29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Internasional Mundurnya Euro Tahun 2020 Karena Virus Corona Akan Di Gelar Tahun 2021,...

Mundurnya Euro Tahun 2020 Karena Virus Corona Akan Di Gelar Tahun 2021, dan Ditundanya Liga Champion dan Liga Europa

Akibat dampak Virus corona mengacaukan jadwal sepakbola Eropa. hal itu membuat UEFA akan menunda gelaran final kompetisinya, termasuk Liga Champions dan Liga Europa. Dalam web resminya, UEFA membenarkan bakal menunda gelaran final seluruh kejuaraan antarklubnya. Dari Liga Champions, Liga Europa, serta Liga Champions Wanita pula diundur, yang seharunya diselenggarakan pada Mei.

Seharusnya, UEFA akan menggelar final Liga Champions Wanita pada 24 Mei 2020, final Liga Europa 27 Mei 2020, serta Liga Champions pada 31 Mei 2020. Lantaran belum jelasnya keadaan Eropa akibat pandemi virus corona, tubuh sepakbola Eropa itu pada akhirnya harus menundanya.

” Dengan terdapatnya krisis virus corona di Eropa, UEFA hari ini secara resmi mengambil keputusan akan menunda pertandingan berikutnya, yang seharunya diselenggarakan pada Mei 2020,” tulis UEFA.

” Belum terdapat keputusan yang dibuat kapan akan digelarnya kembali. Pelaku petinggi sepakbola eropa , yang didirikan minggu lalu dalam konferensi para petinggi sepakbola Eropa, yang diketuai Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang ada. Tim telah mengecek kalender. Pengumuman akan dikabarkan pada waktunya,” demikian berita yang diberikan UEFA.

Virus corona tadinya telah menghentikan kompetisi antarklub UEFA. Liga Champions terhenti di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Liga Europa di babak 32 besar, serta Liga Champions Wanita terhenti di perempatfinal. Tadinya, UEFA juga telah menunda gelaran Piala Eropa. Acara sepakbola se- Benua Biru itu akan diundur pada 2021, yang harusnya diselenggarakan pada musim panas 2020.

UEFA pernah mengatakan Piala Eropa yang diundur ke 2021 tetap bernama Piala Eropa 2020. Tetapi, mereka meralatnya serta menegaskan belum membuat keputusan. UEFA memutuskan menunda Piala Eropa 2020 yang rencana diselenggarakan 12 Juni- 12 Juli 2020 mendatang. Mereka mengundur perhelatan ini ke tahun 2021.

Langkah ini diambil supaya liga- liga di Eropa yang saat ini harus tertunda akibat Virus Corona dapat diselesaikan. UEFA pernah mengatakan akan tetap memakai nama Euro 2020 ataupun Piala Eropa 2020 walaupun turnamen tersebut bakal diselenggarakan tahun 2021. Ini karena Piala Eropa 2020 sekalian akan jadi indikator perayaan 60 tahun turnamen yang diselenggarakan 4 tahun sekali ini. hal ini diungkapkan UEFA disaat membalas pertanyaan di web resmi mereka.

” Kami percaya kalau seluruh venue kami akan tetap sama serta membenarkan turnamen tetap dengan visi aslinya, mengadakan ajang ini untuk negara negara di Eropa yang bersamaan dengan ulang tahun ke- 60 Euro,” tulis UEFA di web resmi mereka.

” Turnamen ini masih akan dikenal sebagai UEFA Euro 2020.”

Tetapi, setelah itu UEFA meralat penyataan mereka tersebut. Mereka menegaskan belum terdapat memberi keputusan tentu terpaut nama ajang Piala Eropa yang diselenggarakan tahun depan itu.
” Kami meminta maaf atas kesalahan tadi. Dengan jelas kami berkata belum dapat memberikan keputusan untuk nama Piala Eropa yang dijadwalkan ulang di tahun 2021,” bunyi klarifikasi UEFA di Twitter mereka.

Perhelatan akbar yang akan jadi sangat meriah di benua eropa tersebut harus pupus karena wabah virus corona yang semakin menyebar keseluruh negara yang ada di dunia kita tunggu saja bagaimana keputusan dari UEFA tentang piala eropa akan muali digelar, pasti pecinta sepakbola akan sangat menantikan event 4 tahunan tersebut, kita doakan saja semoga wabah virus corona dapat terselasaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Setelah Diincar Barcelona, kini Aubameyang Ikut Dikejar MU

Manchester United nampaknya akan turut serta dalam persaingan dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk bisa memboyong striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Gelaran bursa...

Kutukan Kutukan Terbesar Di Sepakbola

Sepak bola merupakan olahraga yang terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Ada berbagai inovasi teknologi yang membuat perkembangan tersebut. Namun, berbagai...

MU Incar Federico Valverde yang Punya Klausul Super Mahal

Saat ini Mahcester United tengah dikabarkan mulai tertarik untuk bisa menggunakan jasa dari gelandang kenamaan Real Madrid, Federico Valverde. Namun untuk mendatangkan...