29 C
Indonesia
Sunday, May 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Nama Dayot Upamecano Disebut-Sebut Dalam Isu Transfer MU

Nama Dayot Upamecano Disebut-Sebut Dalam Isu Transfer MU

Melihat pertahanan Manchester United yang masih rapuh, kini The Red Devils diminta untuk fokus memperbaiki lini tersebut dengan merekrut Dayot Upamecano, sang pemain dinilai lebih pas untuk diprioritaskan ketimbang Jadon Sancho.

Manchester United hingga saat ini masih terlihat sangat adem ayem dalam pergerakan belanja pemain, padahal bursa transfer telah dibuka cukup lama dan akan segera berakhir. Mereka memang telah dikait-kaitkan dengan Jadon Sancho, winger milik Borussia Dortmund, akan tetapi, nampaknya proses transfer terus menemui kendala dalam masalah harga transfer.

Dortmund selaku klub Jadon Sancho menetapkan harga cukup tinggi, yakni sebesar 100 hingga 110 juta paun, namun Manchester United tak menyanggupi harga tersebut. Alhasil mereka banting stir dengan merekrut Donny van de Beek milik Ajax Amsterdam.

Kehadiran Van de Beek di Manchester United diharapkan mampu memberikan dobrakan untuk untuk menciptakan peluang. Namun bersamaan dengan itu, ternyata rumor mengenai Jadon Sancho masih terus berkembang, bahkan hingga saat ini.

Dan kini ada desakan lain agar Manchester United fokus untuk membenahi lini belakang mereka yang terlihat tidak sempurna, hal ini bisa terlihat dari langkah awal Manchester United yang tidak begitu meyakinkan pada musim ini.

Manchester United mengawali musim ini dengan melawan Crystal Palace di Old Trafford, dan dalam laga tersebut mereka kalah 1-3. Kemudian di laga keduanya saat melawan Brighton & Hove Albion mereka juga hampir saja mendapatkan hasil tidak memuaskan. Bahkan boleh dibilang bahwa sepanjang laga, Manchester United terlihat tampil dengan begitu tertekan, mereka akhirnya bisa menang 3-2 melalui pinalti di ujung laga ketika peluit panjang ditiup, usai penilaian VAR muncul.

Dengan melihat penampilan yang dilakukan oleh anak asuh Solskjaer dalam 2 laga etrsebut, bisa dikatakan bahwa lini belakang mereka memang membutuhkan perbaikan, dan cukup mendesak. Dengan ini maka keinginan Manchester United untuk bisa merekrut Jadon Sancho seharusnya bisa dikesampingkan terlebih dulu.

“Sudah sejak lama saya menyuarakan soal membeli bek tengah. Hal ini mungkin memang tidak akan menyelesaikan permasalahan, akan tetapi pertahanan merupakan salah satu permasalahan terbesar” kata Rio Ferdinand, mantan bek Man United.

“Jadon Sancho adalah talenta generasional, dia hadir untuk menetap, jadi Anda bisa memahami bagaimana kepentingannya. Namun menurut saya, saat ini mereka lebih membutuhkan bek tengah” lanjutnya pada talk Sports.

Sebenarnya, sebelum ini Manchester United juga sempat dikait-kaitkan dengan bek tengah milik Napoli, Kalidou Koulibaly, akan tetapi dalam kesempatan kali ini, Rio mengusulkan nama baru ketimbang kembali mendekati bek tengah Napoli tersebut. Nama yang diusulkan oleh Rio Ferdinand adalah Dayot Upameco milik RB Leipzig.

“Upameco adalah nama muda yang besar dan telah didorong. Dia masih muda, dia juga bagus dalam penguasaan bola, atletis, rajin bergerak, dan menurut saya juga sangat kuat. Dia merupakan seseorang yang akan bisa Anda lihat langsung bermain ketika baru datang”

“Koulibaly adalah nama yang telah cukup sering dibahas beberapa tahun kebelakang, sepertinya sekitar 2 atau 3 tahun kebelakang. Mungkin tidak telah melewatkan kesempatan karena usianya. Anda harus mengeluarkan uang sekitar 70 sampai 80 juta paun, namun tidak akan ada nilai jual kembali”

“Sedangkan Upameco adalah sosok yang saat ini terlintas bagi saya. Saat saya melihat laga-laga Liga Champions pada musim lalu, dia merupakan salah satu bek tengah yang paling impresif” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Kehabisan Dana Untuk Belanja Pemain?

Tidak akan ada lagi pemain yang akan dibeli dengan harga besar di bursa transfer musim panas ini, benarkah hal itu dikarenakan Manchester...

Pirlo Komentari Performa Ronaldo dan Morata

Meski berhasil comeback dengan sangat bak pasca tejangkit Covid-19, performa Ronaldo tampaknya sedang dalam tahap mengkhawatirkan. Penalti Cristiano Ronaldo diselamatkan, tetapi bosnya...

Messi Makin Sering Tampil Buruk, Barcelona Siap Cari Pengganti?

Lionel Messi tampaknya sedang menjadi sorotan Ronald Koemann lantaran ia gagal mencetak gol melalui tendangan penalty dalam laga terakhir melawan PSG. Terkait...

Liverpool Pastikan Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Angin segar nampaknya mulai menghampiri Liverpool. hal tersebut dikarenakan adanya kabar yang menyebutkan bahwa gelaran Euro 2020 resmi diundur hingga tahun depan....