29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Jerman Nasib BundesLiga Kian Dipertanyakan Usai Penemuan 10 Kasus Baru Corona

Nasib BundesLiga Kian Dipertanyakan Usai Penemuan 10 Kasus Baru Corona

Sebagaimana yang diketahui bahwa baru-baru ini muncul wacana Bundesliga akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi dikarenakan adanya penemuan 10 kasus baru virus corona dari hasil tes kolektif pada pekan lalu, maka kini kelanjutan kompetisi sepakbola paling bergengsi di Jerman tersebut kembali dipertanyakan.

Dikarenakan kondisi Jerman yang sudah kian membaik, maka Bundesliga sebelumnya kembali dicanangkan akan kembali berlanjut pada sekitar pertengahan Mei hingga akhir Mei. Tidak hanya itu bahkan banyak yang menargetkan waktu tenggat sampai tanggal 9 September mendatang. Akan tetapi hal tersebut pada akhirnya harus diundur.

Kondisi pengunduran ini dilakukan karena pihak pemerintah Jerman belum mau mengeluarkan izin melakukan pertandingan. Karenanya berbagai pihak tengah mengupayakan untuk mendapatkan izin tersebut dari pihak pemerintah. Sayangnya ditengah upaya mereka untuk mendapatkan izin tersebut, mereka justru dipusingkan dengan kabar buruk bahwa ada 3 pemain FC Cologne  dikonfirmasi positif terinveksi corona virus, setelah melakukan tes swab.

Berkaitan dengan kondisi para pemain Cologne tersebut jelas ini akan membuat nasib kompetisi kembali terancam. Belum lagi masalah tersebut teratasi kini impian untuk kembali menjalankan kompetisi bisa benar-benar sirna karena hasil tes yang dilakukan oleh pihak Federasi Liga Jerman pada pekan lalu.

Pada pekan lalu pihak Federasi Sepak Bola melakukan tes pada 1.724 orang, dari total 36 klub sepakbola yang ada di Jerman, bukan hanya klub peserta Bundesliga namun juga Bundesliga 2. Sampel tersebut diambil dari seluruh pemain, pelatih, dan juga para  staff, untuk kemudian di teliti pada 5 laboratorium yang berbeda,

Dari tes masal yang dilakukan tersebut kemudian ditemukan 10 kasus baru, yang mana salah satu diantaranya adalah berasal dari pemain Dynamo Dresden. Namun pemain yang dinyatakan postiv corona ini merupakan pasien tanpa gejala. Karena hal tersebut kemudian ia hanya diharuskan melakukan karantina pribadi di rumah.

Melihat hasil tes yang ada maka kemungkinan besar rencana pihak Bundes Liga untuk kembali melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat-dekat ini. Melihat kondisi ini membuat pihak Bundesliga tidak bisa berharap lebih banyak, kini merela hanya bisa berharap agar Bundesliga bisa mendapatkan izin untuk menggelar latihan secara penuh. Itupun mungkin bisa terealisasi hanya apabila hasil tes swab kedua lebih baik dari sebelumnya.

“Beberapa waktu lalu kemi melakukan tes, hal tersebut perlu untuk kamu lakukan agar memperketat keamanan dan juga untuk melindungi seluruh pemain sebaik mungkin, agar mereka semua tidak tertular baik ketika mereka melakukan latihan maupun ketika melakukan pertandingan,” tutur pihak federasi sepakbola Jerman, pada situs resmi mereka.

“Karenanya dalam beberapa pekan dan bulan kedepan semua protokol kesehatan yang ketat akan diberlakukan untuk seluruh kegiatan klub dan pemain setiap hari.”

“Sedangkan berkaitan dengan masalah hasil yang positif, keputusan mengenai Bundesliga semuanya kami serahkan pada pihak otoritas kesehatan lokal.” Tegas mereka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa keadaan Jerman akhir-akhir ini memang jauh lebih baik jika dibandingkan pekan-pekan sebelumnya. Akan tetapi jika melihat masih ada beberapa pemain yang berpotensi terpapar virus corona melanjutkan kompetisi rasanya memang cukup  beresiko.

Bagaimanapun dalam keadaan sekarang ini  mengutamakan kesehatan memang lebih baik ketimbang mengambil risiko, yang mungkin akan memicu kembali gelombang Covid 19 di Jerman seperti beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan sepakbola kontak fisik jelas tidak bisa dihindari.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Rio Saputro Pilih Mes Sebagai Tempat sosial distancing Covid 19

Ditengah wabah virus Covid 19 ini, pemerintah menganjurkan semua msyarakan indonesia untuk meakukan sosial distancig didalam rumah masing masing. Pasalnya virus Corona...

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 4 Feb 2021

Tips Prediksi Bola Fulham vs Leicester Fulham maju lebih awal di West Brom, tetapi membutuhkan pasukan pengimbang , Ivan...

Covid 19 tak jadi alasan pemain persija yang batal latihan timnas, pemain lakukan olahraga fisik dirumah

Dua pemain Persija  Jakarta kembail direkrut untuk main di timnas u-19 kedua nama pemain tersebut adalah Sandi dan Braif.  Keduanya merupakan pemain...

Klub Serie A Italia Tidak Digaji ?, Ini dia Tanggapan Para Pemain

Dikabarkan bahwa klub-klub yang tergabung dalam serie A Liga Italia bersama-sama merencanakan untuk melakukan penundaan terkait pemberian gaji kepada para pemainnya. Penundaan...