29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Internasional MU Tidak Terlalu Meyakinkan Ole Sebut ‘Ini Latihan Yang Bagus’

MU Tidak Terlalu Meyakinkan Ole Sebut ‘Ini Latihan Yang Bagus’

Manchester United telah menyelesaikan tugasnya di babak 16 besar Liga Europa, kini mereka berhasil mengunci tiket untuk menuju babak selanjutnya. Dalam gelaran leg kedua babak 16 besar yang dilaksanakan di Old Trafford, MU hanya menuai kemenangan tipis. Namun demikian Ole Gunnar Solskjaer tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Leg kedua babak 16 dilaksanakan di markah Setan Merah pada Kamis 6 Agustus 2020 dinihari WIB. Di pertandingan itu MU berhasil menang dengan skor 2-1, dengan skor itu sebenarnya mereka terlebih dulu tertinggal, saat Philipp Wiesinger membobol gawang mereka. Tertinggal 1 gol membuat Jesse Lingard dan Anthony Martial akhirnya melakukan balas dendam dengan membobol balik gawang lawan.

Dengan tambahan 2 gol di kandangnya sendiri membuat Manchester United berhasil mendapatkan tiket menuju babak perempat final. MU unggul agregat 7-1 atas LASK, karena pada leg pertama kala melakoni laga di andang LASK, mereka berhasil mencetak 5 gol.

Meskipun menuai hasil positif dalam pertandingan tersebut, namun bisa dibilang bahwa sebenarnya Manchester United tidak tampil begitu meyakinkan. Kurang garangnya Manchester United terlihat dari jumlah shoot yang berhasil dilakukan oleh LASK selama 90 menit, yakni sebanyak 12 kali, jumlah ini lebih banyak ketimbang milik MU yang notabenya adalah tim tuan rumah, karena mereka hanya memiliki 9 kali percobaan, dengan hanya ada 3 yang mengarah pada gawang LASK.

Namun sebagai pelatih, Ole Gunnar Solskjaer justru tidak mempermasalahkan hasil yang didapatkan oleh tim nya. Ia justru memiliki rasa kepuasan tersendiri dari game dinihari tadi karena ia berhasil memberikan kesempatan bermain untuk beberapa anak asuhnya yang sudah lama tidak bermain. Salah satu kesempatan yang diberikan Ole adalah pada Tede Mengi yang juga menandai debutnya. Dalam laga tadi ia didapuk untuk menggantikan Timothy Fosu Mensah pada menit ke 84.

Pertandingan kontra LASK ini memang seperti didedikasikan untuk para pemain Manchester United yang sebelumnya tidak banyak memiliki kesempatan untuk memperkuat MU di lapangan hijau. Beberapa pemain yang dipilih oleh Ole adalah Jese Lingard, Odion Ighalo, Fred, Juan Mata, Brandon Wiliam, Daniel James, dan Fosu Mensah. Sedangkan pemain kunci yang kerap dipakai seperti Bruno Fernandes, Athony Martial, Marcus Rashford, dan Paul Pogba, mereka menempati bangku cadangan.

Dengan kondisi tersebut sebenarnya sangat lumrah jika Manchester United tidak begitu tajam dalam laga tersebut, karena mereka memang tidak diperkuat dengan tim utama. Dan pemain-pemain yang turun adalah mereka yang mungkin tidak dalam keadaan ideal karena minim kesempatan bermain.

“Saat Anda tidak bisa bermain secara reguler maka Anda akan kehilangan sengatan saat di lapangan. Dan ada beberapa pemain yang memang sudah lama tidak bermain semenjak lockdown, untuk saya ini adalah latihan yang bagus, tugas selesai dikerjakan, mereka bisa mendapatkan menit-menit untuk bermain, dan selanjutnya harus menghadapi Copenhagen” beber Solskjaer pada pihak BT Sports yang kemudian dilansir oleh BBC.

“Kami sangat sadar bahwa para pemain jelas membutuhkan permainan untuk bisa tetap mempertahankan performa mereka. Dan beberapa dari mereka telah lama tidak bermain, dan hal itu terlihat. Kami berhasil memenangkan pertandingan, dan kami memberikan debut untuk pemain muda, jadi ini adalah malam yang bagus” pungkas sang pelatih.

Dalam babak selanjutnya Manchester United diharuskan untuk menghadapi Copenhagen yang juga berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Istanbul Baaksehir dengan skor 3-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

EUFA: Penghentian Musim Bukan Keputusan Ideal

Pihak EUFA sudah menegaskan bahwa menghentikan musim pada tahap ini bukanlah sebuah keputusan yang ideal ketika banyak negara kini tengah dihantam oleh...

Rivalitas Manchester City dan Liverpool Tidak Ganggu Keharmonisan Timnas Inggris

Rivalitas klub asal inggris Manchester City dan Liverpool menjadi hal yang menarik untuk di tonton. Dalam beberapa tahun terakhir Manchester City mampu...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Daftar Pemain Terbaik Liga Champion

Dibalik memberitahukan para pemain terbaik Eropa 2019 dan menyelenggarakan pengundian Liga Champions, UEFA pun memberitahukan susunan pemain terbaik Liga Champions di semua...