29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Mulai Dilirik Dua Raksasa Liga Spanyol, Ini Tanggapan Laporte

Mulai Dilirik Dua Raksasa Liga Spanyol, Ini Tanggapan Laporte

Salah satu bek Manchester City, Aymeric Laporte, memberikan tanggapannya terkait dengan kabar ketertarikan dari dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid terhadap dirinya.
Kehadiran Aymeric Laporte dalam skuad utama Manchester City kini menjadikan dirinya masuk ke dalam jajaran bek tengah terbaik dunia musim ini. hal tersebut diungkap oleh sang pelatih, Pep Guardiola, beberapa waktu belakangan.

Menurut Pep Guardiola dalam laman resmi klub disebutkan bahwa baginya, saat Aymeric Laporte sedang berada dalam kondisi bugar, dirinya adalah bek tengah terbaik di dunia. Wajar saja jika sang pelatih menyampaikan hal tersebut jika melihat performa yang ditampilkan oleh sang pemain.

Hal tersebut disebabkan oleh sejak dirinya bergabung bersama Manchester City pada tahun 2018 lalu, Aymeric Laporte sukses memberikan sumbangsih yang besar bagi pertahanan Manchester City hingga klub tersebut berhasil memenangi dua gelar juara Liga Inggris.

Dengan memiliki label sebagai bek terbaik dunia, tentunya sudah pasti ada klub lain yang berusaha untuk bisa memboyong Aymeric Laporte dari skuad Manchester City. Namanya pun kini mulai dikaitkan dengan dua raksasa Liga Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid yang kabarnya mulai tertarik untuk menggunakan jasanya pada musim panas mendatang. Kedua klub tersebut kabarnya ingin mendatangkan Aymeric Laporte ke skuad mereka.

Menurut Manchester Evening News, Barcelona dan juga Real Madrid kini menjadi klub yang memiliki keseriusan dalam mengejar tanda tangan dari pemain tersebut. Laporte pun tampaknya mulai menyadari ketertarikan yang ditunjukkan oleh kedua klub tersebut dan menyampaikan tanggapan dirinya mengenai kabar tersebut.

Menurut bek andalan Manchester City tersebut, dirinya tidak tertarik dengan kedua klub tersebut yang menginginkan jasanya itu. Hal tersebut dikarenakan Laporte merasa bahagia ketika merumput bersama Manchester City. Dirinya mengatakan bahwa ia merasa sangat senang di Manchester City dan menikmati permainannya di klub tersebut. Laporte juga menambahkan bahwa ia dan Manchester City tela melakukan hal-hal hebat dalam dua tahun terakhir ini pasalnya mereka telah berhasil memenangkan delapan trofi.

Selain itu Aymeric Laporte juga telah memastikan bahwa dirinya akan tetap setia kepada Manchester City, meski kini klub tersebut sedang dihadapkan dengan sanksi yang membuatnya tak bisa tampil di gelaran kompetisi Liga Champions selama dua musim kedepan. Hal tersebut dikarenakan Manchester City telah dijatuhi hukuman oleh UEFA karena telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Tak hanya diberikan sanksi berupa larangan bermain saja, Manchester City juga diketahui harus membayar denda sebesar 30 juta euro. Menghadapi situasi seperti ini, The Citizens pun tak tinggal diam begitu saja. mereka pun dikabarkan telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS).

Hukuman yang diterima oleh Manchester City ini tentu saja menjadi pukulan yang hebat bagi klub. Hal tersebut dikarenakan The Citizens kini memiliki potensi yang cukup besar untuk ditinggalkan oleh para pemain bintang mereka jika tak bisa bermain di Liga Champions pada musim depan. Akan tetapi Aymeric Laporte mengungkapkan jika dirinya akan setiap kepada klub.

Meskipun dirinya bisa bermain di gelaran kompetisi Liga Champions musim depan jika bergabung dengan Barcelona ataupun Real Madrid, namun dirinya memutuskan untuk tetap setia dan bermain dengan Manchester City. Sehingga dirinya tak akan menerima tawaran yang diberikan oleh klub lain yang mulai menaruh rasa ingin membuatnya hengkang dari Etihad Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Jejak Langkah Tim Besar Mantan Perserikatan Di Liga Indonesia

Sejak dijalankan pada tahun 1994, Liga Indonesia hingga kini masih didominasi tim-tim yang berasal dari Perserikatan. Dengan empat kali menjadi juara, Persipura...

Laga Perdana Liga Inggirs Man City Vs Arsenal Resmi Ditunda

Pertandingan yang akan mempertemukan dua raksasa Inggris Manchester City dan Arsenal yang rencananya akan digelar pada Rabu (11/3) di Stadion Eihad waktu...

Pep Gaurdiola Ungkap Kunci Sukses Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Kompetisi Liga Inggris musim ini telah selesai dan Liverpool secara meyakinkan berhasil mengunci gelar juara. Menyoal hal tersebut, Pep Guardiola yang pada...