29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Indonesia Nasib Para Pemain Asing Borneo FC Pasca Potong Gaji

Nasib Para Pemain Asing Borneo FC Pasca Potong Gaji

Akibat wabah virus covid 19, PSSI resmi memberhentikan untuk semetara Liga 1 2020 hingga akhir Mei mendatang. Situasi ini pastinya membuat semua klub dibubarkan sementara, termasuk Borneo FC yang juga diketahui telah memotong gaji hingga 75%. Artinya para pemain hanya mendapat 25% dari gaji normalnya selama tiga bulan ke depan, keputusan ini diambil demi menjaga stabilnya keunagan Borneo FC. Keputusan ini sudah disepakati bersama, oleh para pemain dan juga pihak manajemen.

Namun bagaimana nasib para pemain dan pelatih yang berasal dari luar Indonesia? Nabil Husein selaku presiden Borneo FC menjelaskan, bahwa Edson, Francisco Torres, Nuriddin Davronov, Javlon Guysenov, dan Diogo Campos selaku para pemain asing dalam Borneo FC telah mengambil keputusannya masing-masing. Hingga saat ini Nuriddin dan Javlon masih ada di Samarinda, sedangkan Campos dan Torres berhasil pulang ke Brasil. “Semuanya dibebaskan, ada yang stay ada juga yang sudah pulang, semuanya jadi pilihan masing-masing,” ujar Nabil.

Semua anggota Borneo FC telah diliburkan hingga awal Juni mendatang, beberapa sempat masih berlatih di tengah pandemi virus covid-19, hingga akhirnya pelatih dan tim manajemen memutuskan untuk tidak melakukan kegiatan apa pun demi kesehatan para pemain.

Nuriddin Davronov punya alasan tersendiri mengapa ia tidak pulang ke negara asalnya di Tajikistan, hal itu karena akses keluar masuk sudah ditutup, sehingga Nuriddin harus tetap stay di Samarinda. “Kami punya waktu jeda karena wabah virus, saya sebenarnya ingin pulan dan Bos Nabil mau bantu saya. Tapi memang di seluruh dunia penerbangan sudah dibatasi, banyak airport yang tidak beroperasi termasuk airport Dushanve di Tajikistan,” ujar Nuriddin.

“Di sana masih belum ada yang kena virus dan tidak ada yang sakit, tapi pemerintahnya memilih untuk menutup perbatasan agar semuanya terkendali. Makanya saya milih untuk bertahan dari Samarinda, ” imbur Noor panggilan akrabnya.

Nabil Husein Keranjingan Olahraga Selama Nganggur Karena Pandemi Corona
Meski semua pemain dan tim manajemen Borneo FC disuruh beristirahat dan menjaga kesehatan, presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin malah keranjingan olahraga selama berada di rumah. Ia selalu berpikiran positif, menganggap pandemi wabah virus ini akan segera berakhir. Cukup banyak perubahan yang dialami oleh Nabil, ia juga mempunyai waktu luang untuk berkegiatan positif selama di rumah.

“kali ni kegiatannya cukup berbeda, kita jadi menghabiskan waktu di dalam rumah. Selain jaga kesehatan, kita juga butuh olaharaga di rumah,” ujar Nabil pada Rabu (8/4/20). “Saya jarang olahraga dulu, tapi sekarang saya harus olahraga. Semua keluarga dan sahabat yang tingga di rumah juga olahraga, semuanya dilakukan bersama jadi tidak ada bosan. Istirahat yang cukup dan lebih fokus beribadah, ” imbuhnya.

Nabil tentu berharap Liga 1 2020 segera dilanjutkan, sembari memantau perkembangan bulan Mei mendatang. “Tentang sepak bola nanti kita pantau terus, karea Borneo FC bisa dibilang lagi bagus-bagusnya, cuma situasinya kita tidak pernah tau jadi kita terima saja,” ujar Nabil.

Nabil berharap musibah yang terjadi di dunia saat ini, khususnya di Indonesia bisa segera berakhir dan dapat menjalani kegiatan normal seperti biasanya lagi InsyaAllah. Dampak pandemi virus corona bagi liga Indonesia memang cukup besar, tidak hanya pemberhentian liga tapi gaji para pemain juga mengalami pemotongan hingga 75% besarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mengintip Skuad Manchester United Bila Berhasil Merekrut Jadon Sancho

Kalau kita berbicara mengenai Manchester United, mungkin seharusnya adalah klub yang mendominasi saat ini. Akan tetapi sayangnya hal ini memang tidak terjadi....

Cesc Fabregas Sebutkan Manajer Paling Berpengaruh Dalam Karirnya

Cesc Fabregas kita ketahui sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Ia pernah bermain secara penuh di beberapa klub besar dunia dan kontribusinya...

Review Pertandingan Madrid vs Alaves

Malam-malam besar Eropa itu sulit untuk ditindaklanjuti, atau mengapa pertandingan melawan Barcelona dan Inter bisa terlihat begitu mudah namun pertandingan melawan Cadiz,...

Satien Dan Thibaut Courtois Tak Setuju Jika Barcelona Juara Tanpa Tanding

Quique Setien, selaku pelatih Barcelona mengaku bahwa dirinya tak ingin kompetisi LaLiga dihentikan, beliau berharap para anak asuhnya agar tetap bisa menuntaskan...