29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Indonesia Mulai Hari Ini, Jadwal Pertandingan Liga 1 dan Liga Dua Dihentikan Sementara

Mulai Hari Ini, Jadwal Pertandingan Liga 1 dan Liga Dua Dihentikan Sementara

Ketua umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Mochamad Iriawan, atau yang lebih akrab disapa Iwan bule mengumumkan secara resmi bahwa gelaran kompetisi sepak bola Indonesia yakni Liga 1 dan Liga 2 trpaksa harus diberhentikan sementara waktu. Hal ini dikarenakan persebaran wabah virus corona mulai masuk ke Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan secara luas oleh iwan Bule pada Sabtu (14/03) lalu melalui keterangan tertulis yang berisi bahwa pihak PSSI sudah menentukan minimalnya dua pekan untuk kompetisi berhenti, baik itu Liga 1 ataupun Liga. Hal ini dilakukan sambil menunggu perkembangan terkini terkait dengan persebaran virus corona di Indonesia.
Keputusan berhentinya kompetisi sepak bola di Tanah Air untuk sementara waktu ini diputuskan usai Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengadakan rapat khsus dengan ketua umum PSSI, Iwan bule, Wakil Ketua Umum PSSI yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri, Sujarno sebagai Direktur perasional LIB, Rudy Kangdra sebagai Direktur Bisnis LIB, Sonhadji sebagai komisaris utama LIB, dan masih banyak lagi.

Pertemuan ini dilakukan disela-sela pertandingan pembuka pada kompetisi Liga 2 yang mempertemukan Persiba Balikpapan dengan kalteng Putra. Pertemuan ini diadakan di ruangan VIP Stadion Batakan, Balikpapan, pada Sabtu (14/3) lalu.

Pada pertemuan yang telah dilaksanakan tersebut, diputuskanlah jika pertandingan dalam gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang digelar pada Minggu 15 Maret 2020 kemarin merupakan pertandingan terakhir sebelum semua aktivitas kompetisi sepak bola di Indonesia diberhentikan sementara waktu terkait dengan persebaran virus corona yang kini semakin mengancam Tanah Air.

Dengen keluarnya keputusan yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI tersebut, maka dari itu pertandingan pada gelaran kompetisi Liga 2 yang mempertemukan Persewar Waropen dengan Putra Sunan Giri Fresih yang rencananya akan diadakan pada Senin, 16 Maret 2020 ini harus ditunda untuk sementara waktu. Demiian juga dengan semua agenda yang harusna dilakukan dalam pelatnas tin nasional di masa jeda kompetisi juga terpaksa harus dibatalkan untuk kepentingan bersana.

Iwan Bule mengatakan bahwa PSSI akan bertanggung jawab dan mengganti semua biaya transportasi ataupun akomodasi yang telah dikeluarkan oleh tim terkain dengan pertandingan hari Senin yang seharusnya di gelar di Stadion Cenderawasih Biak tersebut.
Menpora pun mengapresiasi langkah yang diambil oleh PSSI dalam merespons segala perkembangan terkait dengan situasi terkini soal krisis kesehatan di Indonesia. Menurut Zainudin Amali ini artinya pihak PSSI dan LIB telah memperhatikan dengan serius imbauan yang diberikan oleh WHO dan kementerian kesehatan. Penghentian sementara ini juga merupakan salah satu bukti pemerintah yang telah melakukan koordinasi dengan cabang-cabang olahrada untuk menangani persebaran virus corona ini.

Pertandingan dalam kompetisi Liga 1 terakhir sebelum dihentikan sementara adalah pertandingan antara Persib Banding melawan Persela Lamongan yang digelar pada Minggu (15/03) kemarin di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung sukses menuai kemenangan usai menaklukan tamunya di kandang sendiri dengan skor akhir 2-1.

Atas kemenangan ketiga Persib Bandung pada pertandingan ketiga di kompetisi Liga 1 musim ini, membuat mereka sukses mempertahankan tren positif yang telah dimulainya sejak pertandingan pertama. Saat ini Persib Bandung berada di puncak klasemen dengan raihan 9 poin. Terhitung mulai dari hari ini kegiatan kompetisi sepak bola Indonesia akan diberhentikan hingga dua pekan kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Paling Kaya, Ini Daftar Pemain Sepakbola dengan Gaji Tertinggi

Pemain sepakbola sangat dijunjung tinggi martabatnya. Ia memiliki jasa yang sangat besar sekali bagi suatu tim yang ia perkuat sepanjang karirnya. Karena...

Sensi: Conte Tak Sekaku yang Dibayangkan Orang

Gelandang Inter Milan, Stefano Sensi mengungkap jika dirinya memiliki hungungan yang baik dengan Antonio Conte. Dirinya mengatakan jika pelatihnya tersebut tak sekaku...

Berikut 5 Fakta yang Buat Kalian Bangga Jadi Fans Real Madrid

Real Madrid hendak senantiasa jadi salah satu klub terbaik di dunia. Cuma segelintir klub besar yang dapat menggapai tingkat sama dengan Los...

Sambut Kembali Bale, Tottenham Buat Lubang Golf di Lapangan Latihan

Tottenham sudah memasang lubang golf di tempat latihan Enfield mereka sehingga Gareth Bale bisa melatih ayunannya, bagi bek kiri Sergio Reguilon.