29 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
Home Berita Liga Indonesia Nasib Liga 1 Dan Liga 2 Bergantung Pada Tangan PSSI

Nasib Liga 1 Dan Liga 2 Bergantung Pada Tangan PSSI

Beberapa waktu pihak PT Liga Indonesia Baru telah mengumpulkan aspirasi dari para klub peserta Liga 1 dan Liga. Dari hasil aspirasi yang telah dikumpulkan oleh PT LIB diketahui bahwa mayoritas klub menginginkan kompetisi agar dihentikan. Saat ini nasib Liga 1 maupun Liga 2 tergantung pada keputusan PSSI.

Guna menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2 musim ini, maka pihak PT Lib pada akhir April lalu meminta seluruh klub yang menjadi bagian dari kompetisi untuk mengeluarkan pendapat mereka. Hal ini dikarenakan situasi corona virus di Indonesia kian hari memang tidak kunjung membaik.

Tentunya ada begitu banyak pertimbangan yang dilakukan oleh PT LIB berkaitan dengan nasib klub dan kompetisi, saat ini ada banyak waktu yang telah terpotong, dan mungkin akan terus terpotong, hingga entah kapan. Selain itu sponsor untuk para klub juga diketahui telah macet.

“Saat ini telah ada jawaban dari pihak klub Liga 1 dan Liga 2, berkaitan dengan situasi pandemi virus corona yang tidak juga mereka,” tutur Sujarno selaku Direktur Operasional PT LIB.

“Seluruh saran yang masuk telah kami summary dan kami juga telah mengirimnya pada pihak PSSI. Pihak PSSI juga telah memberikan jawaban bahwa sampai saat ini mereka akan tetap memegang teguh peraturan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah,” lanjutnya.

Berdasarkan apa yang dikabarkan oleh Sujarno, diketahui bahwa sebagian klub memang menyarankan untuk menghentikan liga saja, namun beberapa yang lain ada pula yang degan berpendapat dan lebih memilih menyerahkan seluruh keputusan pada pihak PSSI. Kemudian sebagian yang lain memilih untuk tetap melanjutkan kompetisi jika nantinya situasi membaik.

Harus diakui memang bukan merupakan hal mudah ketika harus menentukan nasib kompetisi dalam keadaan seperti ini. Hal tersebut dikarenakan tidak ada satu orangpun yang bisa menentukan dengan pasti, kira-kira kapan pandemi ini akan benar-benar tuntas.

“Dari Shopee Liga 1 ada 5 klub yang meminta agar kompetisi dihentikan, sedangkan dari Liga  ada 13 klub yang menginginkan hal tersebut. Secara umum mereka memikirkan bagaimanakah cara untuk bisa memulihkan ekonomi dan beberapa hal lainnya”

“Apalagi saat ini memang belum ada keputusan dari pihak pemerintah, karena pemerintah juga belum bisa menentukan kapan pandemi ini akan berakhir” lanjutnya lagi.

Bagaimanapun pihak PT LIB memang tidak memiliki wewenang penuh dalam memutuskan nasib Liga, hal ini karena semua keputusan ada di tangan PSSI.

“Pastinya PSSI yang akan mengambil keputusan tentang nasib liga. Karena kami hanya sebagai operator yang mendapatkan mandat dari PSSI,”

“Apapun keputusan pihak PSSI nantinya akan kami terima. Intinya semua saran telah kami teruskan pada pihak PSSI baik terkait subsidi maupun yang lainnya,” pungkas Direktur Operasional PT LIB.

Hingga kini keadaan pandemi virus corona di Indonesia memang belum terkendali. Kian hari jumlah korban yang dikonfirmasi positif corona kian meningkat, hingga hari ini (05/05/20) jumlah korban Covid 19 di Indonesia adalah sebanyak 12.071.

Jika melihat angka yang ada tentunya kita tahu bahwa melanjutkan kompetisi nampaknya sedikit tidak memungkinkan, terlebih lagi pihak pemerintah juga masih melarang seluruh gelaran event yang mendatangkan masa dalam jumlah besar. Kendati demikian kita tetap harus menantikan keputusan dari pihak PSSI, apakah akan mengikuti kemauan sebagian besar klub untuk menghentikan liga, atau menunda liga sampai keadaan benar-benar membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Usai Dipuji-Puji Kini Greenwood dan Phil Foden Justru Dicoret Dari Timnas, Mengapa?

Nama dua pemain muda Liga Inggris, yakni Mason Greenwood dan Phil Foden, beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian publik karena keduanya adalah...

Legenda Pemain Sepak Bola Milan Positive Corona

Pesepak bola legenda AC Milan dan Tim Nasional Italy, Paolo Maldini dikabarkan terkena virus corona. Namun ia optimis bahwa dirinya akan sembuh...

Tips on how to Communicate With -mail Order Brides Through a Latina Woman Day Site

Latin female date has its well-known credit rating system which usually enables you to get so-called http://demo.wpfilebase.com/wpfb-file/125-jpg/page/1540/ credits by different packs...

Tahit Chong Tetap Setia Pada MU dan Pilih Tolak Barca Serta Iinter

Berita transfer pemain kali ini menghampiri Manchester United. Tahith Chong yang sebelumnya kuat diisukan akan segera hengkang dari Old Trafford ternyata kini...