29 C
Indonesia
Wednesday, January 27, 2021
Home Berita Liga Italia Musim Depan Boleh Jadi AC Milan Yang Juara Bukan Juventus

Musim Depan Boleh Jadi AC Milan Yang Juara Bukan Juventus

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini AC Milan sudah mulai menunjukan betapa garangnya dia, karena itu bisa jadi musim depan masa keemasan Juventus berakhir. Saat ini AC Milan memang memiliki kekuatan yang cukup jitu untuk menggaet gar juara Liga Italia musim depan.

Ketika kita membicara Juventus maka tidak akan lepas dari betapa berkuasanya mereka dj Serie A selama 1 dekade kebelakang. Secara rinci sejak musim 2011-2012 hingga musim ini, mereka sama sekali tidak pernah absen mengangkat gelar juara dari kompetisi paling bergengsi di Italia itu.

Akan tetapi sepertinya saat ini eksistensi mereka di Serie A akan mulai terusik, terlebih musim depan. AC Milan saat ini mulai menunjukan kegarangan yang selama ini nyaris padam, banyak yang meyakini bahwa pada musim depan mereka akan benar-benar bangun dari tidur panjangnya. Gazzetta dello Sports mengungkapkan alasan mengapa kemungkinan musim depan AC Milan bisa menggeser Juventus.

Salah satu alasan yang kuat menjadi alasan mengap Milan bisa berjaya adalah adanya Stefano Pioli yang kini menjadi juru taktik mereka. Harus diakui bahwa sejak Stefano menggantikan Marco Giampolo terlihat ada kemajuan yang amat signifikian. Akan tetapi memang harus diakui bahwa Stefano Piolo juga tidak memberikan efek yang langsung instan.

Meskipun terlihat menjajikan, namun AC Milan dibawah tukangan Pioli memang terlihat beberapa kali tidak konsisten, bahkan kala itu sempat merebak isu bahwa Pioli akan digantikan oleh Rf Rangnick. Namun ditengah tekanan ya ga da itu Pioli membuat strategi baru dan akhirnya berhasil membawa AC Milan melewati 12 pertandingan dengan tidak terkalahkan. Dari hasil itu mereka berhasil membukukan 24 poin.

Salah satu kemenangan yang berhasil dibukukan oleh AC Milan pada musim ini adalah saat mereka menaklukan Juventus di Turin dengan akor cukup besar 4-2. Setelah ditelaah ternyata AC Milan berhasil memenangkan pertandingan tersebut berkat taktik yang disusun oleh Pioli, dan seluruh pemain yang ada menerapkan taktik tersebut, sehingga berbuahlah kemenangan telak hari itu.

Selain itu jini Inter Milan juga memiliki lini gelandang yang amat oke setelah Ismael Bennace dan Frank Kessie didapuk di bagian tengah, serta Theo Hernandez yang menghuni lini belakang mampu membantu membuat gol. Sedangkan untuk di lini depan ada Zlatan Ibrahimobic dan Ante Rebic yang menjadi ujung tombak tim dan tim gedor utama.

Salah satu pencapaian dan trobosan yang dilakukan oleh Pioli pada musim ini adalah, ia berhasil menjadikan Hakan Calhanoglu sebagai seorang playmaker yang mampu tampil begitu gemilang karena ia selalu berhasil memaksimalkan umpan-umpan silang yang didapatkannya. Kessie yang sebumnya menjadi bagian dari mezzala dengan 3 gandang, kini ini justru sukses menempati posisi penyerang dan pertahanan.

Pioli yang menunjukan hasil baik tersebut kini kian menjanjikan karena pihak manajemen AC Milan siap menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain-pemain yang menambah daya gedor tim di musim depan.

Nah melihat segala faktor yang disebutkan itu, rasanya amat wajar jika AC Milan di musim depan AC Milan akan bisa lebih maju dan berkemungkinan menggeser Juventus dari posisi tertinggi di kasta Serie A.

Benarkah hal ini akan terwujud? Terlebih kekuatan Juventus musim depan juga masih belum bisa diprediksi mengingat beberapa waktu lalu mereka baru saja merekrut pelatih baru yang mana pada musim depan mereka juga tentu memiliki taktik baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Alasan Bambang Pamungkas, Pernah Abaikan Panggilan Ajudan Presiden

Pemain klub sepak bola yang dikenal dengan nama Bambang Pamungkas atau yang akrab di panggil dengan nama Bepe, ternyata pernah mengalami hal...

Sempat Jadi Wonderkid, Ini 10 Besar Pemain Tersebut

Wonderkid kita kenal sebagai sebutan untuk pemain muda dengan potensi besar di masa depan. Tentu saja setiap musim atau setiap tahun tetap...

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Sevilla Kaya Pengalaman Final Liga Europa Adalah Kunci

Antonio Conte selaku pelatih dari Inter Milan menilai bahwa kekalahan timnya dalam meraih gelar juara Liga Europa musim ini adalah karena lawan ...