diraih saat diurus manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Sebagai catatan Liga Inggris mulai masa Premier League sebagai kompetisi kasta paling atas pada musim 1992- 1993. Pada musim perdana masa Premier League tersebut, Manchester United keluar sebagai kampiun. Bersamaan prestasi klub, Manchester United melahirkan pemain- pemain besar di masa Premier League.

Secara isimewa, hanya ada sebagian pemain saja yang sanggup mencetak gol pada laga debut mereka bersama Setan Merah di masa Premier League. Setelah mencetak gol tersebut, sebagian pemain mempunyai karier yang panjang serta sukses di Manchester United. Sedangkan yang lain, tertatih- tatih untuk menembus skuat utama serta pada akhirnya ada yang terpinggirkan.

Paul Scholes
Paul Scholes ialah bagian dari skuat ” class of 92″ yang populer di Old Trafford. Dia menjalani debut di tim utama pada September 1994. Awal mulanya Scholes bermain di Piala Liga melawan Port Vale serta memborong 2 gol kemenangan 2- 1. Tetapi, dia baru menjalani debut di Premier League 3 hari setelah itu disaat melawan Ipswich Town serta sukses mencetak gol. Scholes kemudian menjelma jadi gelandang tengah Manchester United yang tangguh sepanjang 19 tahun serta memenangi 11 gelar Premier League. Scholes mencetak 155 gol dalam 718 pertandingan.


Ruud Van Nistelrooy
Ruud Van Nistelrooy bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2001. Dia tampil pada FA Charity Shield 2001 serta mencetak gol, sayang gol tersebut tidak sanggup bawa kemenangan untuk Manchester United. Dia kemudian mencetak 2 gol pada laga debut serta terus mencetak gol sampai 150 dalam 219 penampilan. Van Nistelrooy kemudian pindah ke Real Madrid pada 2006 setelah berselisih dengan Ferguson.

Solskjaer
Solskjaer tiba dari Molde pada 1996. Tetapi, dia baru menjalani debut pada minggu ketiga. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke- 64 disaat melawan Balckburn Rovers. Solskjaer sukses mencetak gol penyama kedudukan serta pertandingan berakhir 2- 2. Solskjaer pula jadi pahlawan di final Liga Champions 1999 dan saat ini menjadi manajer Manchester United.

Louis Saha
Louis Saha bergabung dengan Manchester United pada Januari 2004. Tadinya, dia bergabung dengan Fulham Saha tampil sejak menit awal saat melawan Southampton di laga debut. Dia kemudian mencetak gol pembuka menit ke- 18 lewat tendangan bebas . Total Saha mencetak 6 gol di Premier League musim itu bersama Manchester United. Tetapi, permasalahan cidera mengganggu kariernya serta pada akhirnya dijual ke Everton pada 2008.

Wayne Rooney
Wayne Rooney bergabung dengan Manchester United dengan bayaran 27 juta pounds pada musim panas 2004. Tetapi, dia baru menjalani debut disaat tampil di Liga Champions melawan Fenerbahce pada 28 September 2004. Rooney mencetak hattrick pada laga tersebut. Pemain berpaspor Inggris itu kemudian menjelma sebagai striker utama Setan Merah. Dia jadi pencetak gol paling banyak sepanjang masa Setan Merah dengan 250 gol.

Federico Macheda
Federico Macheda mencetak gol kemenangan Manchester United disaat mengalahkan Aston Villa pada April 2009. Itu adalah laga debut pemain yang saat itu berumur 17 tahun. Tetapi, dia gagal bersaing jadi striker utama Setan Merah serta pindah pada 2014 setelah mencatatkan 36 penampilan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berikut Daftar 20 Pemain Real Madrid Terbaik Sepanjang Tahun, Stefano sampai Ronaldo

Real Madrid dapat dibilang bagaikan satu di antara klub terbesar di dunia. Sepanjang 118 tahun berdiri Los Blancis sudah memenangi 33 gelar...

Kiprah Lulusan SAD Uruguay Di shopee Liga 1

Dulu PSSI sempat meluncurkan program pelatnas jangka panjang ke Uruguay berlabel SAD Uruguay (Sociedad Anonima Deportiva) pada 2008. Program ini nyaris...

Ini Alasan Bambang Pamungkas, Pernah Abaikan Panggilan Ajudan Presiden

Pemain klub sepak bola yang dikenal dengan nama Bambang Pamungkas atau yang akrab di panggil dengan nama Bepe, ternyata pernah mengalami hal...

PSSI Kirim Surat Untuk Shin Te Yong Agar Segera Kembali ke Indonesia

Buru-baru ini diketahui bahwa pihak PSSI telah mengirimkan surat untuk pelatih Timnas Indonesia U 19, Shin Tae Yong. Isi surat tersebut adalah...