29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Inggris Nasib Liga Inggris 2020 Bergantung Pada Wabah Covid-19

Nasib Liga Inggris 2020 Bergantung Pada Wabah Covid-19

Inggris- pada tanggal 25 Maret 2020 perdana mentri inggris, Boris Johnson telah mendeklarasikan kepada seluruh warga inggris untuk melakukan isolasi atau karantina wilayah kurang lebih duan atau tiga minggu akibat virus Covid-19 yang telah merebak di seluruh dunia dan menginfeksi lebih dari sepulun ribu warga. Hal ini tentunya mempengaruhi aktivitas liga inggris.

Awalnya, liga inggris memang sudah tertunda hingga 30 april 2020 dan rencananya di bulan mei tepatnya pekan pertama sudah kan di langsungkannya pertandingan liga inggris. Namun, pemerintah inggris pun masih menghimbau agar warganya tidak melakukan banyak aktivitas di luar sesuai dengan keadaan covid –a9 yang semakin parah. Tentunya, ini sudah mengisyaratkan bahwa liga inggris terancan penundaan yang lebih lama dalam jangka waktu yang belum di tentukan.

Keadaan inggris yang saat ini terisolasi dan seluruh warganya di karantina. Maka pemerintah setempat sangat melarang warganya untuk melakukan pertemuan lebih dari dua orang ataupun perkumpulan terkecuali dalam keadaan mendesak seperti berbelanja, berobat dan bekerja untuk kepentingan publik.

Para pemain liga inggris pun tentunya tidak dapat melakukan aktivitas latihan untuk menghadapi pertandingan. Terlebih jika kasus warga yang terinfeksi dan meninggal akibat Covid-19 semakin bertambah maka pemerintah pun secara otomatis akan memperpanjang kembali masa karantina seluruh warganya dan ini sangat mempengaruhi jadwal liga inggris 2020 terancam lebih mundur lagi dan semakin sulit karena musim yang pasti akan berganti. Tentunya itu tidak memungkinkan untuk mengadakan pertandingan di Liga ingris.

Dengan berbagai ketidakmungkinan dan ancaman yang menggagalkan Liga inggris 2020 tentunya pihak Liverpoll yang akan merasa paling di rugikan. Mengapa ? di pertandingan sebelumya Liverpoll yang melawan Manchester hampir di nobatkan sebagai Pemenang Liga inggris pada musim ini karena dia hanya butuh mengantongi enam poin lagi dari 82 poin yang sudah didapatkan. Namun, semua itu tergantung dengan situasi wabah yang saat ini sedang naik daun dan menghambat seluruh aktivitas dari mulai nasional hingga internasional.

Sayang sekali jika pertandingan pada musim ini di batalkan karena Covid-19 maka sangat merugikan Liverpoll karena ia akan kembali gagal setelah 30 tahun tanpa trofi kejuaranaa Liga inggris. Momen ini akan menjadi lebih suram dari pada 30 tahun kebelakang. Pemerintah setempat dan pihak pesepak bola tentunya masih berharap besar bahwa Covid-19 segera berakhir dan melanjutkan pertandingan melawan manchester yang tertinggal 25 poin dari Liverpoll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

six Strange Information About Dominican Ladies

Female greetings might entail ladies kissing each other to the cheek. Girls of the Dominican Republic whom belong to the lower-class stay in...

Comisso Tak Yakin Serie A Dilanjutkan Dan Marcello Lippi Dukung Serie A Dituntaskan

Situasi yang tak kunjung membaik di Italia buat Liga Italia belum diketahui nasibnya. Presiden Fiorentina Rocco Commisso menyaksikan kans musim tak dilanjutkan....

Nasib Para Pemain Asing Borneo FC Pasca Potong Gaji

Akibat wabah virus covid 19, PSSI resmi memberhentikan untuk semetara Liga 1 2020 hingga akhir Mei mendatang. Situasi ini pastinya membuat semua...

Sederet Kasus Pemain dan Pelatih yang Terlibat Perselisihan

Belum lama ini Luka Modric mengungkapkan sebuah fakta bahwa Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho dulunya sempat terlibat persilihan hebat, kala keduanya masih...