29 C
Indonesia
Thursday, February 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Nasib Liga Inggris 2020 Bergantung Pada Wabah Covid-19

Nasib Liga Inggris 2020 Bergantung Pada Wabah Covid-19

Inggris- pada tanggal 25 Maret 2020 perdana mentri inggris, Boris Johnson telah mendeklarasikan kepada seluruh warga inggris untuk melakukan isolasi atau karantina wilayah kurang lebih duan atau tiga minggu akibat virus Covid-19 yang telah merebak di seluruh dunia dan menginfeksi lebih dari sepulun ribu warga. Hal ini tentunya mempengaruhi aktivitas liga inggris.

Awalnya, liga inggris memang sudah tertunda hingga 30 april 2020 dan rencananya di bulan mei tepatnya pekan pertama sudah kan di langsungkannya pertandingan liga inggris. Namun, pemerintah inggris pun masih menghimbau agar warganya tidak melakukan banyak aktivitas di luar sesuai dengan keadaan covid –a9 yang semakin parah. Tentunya, ini sudah mengisyaratkan bahwa liga inggris terancan penundaan yang lebih lama dalam jangka waktu yang belum di tentukan.

Keadaan inggris yang saat ini terisolasi dan seluruh warganya di karantina. Maka pemerintah setempat sangat melarang warganya untuk melakukan pertemuan lebih dari dua orang ataupun perkumpulan terkecuali dalam keadaan mendesak seperti berbelanja, berobat dan bekerja untuk kepentingan publik.

Para pemain liga inggris pun tentunya tidak dapat melakukan aktivitas latihan untuk menghadapi pertandingan. Terlebih jika kasus warga yang terinfeksi dan meninggal akibat Covid-19 semakin bertambah maka pemerintah pun secara otomatis akan memperpanjang kembali masa karantina seluruh warganya dan ini sangat mempengaruhi jadwal liga inggris 2020 terancam lebih mundur lagi dan semakin sulit karena musim yang pasti akan berganti. Tentunya itu tidak memungkinkan untuk mengadakan pertandingan di Liga ingris.

Dengan berbagai ketidakmungkinan dan ancaman yang menggagalkan Liga inggris 2020 tentunya pihak Liverpoll yang akan merasa paling di rugikan. Mengapa ? di pertandingan sebelumya Liverpoll yang melawan Manchester hampir di nobatkan sebagai Pemenang Liga inggris pada musim ini karena dia hanya butuh mengantongi enam poin lagi dari 82 poin yang sudah didapatkan. Namun, semua itu tergantung dengan situasi wabah yang saat ini sedang naik daun dan menghambat seluruh aktivitas dari mulai nasional hingga internasional.

Sayang sekali jika pertandingan pada musim ini di batalkan karena Covid-19 maka sangat merugikan Liverpoll karena ia akan kembali gagal setelah 30 tahun tanpa trofi kejuaranaa Liga inggris. Momen ini akan menjadi lebih suram dari pada 30 tahun kebelakang. Pemerintah setempat dan pihak pesepak bola tentunya masih berharap besar bahwa Covid-19 segera berakhir dan melanjutkan pertandingan melawan manchester yang tertinggal 25 poin dari Liverpoll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

PSSI Akan Potong Gaji Shin Tae- yong Akibat Dampak Virus Corona

PSSI berencana untuk memotong gaji pelatih serta staf kepelatihan Timnas Indonesia. Dampaknya, Shin Tae- yong serta kawan- kawan terancam tidak menerima ...

Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

Liverpool sang juara Premier League musim ini akan berhadapan dengan Chelsea si pengisi peringkat 3. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan Liga Inggris...

Habis Masa Peminjaman Di Arsenal, Dani Ceballos Akan Kembali Ke Spanyol

Setelah masa peminjaman selesai, gelandang arsenal dani Ceballos tidak akan berada kembali ke skuad asuhan mikel arteta ini dan sang pemain berusia...

Daftar Lengkap Transfer La Liga Spanyol Musim Panas 2019

Cari tahu di sini mengenai kegiatan transfer 20 La Liga mulai dari pemain yang direkrut, dijual maupun yang distatus Pinjamankan ke...