29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Indonesia MU Resmi Perpanjang Kontrak Baru Dengan Dean Henderson

MU Resmi Perpanjang Kontrak Baru Dengan Dean Henderson

Dean Henderson akhirnya secara resmi telah kembali menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Kiper yang sebelumnya lama dipinjamkan untuk klub lain tersebut di musim depan kan menjadi saingan De Gea.

Kiper 23 tahun tersebut pada musim sebelumnya memang sempat menjalani masa pinjaman ke Sheffield United, adalah selama 2 musim yang ia habiskan bersama klub tersebut. Saat memperkuat The Blades Hederson mampu menunjukkan penampilan impresifnya, ia menunjukkan sinarnya.

Saat menjalani musim perdana bersama Sheffield United, Hederson turut berjasa daman membantu tim tersebut promosi ke Liga Inggris. Kemudian di musim selanjutnya, yakni pada musim 2019/2020 ini dia berhasil membawa Sheffield United finish di posisi aman yakni peringkat 9 klasemen akhir Premier League.

Tidak hanya memukau jika dilihat dalam tim Sheffield, namun Hederson juga menunjukkan penampilan individu yang memang layak dipuji. Di musim 2019/2020 ia dilibatkan dalam 40 laga oleh Sheffield United. Daro total penampilan itu ia berhasil melakukan 13 kali celansheet dan hanya kebobolan sebanyak 37 kali saja sepanjang musim.

Berkat penampilan apik yang ia tunjukan bersama Sheffield tersebut pada akhirnya Manchester United memilih untuk kembali memulangkannya ke Old Trafford. Hal ini nampaknya menjadi solusi bagi Manchester United, mengingat pada musim ini, penampilan dari David De Gea memang terbilang angin-anginan.

Kini Hederson telah kembali ke Old Trafford, Manchester United juga telah memberikan kontrak baru yang disetujui oleh sang kiper. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2025 bersama The Reds Devils.

Hederson sendiri menyambut kepercayaan yang diberikan oleh Manchester United. Ia juga berharap dengan ini maka akan membantu perkembangan karirnya sebagai seorang kiper.

“Kepercayaan dari manajer dan klub telah dibuktikan dengan menggunakan kontrak, dan ini sangat berarti untuk saya. Menurut saya ini akan melanjutkan perjalanan saya dalam mengembangkan diri sebagai seorang kiper” tutur Hederson sebagaimana yang dikutip dari situs resmi milik Manchester United.

Berdasarkan pernyataan Ole Gunnar Solskjaer, diketahui bahwa kedatangan kembali Hederson di klub akan membuat persaingan penjaga gawang utama MU semakin ketat. De Gea yang selama ini selalu tampil sebagai kiper utama kini mau tidak mau harus bersaing dengan kiper yang usainya bahkan 6 tahun lebih muda darinya.

Selain De Gea dan Hederson, nama lain yang juga akan ikut dalam persaingan perebutan posisi bawah mistar Manchester United adalah Sergio Romero. Di musim 2019/2020 Sergio Romero sebenarnya terhitung cukup jarang diturunkan oleh MU.

“Kami merasa senang karena Dean Hederson telah menandatangani kontrak baru. Selama ide Sheffield United, dia memiliki musim yang hebat. Dimana hal itu telah menambah pengalamannya dan juga membuatnya berkembang baik sebagai seorang individu maupun sebagai pemain” tutur Solskjaer dalam wawancaranya.

“Saat ini kami ada di posisi kuat dalam sektor penjaga gawang, dan hal itu juga akan membuat persaingan yang kami cari untuk skuad” jelas pelatih yang dulu juga menjadi pemain andalan MU tersebut.

Penampilan apik yang telah ditunjukan oleh Dean Hederson tidak hanya membuatnya kembali dipulangkan ke Manchester United, namun juga membuat Southgate selaku manajer Timans Inggris meliriknya. Kini ia menjadi bagian dari Tim Nasional Inggris dan akan melakoni 2 laga pada bulan depan di kompetisi UEFA Nations League.

Dari sini sudah jelas bahwa musim depan David De Gea memiliki pesaing kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kelebihan Eks Bintang Persib Saat Membuat Bhayangkara FC Semakin Kuat

Tak bisa dipungkiri lagi jika sekarang ini ada banyak berita terbaru mengenai bola yang bisa anda ketahui. Dimana kali ini beritanya hadir dari Eks...

Melihat Sepak Terjang Kepelatihan Robert Rene Albert Sebelum Menangani Persib Bandung

Persib Bandung saat ini menggantungkan harapan mereka pada pelatih asal Belanda, Robert Alberts. Selama ini, Robert sanggup membawa tim Maung Bandung menyapu...

Liverpool Nomor Satu! Ini Daftar Klub Sepakbola Paling Berharga

Klub sepakbola saat ini telah menjadi aset bisnis besar. Bisnis dalam dunia sepakbola memang salah satu alasan kenapa permainan olahraga bola besar...

Kisah Emosional Nomor 34 Yang Dipilih Oleh Donny Van de Beek

Donny Van de Beek saat ini telah resmi menjadi pemain Manchester United, dan dia memilih No. 34 sebagai No. punggungnya. Ternyata dibalik...